Cara Mudah Menjadi Publisher Google Adsense dan Hasilkan Uang

Menjadi Publisher Google Adsense Dan Hasilkan Uang

Bagi para penggiat blogger tentunya ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari blog yang di kelola. Selain berbagi informasi yang bermanfaat melalui artikel yang berkualitas tentu kita ingin mendapatkan penghasilan dari google bukan. Nah dalam hal ini menjadi publiher google adsense lah pilihanya karena hanya hanya google lah yang mau memberikan bayaran paling tinggi dalam hal jaringan periklanan.

Menjadi Publisher Google Adsense Dan Hasilkan Uang

Sebenarnya untuk mendapatkan penghasilan dari blog ini ternyata cukup mudah bahkan siapa saja bisa menggunakanya bahkan sebagai seorang pemula dalam meraup penghasilan dari google adsense bisa menjadi sumber penghasilan dari blog yang dimiliki. Nah bagaimana bisa mendapatkan penghasilan dari adsense berikut ini adalah rangkum yang bisa Anda jadikan referensi dan saya bagi dalam beberapa point.

Artikel terkait: Cara Mudah Daftar Google Adsense dari Blogspot dan Hasilkan Uang

Cara Mudah Menjadi Publisher Google Adsense

1). Membuat blog

Langkah awala tentunya harus memiliki blog  I untuk nantinya  I do kembangkan untuk menuju langkah berikutnya. Tidak sampai di situ Anda harus mengelola blog tersebut secara konsisten, kontinyu atau terus menerus dan di update postingannya secara rutin agar blog tersebut Akan terus berkembang Dan  mendapatkan tempat di mesin pencari Google. Karena mesin pencari akan jangan terus merayapi blog Anda ketika di kelola secara rutin namun sebaliknya jika di tinggal kan maka akan di abaikan oleh mesin pencari otomatis peringkat situs Akan terus menurut secara berkala.

2). Menulis artikel sesuai dengan tema yang di sukai

Sobat pasti memiliki minat atau hobi kan nah ini  bisa dijadikan modal untuk membangun blog dengan itu kalian bisa mengembangkannya dengan sesuka hati, menurut minat dan mindset anda, yang terpenting jangan melanggar aturan dan juga kebijakan dari google adsense saja. Toh apapun jika kita menyukai pasti akan bertahan lama dan tidak mudah bosan. Karena memang membuat blog membutuhkan konsisten dan rutinitas jadi modalnya ya itu menyenangi melalui hobi dll.

3). Tentukan target pengunjung Anda 

Menentukan target pengunjung penting untuk kelangungan blog sobat. Jika ingin penghasilan yang lebih besar tentu dengan menargetkan ke luar Negri akan lebih besar namun harus menguasai bahasa dari target Negara tersebut agar artikel berkualitas dan di pahami oleh mereka. Mengarahkan blog anda ke negara tertentu, bisa anda lakukan di setingan webmaster tool. Sebenarnya sudahbanyak tutorial untuk mendapatkan pengunjung luar Negri tinggal kalian terapkan di blog sobat. Misalkan sobat menulis blog tentang kuliner di Negara Amerika Serikat atau USA, maka anda seting saja blog anda ditujukan untuk pembaca di USA.

4). Buat artikel dengan CTR yang besar

CTR (Clickthrough Rate) adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units.

Rasio klik-tayang (CTR): Definisi
Rasio yang menunjukkan seberapa sering orang-orang yang melihat iklan Anda pada akhirnya mengklik iklan tersebut. Rasio klik-tayang (CTR) dapat digunakan untuk mengukur seberapa baik performa kata kunci dan iklan Anda. (https://support.google.com/adwords/answer/2615875?hl=id)

