Cara Mudah Daftar Google Adsense dari Blogspot dan Hasilkan Uang

Cara Mudah Daftar Google Adsense dari Blogspot

Menjadi seorang blogger itu sebenarnya gampang-gampang susah karena memang membutuhkan waktu dan usaha yang tekun tidak langsung jadi dan menghasilkan uang namun butuh proses dalam pembuatannya. Membuat blog ini memang selain bisa menjadi hobi namun juga bisa menghasilkan keuntungan finansial banyak blogger yang sudah sukses bahkah sampai menghasilkan jutaan rupiah perbulan. Banyak yang beranggapan sebagai blogger itu hanya menghabiskan waktu dan uang saja namun kenyataanya banyak yang sudah sukses mencicipi Google Adsense ini dan mereka sukses. Jangan salah kita bisa mengelola blog dengan waktu kapan saja dan dimana saja bahkan jika Anda sibuk sekalipun meluangkan waktu satu jam-dua jam sudah cukup untuk mengelola blog ini.

Cara Mudah Daftar Google Adsense dari Blogspot

Mengapa banyak yang berminat menjadi blogger ini? Alasanya karena memang blogger disediakan oleh Google secara gratis tanpa di pungut biaya yang Anda bisa memiliki sebuah website sendiri tanpa membeli atau membayar programer/webmaster. Cara kerjanya pun mudah siapa saja bisa memilikinya. Di samping itu Google telah menyediakan layanan erning di flatfom blogspot yaitu penghasilan melalui jaringan periklanan yang dimiliki Google Adsense. Apakah Anda sudah pernah mendengar menghasilkan uang dari internet? Ya benar dari berbagai media penghasil uang salah satu nya melalui blog ini yang terintegrasi dengan Google. Sebenarnya masih banyak yang bisa menghasilkan uang dari internet namun pada kesempatan ini saya akan memfokuskan pada blogspot khusus untuk pemula yang baru mulai kalau untuk yang sudah mulai saya rasa sudah memahami cara kerja blogspot ini.

Kenapa kita tidak memilih produk yang lain? Ya memang banyak alasan yang mungkin menjadi kebanyakan para blogger memilih Google AdSense ini. Selain memiliki pembayaran yang paling tinggi dalam segi kualtas nya pun adalah nomor satu. Google sendiri adalah perusahaan raksasa yang benar-benar membayar dengan harga yang berkualitas kepada mitra publihser mereka oleh karena itu Adsense inilah yang memiliki daya tarik bagi banyak blogger.

Artikel terkait: Cara Mudah Menjadi Publisher Google Adsense dan Hasilkan Uang

Bagaimana menarik bukan. Untuk mendapatkan uang kita dibayar oleh Google hanya kalau ada orang yang mengklik iklan yang kita pasang di blog dari sinilah penghasilan yang kita dapatkan.

Nah setelah pembahasan diatas mari simak bagaimana sih cara mendaftar Google AdSense ini? Untul lebih jelasnya yuk kita ikuti langkahnya berikut ini:

Setelah Anda memiliki blog dan telah punya 28-30 lebih artikel original maka persiapakan untuk mendaftarkannya karena memang kisaran itu lah biasanya akan di terima.

Lngkah Awal Cek Ketersediaan Adsense

Biasanya saat pertama kali ngeblog kita memilih bahasa Indonesia sebagai bahasa utama hingga pengaturannya pun berbahasa Indonesia, maka hal ini menu penghasilan pun tidak akan tampil pada menu Dasboard blogspot Anda. Oleh karenanya untuk bisa menggunakan menu ini  kita harus mengaktifkan terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut:

1). Masuk ke Dasboard blogspot Anda,

Cara Mudah Daftar Google Adsense dari Blogspot

Kemudian pilih tab Setelan dan pilih pada bagian Bahasa dan Pemformatan untuk menyetel bahasa. Nah disitu ada pilihan menu bahasa, kemudian klik pilih yang biasanya format Bahasa Indonesia Anda ganti menjadi Bahasa Inggris ada dua yaitu Amerika (US) atau Inggris United Kingdom (UK) keduanya sama. Setelah itu Save. Refrest Dasboard blogspot Anda, lihat perubahannya sekarang akan muncul tab baru yakni Penghasilan yang nantinya digunakan untuk mendaftar Adsense.

