Cara Pas Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog Mudah dan Cepat

Meningkatkan visitor Blog

Tujuan membuat blog adalah agar dikunjungi banyak orang. Tak akan lengkap rasanya bila kita membuat blog tapi tidak memiliki pengunjung. Cara meningkatkan pengunjung blog bisa Anda coba terapkan jikalau blog Anda memiliki riwayat pengunjung yang buruk.

Meningkatkan traffic visitor Blog

Minimal jumlah pengunjung yang baik untuk saat ini adalah 1000 pengunjung perhari. Dengan pengunjung sebanyak itu, bukan hal yang tidak mungkin. Semuanya pasti bisa menjadi mungkin kalau Anda berusaha.

Artikel terkait: 4 Cara Jitu Mendapatkan Traffic Blog Tinggi Terbaru

Itu baru minimal, Anda harus bisa mencapai maksimal pengunjung. Gapai pengunjung sebanyak-banyaknya dengan trik-trik menarik pengunjung berikut ini;

  • Bagikan Artikel di Segala Penjuru Dunia

Sepertinya judulnya terlalu berlebihan. Jadi intinya begini, buat blog Anda dikenal oleh orang-orang. Caranya? Dengan berbagi, memasang, memperlihatkan, atau menyuruh orang mencoba mengunjungi blog tersebut.

Contohnya seperti berbagi. Manfaatkan beragam sosial media; Google plus, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Pastinya Anda memiliki akun-akun sosial media tersebut kan? Jadi jangan dibuat nganggur akun-akun sosial media tersebut. Tapi ingat, agar orang-orang tertarik, cobalah membuat status unik yang lucu di atas link blog kalian agar calon pengunjung merasa tertarik untuk mengeklik url itu.

Bukan hanya di sosial media, Anda dapat menempelkan url di beberapa tempat seperti kartu nama, profil diri, buku yang banyak dibaca orang, atau tempelkan di tempat yang banyak orang bisa menjangkaunya. Mungkin bisa ditaruh di papan iklan atau tembok.

Kemudian manfaatkan aplikasi chatting kalian untuk membuat teman-teman Anda mengunjungi blog Anda. Cobalah untuk membuat status yang merujuk pada artikel di blog Anda. Apalagi kini aplikasi chatting seperti WhatsApp sudah bisa berbagi url blog yang bisa dikunjungi. Maka manfaatkan fasilitas tersebut, atau gunakan grup-grup Anda sebagai tempat mengenalkan link-link url Anda.

Tak usah malu, selagi yang Anda bagikan itu baik dan bermanfaat untuk orang lain, sah-sah saja Anda melakukannya.

  • Buat Artikel yang Viral

Coba lihat Hipwee. Mereka bisa menggapai visitors sebanyak 1juta kurang lebih dalam 4 bulan sebab setiap hari mereka membuat postingan yang berpotensi bisa viral.

Intinya buat saja artikel yang tidak biasa, yang dapat menarik minat pengunjung untuk membacanya.

Yang unik selalu yang dicari.

  • Sering Post

Cara meningkatkan pengunjung blog ini berkaitan dengan seberapa banyak postingan yang Anda buat.

Buatlah postingan sebanyak mungkin tapi tetap berkualitas. Dengan postingan yang banyak, Anda dapat membuat pengunjung blog betah untuk terus dan terus melihat isi dari blog kalian.

Karena sebelum mendapatkan banyak pengunjung, lebih baik mendapatkan pengunjung yang setia dulu. Kalau pengunjung bisa setia, traffic blog kalian akan stabil, setidaknya tidak mengalami kemerosotan atau naik turun.

Menurut pengalaman seseorang, jumlah postingan lebih dari 50, kita sudah bisa mendapatkan traffic pengunjung sebesar 1000 orang perhari. Tentu saja juga dibarengi dengan kualitas konten, seberapa banyak artikel itu dicari atau sebutannya seberapa sering kw itu dicari pengunjung. Pada akhirnya ini tidak jauh-jauh dengan yang namanya SEO.

Postingan yang banyak dengan SEO yang baik dapat meningkatkan pengunjung. Demikian, perhatikan pula SEO Anda. Perhatikan ada banyak artikel yang terindeks blog.

Caranya mudah saja, Anda bisa memperoleh panduannya di Google untuk cara peningkatan blog agar SEO atau agar artikel cepat terindeks.

Baca juga: 10 Cara Mendatangkan Trafik Blog atau Website Anda

  • Tanamkan Link di dalam Artikel

Anda pasti kerap melihatnya, saat sedang fokus membaca artikel, ada link yang nyelip di dalam postongan. Ini adalah strategi agar pengunjung baru bisa masuk lebih dalam ke blog Anda. Agar pengunjung baru bisa menjadi pengunjung setia karena melihat kualitas konten Anda yang baik.

  • Blogwalking

Ini adalah ajang silaturahmi antara sesama blog. Dengan Anda mengunjungi blog orang lain, Anda dapat memperkenalkan blog juga memperoleh ilmu dari blog lain, memperoleh pula teman sesama blog.

Bagian intinya ada di memperkenalkan blog. Sering-seringlah mengunjungi blog orang lain. Tapi tetaplah sopan saat berkomentar di blog mereka. Jangan dengan terang-terangan meminta mereka mengunjungi blog Anda.

Lakukan dengan pelan, santai, hindari melalukannya dengan transparan. Kalau blog yang Anda kunjungi itu peka, mereka akan balik mengunjungi blog Anda.

Cara meningkatkan pengunjung blog tidak bisa Anda dapatkan dengan instan. Perlu proses, dan Anda harus sabar menunggu proses itu membuahkan hasil yang sempurna.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blogging
Inilah Manfaat Google+ untuk Ngeblog yang Jarang diketahui

Manfaat Google+ untuk Ngeblog Halo apakabar sobat blogger dimanapun kalian berada salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Google+ atau bisa disebut Google Plus adalah salah satu dari beberapa media jejaring sosial yang telah dikembangkan dan dimiliki oleh perusahaan raksasa Google. Di era moderen …

Blogging
Hal yang Wajib dilakukan Setelah Posting Artikel di Blog

Kegiatan Setelah Posting Artikel di Blog Pie kabare sobat blogger indonesia dimanapun kalian berada salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini kebetulan saya ini berbagi informasi yang cukup menarik terutama bagi blogger pemula. Apa itu? Yaitu kegiatan setelah kita menulis artikel yang tidak boleh terlupakan. Menulis artikel yang …

Blogging
Mitos Nama Domain yang Masih dipercayai Kebenarannya

Nama Domain Apakah Berpengaruh ke Website? Ketika kita ingin mengunjungi sebuah situs tentu kita juga akan melihat nama domain yang kita akses. Sebagai blogger pemula yang ingin membeli domain pasti akan memikirkan nama yang cocok dan pas untuk dipilih bahkan terkada juga bingung menentukan nama domain akan seperti apa nantinya. …