  • CTR adalah jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditayangkan: klik รท tayangan = CTR. Misalnya, jika Anda memiliki 5 klik dan 1.000 tayangan, CTR Anda adalah 0,5%.
  • Setiap iklan dan kata kunci memiliki CTR masing-masing yang dapat dilihat tercantum di akun Anda.
  • CTR yang tinggi merupakan indikasi yang baik bahwa pengguna merasa iklan Anda berguna dan relevan. CTR juga berkontribusi untuk CTR yang diharapkan dari kata kunci (komponen Skor Kualitas), yang dapat memengaruhi biaya dan posisi iklan. Perhatikan bahwa CTR yang baik tergantung pada apa yang Anda iklankan dan pada jaringan mana.
  • Anda dapat menggunakan CTR untuk mengukur iklan dan kata kunci mana yang berhasil untuk Anda dan mana yang perlu ditingkatkan. Semakin erat keterkaitan antara kata kunci dan iklan serta bisnis Anda, semakin besar kemungkinan pengguna mengklik iklan setelah menelusuri frasa kata kunci Anda.

Nah untuk mendapatkan penghasilan google adsense dengan klik yang besar ini kita harus menulisakan artikel yang berkualitas dengan nilai kliknya yang besar (CTR). Coba cari tutorial untuk membuat rasio klik besar banyak yang telah membahas tentang topik ini silahkan dipelajari dan di terapkan pada blog sobat.

5). Tingkatkan traffic atau pengunjung blog

Bagi sobat yang membuat blog berbahasa Indonesia usahakan memaksimalkan traffic pengunjung agar rasio kloknya besar juga, perlu diketahui nilai CTR di Negara kita memang kecil jadi untuk memaksimalkan perlu untuk meningkatkan pengujung tersebut. Nah sebenarnya supaya mendapat pengunjung banyak itu biasanya dengan artikel yang viral artikel jenis ini biasanya cepat mendapatkan pengunjung bahkan jika saking viralnya pengunjung tidak segan untuk membagikannya dengan orang lain di media sosial.

6). Konsisten dalam pengembangan blog

Mengembangkan blog itu tidak langsung jadi seminggu dua minggu namun perlu konsistensi sukur-sukur bertahan sampai bertahun-tahun hal ini tentu akan membuat blog lebih profesional dan memiliki tempat di mesin pencari. Kesabaran yang tinggi itu perlu karena tak jarang para blogger berhenti di tengah jalan tanpa kejelasan karena kerja keras itu tidak membohongi hasilnya. Jangan lupa berdoa.

Baca juga: Tips Cara Mengatasi Penolakan Konten Tidak Memadai Google AdSense

Mungkin itu saja motivasi untuk anda yang terlanjur menjadi seorang blogger seperti saya. Sekian pembahasan kali ini tentang Menjadi Publisher Google Adsense. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Bagi sobat yang berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengujung yang lain tentang pengalaman Google Adsense silahkan berbagi dengan yang lain dan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adsense
Kenapa Beberapa Blog atau Website Terkenal Tidak Memasang Iklan Adsense?

Alasan Blog atau Website Terkenal Tidak Memasang Iklan Adsense? Hallo pie kabare sobat blogger dimanapun kalian berasa salam sukses untuk kita semua. Di kesempatan kali ini saya kan membahas beberapa blog, website atau situs yang tidak asing bagi kita saat mengunjungi website tersebut namun yang paling jadi penasaran adalah kenapa …

Adsense
4 Trik Rahasia Agar Siap diterima Adsense Dengan Mudah

Trik Rahasia diterima Adsense Ini rahasia sekali. Sebaiknya jangan ada banyak orang yang tahu. Trik rahasia agar diterima adsense ini sayang untuk dilewatkan. Tapi sebenarnya kami harap kalian tidak membaca artikel ini. Kami tidak ingin semua orang diterima permohonannya oleh Adsense. Tapi di sisi lain, kami ingin berbagi dengan Anda. …

Adsense
Cara Menambah Pendapatan Adsense supaya Meningkat

Menambah Pendapatan Adsense Kebanyakan blog memanfaatkan Adsense untuk memperoleh penghasilan. Dari Adsense pula mereka mencari uang. Semuanya berharap, pendapatan Adsense mereka besar. Namun menyedihkannya ada saja pendapatan yang tidak memuaskan. Tutorial cara menambah pendapatan adsense mungkin Anda butuhkan. Sebab Anda tak ingin kan terus mendapatkan pendapatan yang tak memuaskan tersebut. …