2). Selanjutnya melihat ketersediaan layanan untuk blog Anda. 

Cara Mudah Daftar Google Adsense dari Blogspot

Seperti tampilan diatas maka ketika memilih menu penghasilan maka akan tampil pilihan untuk mendaftar. Tapi ingat untuk mendaftar jika Anda masih ragu dalam segi konten saya sarankan untuk mengurungkan terlebih dahulu lengkapi artikel untuk meyakinkan Google nantinya.

3). Tiga tahap melakukan pendaftaran Adsense melalui blogspot. 

Pada langkah pertama ini Anda akan diberi pilihan pendaftaran dengan menggunakan akun email yang akan Anda daftarkan seperti yang sedang digunakan saat ini, atau menggunakan email lain. jika sudah silahkan pilih Ya untuk melanjutkan Gunakan (email Anda).

Pada tahap kedua ini, hanya akan menampilkan isi informasi tentang blog Anda. Pilih bahasa konten Anda pada blog lalu klik Lanjutkan.

Pada ahap ketiga dan terakhir ini adalah mengisikan formulir permohonan. Isikan form yang tersedia mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan Anda pada tahap ini cukup mudah saya rasa tidak ada permasalahan yang akan di jumpai. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon, selanjutnya tinggal Kirim Permohonan Saya. Kini formulir Adsense Anda telah dikirim ke Google.

4). Tunggu E-mail Balasan Dari Google

Setelah langkah diatas selesai maka kita tinggal menunggu respon dari pihak Google biasanya paling tidak 1 kali 24 jam atau paling lama 1 minggu untuk mendapatkan jawaban atau balasan e-mail. Menurut saya setelah beberapa kali pengajuan respon sekarang sangat cepat. Nah dari e-mail balasan itulah yang nantinya menentukan diterima atau tidaknya pengajuan yang di ajukan. Jika diterima maka kita bisa masuk ke dashboard AdSense untuk selanjutnya memasang iklan akan tetapi jika ditolak maka harus memperbaiki dahulu apa yang menjadi alasan penolakan kemudian mengajukan kembali setelah melakukan perbaikan yang seperlunya untuk siap mendaftar Adsense lagi.

Baca juga: Tips Cara Mengatasi Penolakan Konten Tidak Memadai Google AdSense

Bagaiman mudah kan untuk mendaftar program AdSense ini namun demikian jika kita tidak memahami kriteria dan kebijakan dari google tetunya akan mengalami kesulitan seperti saya ini. Ynag penting adalah ketekunan untung mengelola blog yang kalian miliki. Jangan menyerah karena masih ada peluang dan kesempatan jika tidak hari ini maka besok mencoba lagi sampai sukses dan berhasil. Olehnya itu ada banyak hal yang harus diperhatikan jika hendak menggunakan layanan Adsense baik itu konten, SEO dan lain sebagainya dalam mendukung blog yang Anda kelola tersebut. Yang paling penting itu kita sudah berbagi manfaat untuk orang lain.

Demikian pembahasan kali ini tentang Cara Daftar Google Adsense dari Blogspot. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengujung yang lain silahkan share pengalaman Anda mendaftar di Adsense pada kolom komentar dibawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Potensi Finansial Google AdSense Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan kali ini saya akan membahas sedikit topik tentang seberapa besar sih pendapatan atau Potensi Finansial Google AdSense ini. Nah utnuk lebih jelasnya yuk kita bersama-sama belajar dan tahu tentang Google AdSense ini berikut …

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense
Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Google Adsense Youtube Dan Blogspot Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki potensi yang sangat besar untuk membuat seseorang menjadi kaya raya, tentunya dengan cara dan kerja keras masing-masing. Namun dari sisi teknis, …

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense
Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan Situs website adalah salah satu cara untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet. Hal pertama yang Anda butuhkan adalah sebuah website yang membahas tentang niche tertentu, dengan domain yang mendukung untuk dibuat google adsensenya. Nah, kali ini kami mencoba …