Daftar Usaha Jajanan Anak Sekolah Terpopuler

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha

Usaha Jajanan Anak Sekolah Menguntungkan

Ide usaha bisa muncul dimana saja tanpa diduga. Termasuk juga di lingkungan sekolah. Meskipun biasanya, sekolah hanya identik dengan kegiatan belajar mengajar, tetapi juga kegiatan berburu jajanan. Apalagi belakangan ini, usaha jajanan anak sekolah mulai mewabah kembali untuk dijajakan sebagai makanan yang penuh nostalgia sekaligus trendi. Meningkatnya tren jajanan anak sekolah berakibat pada usaha jajanan anak sekolah semakin menggiurkan dan banyak dilirik dengan modal kecil untung yang besar. Bahkan sejumlah orang bisa sukses menjalankan peluang usaha di bidang ini.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Adanya tren nostalgia terhadap jajanan sekolah, pada akhirnya membentuk target pasar tersendiri. Tidak main-main, semua kalangan usia, khususnya yang rindu akan jajanan masa kecil, bisa menjadi target meraih keuntungan rupiah. Ditambah lagi, jika jajanan anak sekolah tersebut mampu dimodifikasi dan dikemas lebih modern, akan sangat menarik minat pembeli. Tentu saja tidak ada alasan bagi Anda untuk menunda menjalankan peluang bisnis jajanan anak sekolah ini. Selain itu, jajanan anak sekolah tergolong makanan yang mudah disajikan dan tidak membutuhkan banyak modal.

Artikel terkait: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Lalu, apa saja daftar usaha jajanan anak sekolah terpopuler saat ini? Simak ulasannya berikut.

1. Mie Lidi

Percaya atau tidak, mie lidi menjadi jajanan anak sekolah paling fenomenal. Makanan hasil olahan dari bahan dasar tepung ini sudah dijajakan di berbagai supermarket dan mall. Bahkan dianggap menjadi oleh-oleh jajanan khas daerah tertentu. Mie lidi dimasak seperti membuat mie instan pada umumnya. Namun bentuk dan teksturnya lebih keras seperti sapu lidi. Rasanya juga sangat nikmat karena dilengkapi dengan berbagai bumbu tambahan yang bervariasi seperti balado, pedas, asin atau BBQ. Selain itu, mie lidi memiliki harga jual yang juga meningkat, dahulu sekitar Rp1.000 tapi setelah dimodifikasi menjadi di atas Rp12.000.

2. Rambut Nenek

Penyuka jajanan manis pasti kenal dengan jajanan anak sekolah satu ini, yaitu rambut nenek. Rambut nenek atau sering disebut harum manis banyak diburu karena rasanya yang unik. Rambut nenek memiliki bentuk menyerupai serabut dengan warna putih pucat seperti warna rambut nenek-nenek. Kemudian setelah dimodifikasi, rambut nenek memiliki beragam variasi rasa dan warna seperti merah muda atau hijau pucat.

3. Sempol

Sempol merupakan jajanan khas Malang. Sempol diolah dari campuran ayam giling atau kornet dengan tepung tapioka yang telah dicampur dengan bumbu khusus. Lalu dibentuk lonjong supaya bisa ditusuk dengan tusuk sate dan dilumuri oleh telur. Rasanya tentu saja yang nikmat. Bahkan sekarang sempol dimodifikasi seperti nugget. Sebenarnya nugget sempol diolah dengan bahan dasar yang sama tetapi tidak dilumuri oleh telur melainkan dengan tambahan tepung roti agar memiliki rasa lebh gurih dan crunchy.

4. Cilok

Sesuai dengan namanya, cilok merupakan makanan hasil olahan dari bahan dasar aci atau tepung sagu. Cilok atau aci dicolok berasal dari tanah Sunda. Umumnya cilok disebut sebagai tiruan dari bakso karena bentuk bulat dan cara membuatnya sama dengan bakso. Namun, cilok memakai tepung dalam jumlah lebih banyak sehingga teksturnya ketika dikunyah lebih kenyal. Cilok mudah ditemukan di Bandung tetapi sekarang sudah dijajakan di berbagai rumah makan atau di area food court dalam mall.

5. Cimol

Cimol berikut adalah petikan dari Wikipedia “Cimol adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat.

Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. Biasanya, cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit, rasanya memang agak kenyal-kenyal. Paling enak jika dimakan hangat-hangat”. Sumber Wikipedia.

6. Telur Gulung

Sepertinya belum ada yang berhasil menandingi rasa nikmat sate telur gulung. Salah satu jajanan anak sekolah ini paling dicari oleh banyak orang. Telur gulung dibuat dengan hanya bermodalkan telur ayam yang ditambahkan bumbu penyedap lalu digulung menggunakan tusuk sate. Setelah matang, telur gulung disajikan dengan menambahkan saus sambal atau bumbu pedas untuk menambah cita rasa. Bahkan sekarang, telur gulung dimodifikasi dengan penambahan topping keju sehingga harga jualnya semakin tinggi.

Baca juga: Peluang Usaha Gorengan Modal Kecil Beromzet Jutaan Rupiah

7. Pisang Coklat

Jajanan dari olahan pisang dan coklat memang tidak pernah ada matinya. Selain sehat pisang juga nikmat disajikan dalam bentuk apapun. Pisang coklat menjadi salah satu jajanan yang proses pembuatan cukup mudah dengan modal sedikit. Bahkan saat ini, pisang coklat dijajakan dengan beragam variasi rasa topping untuk meningkatkan harga jualnya.

Itulah ulasan tentang daftar usaha jajanan anak sekolah terpopuler yang bisa langsung diterapkan oleh Anda. Jangan khawatir karena jajanan tersebut sangat sederhana untuk dibuat sehingga Anda tidak perlu berlatih secara khusus. Hanya saja, Anda harus memilih lokasi penjualan yang tepat agar jajanan anak sekolah ini bisa dikonsumsi oleh lebih banyak orang.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar
Peluang Usaha
5 Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar

Jajanan Sehat Untuk Anak SD Kesehatan adalah sesuatu yang mahal, itu sangatlah benar. Tak heran kalau sampai ada ungkapan lebih baik mencegah daripada mengobati. Apalagi kalau perkara kesehatan anak, setiap orangtua tentu bakal lebih cerewet. Tak heran jika kini banyak orangtua mulai memahami pentingnya jajanan sehat untuk anak sekolah dasar. …

Ide Usaha Jajanan Murah Meriah untuk Anak Sekolah
Peluang Usaha
5 Ide Usaha Jajanan Murah Meriah untuk Anak Sekolah

Usaha Jajanan Murah Anak Sekolah Jajanan murah meriah untuk anak sekolah adalah jenis jajanan yang wajib ada di kantin-kantin sekolah. Tapi, agar tidak rugi jatuhnya, Anda harus pintar-pintar memilih resep jajanan dengan modal tak banyak namun tetap menguntungkan. Karena banyaknya minat anak-anak akan jajanan maka peluang usaha dan bisnis ini …

Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba
Peluang Usaha
5 Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba

Jajanan Anak SD Paling Laris Manis Camilan adalah hal yang disukai banyak orang. Terlepas dari berapapun usia Anda, tentu begitu menyenangkan menghabiskan waktu ditemani camilan. Tak heran kalau akhirnya makanan kecil termasuk peluang usaha yang banyak dirilik. Dan dari banyaknya jenis makanan ringan itu, bisa dibilang kudapan untuk anak kecil …