Dampak Teknologi Pada Pemasaran

Dampak Teknologi Pada Pemasaran

Komunikasi membantu bisnis tumbuh dan sejahtera, menciptakan hubungan, memperkuat efektivitas organisasi, dan memungkinkan orang untuk belajar tentang satu sama lain. Teknologi, seperti Internet, ponsel, media sosial, dan sistem manajemen hubungan pelanggan sangat mempengaruhi cara perusahaan berkomunikasi dengan calon pelanggan. Bentuk-bentuk baru komunikasi yang mengubah lanskap media dan jenis strategi pesan organisasi yang digunakan.

Banyak konsumen dan profesional bisnis mencari informasi dan berhubungan dengan orang lain dan bisnis dari komputer mereka dan telepon. Dengan akses ke berbagai sumber informasi dan minat dalam media interaktif, konsumen dapat mengumpulkan informasi produk lebih lanjut tentang mereka sendiri. lingkungan kerja juga berubah, dengan lebih banyak orang yang memiliki kantor virtual, texting di ponsel mereka, atau berkomunikasi melalui situs media jejaring sosial seperti Facebook, LinkedIn, Pinterest, dan Twitter.

Dampak Teknologi Pada Pemasaran

Sebagai perubahan lanskap media, uang yang organisasi menghabiskan pada berbagai jenis komunikasi akan berubah juga. Setelah perusahaan memiliki produk dan layanan yang dikembangkan, mereka harus mengkomunikasikan nilai-nilai dan manfaat dari persembahan kepada pelanggan saat ini dan potensi.

Artikel terkait: Trends Digunakan Untuk Menciptakan Strategi Pemasaran

Komunikasi pemasaran terpadu (IMC) memberikan pendekatan yang dirancang untuk memberikan satu pesan yang konsisten kepada pembeli melalui promosi organisasi yang dapat menjangkau semua jenis media – seperti TV, radio, majalah, internet, ponsel, dan media sosial. Menyampaikan informasi yang konsisten tentang merek atau organisasi membantu membangun itu di benak konsumen dan pelanggan potensial di pasar sasaran. Dengan IMC, organisasi dapat mengkoordinasikan pesan mereka untuk membangun merek dan mengembangkan hubungan pelanggan yang kuat sementara juga membantu pelanggan memenuhi kebutuhan mereka.

orang muda saat ini adalah bagian dari generasi milenium, dan itu adalah konsumen dari generasi ini yang mendorong perubahan ke arah teknologi komunikasi baru. Seorang konsumen muda mungkin memilih untuk mendapatkan promosi melalui mobile marketing, dari toko pada ponsel Anda saat Anda berjalan oleh mereka atau melalui perangkat mobile gaming yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke Web. Demikian juga, iklan di Facebook yang populer sebagai bisnis terus memanfaatkan lebih media jejaring sosial. media tradisional (majalah, koran, televisi) bersaing dengan media seperti internet, SMS, ponsel, media jejaring sosial, konten yang dibuat pengguna seperti blog, dan YouTube serta iklan out-of-house seperti billboard dan promosi bergerak . Oleh karena itu, semua bentuk media pemasaran telah dipaksa untuk datang dengan inovasi baru untuk tetap relevan.

Tantangan Teknologi Kompleksitas

Dengan harapan konsumen yang tinggi dan ledakan di perangkat keterlibatan dan saluran, pemasar saat ini dihadapkan dengan matriks luas dari tokoh terputus untuk memahami. Beberapa alat hari ini memberikan pandangan yang lebih konsolidasi angka, tapi masih, 71% Pejabat Kepala Pemasaran (CMO) merasa tidak siap untuk ledakan data yang mereka hadapi. Ada dua kemungkinan kamp di pemasaran modern: mereka yang “mengerti” dan memiliki sistem yang rumit di tempat untuk mengukur dan bertindak atas kecerdasan disediakan oleh metrik multi-channel, dan orang-orang yang melihat metrik sebagai item check-kotak pada daftar mereka persyaratan – sesuatu yang mereka tahu yang mereka butuhkan tetapi tidak tahu bagaimana memanfaatkan secara efektif.

Mengumpulkan metrik hari ini berarti melampaui pelacakan transaksi dan tujuan bisnis. Dalam rangka untuk meningkatkan metrik strategis untuk membuat klien setia dan terlibat, bisnis perlu melihat menciptakan konsolidasi, pandangan pribadi dari pelanggan mereka yang span saluran. Mereka membutuhkan metrik yang dapat datang bersama-sama untuk membantu melukiskan gambaran dari hubungan klien end-to-end dan menunjukkan bagaimana untuk lebih menargetkan pesan untuk mendorong keterlibatan.

Baca juga : Teknologi Baru Dalam Pemasaran Online Menjangkau Pelanggan Baru

Pemasar harus menemukan cara untuk memecah silo dan menghubungkan sumber data. Hanya kemudian mereka bisa mendapatkan tampilan lengkap interaksi klien dan transaksi dan memanfaatkan data ini untuk membangun hubungan yang kuat.

Sekian pembahasan kali ini tentang Dampak Teknologi Pada Pemasaran. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengertian Market Share atau Pangsa Pasar
Strategi Pemasaran
Definisi Market Share atau Pangsa Pasar dan Contohnya

Pengertian Market Share atau Pangsa Pasar Apa itu ‘Market Share’? Sebuah perusahaan tentunya harus memiliki gambaran atau ukuran untuk mengetahui potensi pasar mereka. Pengertian Market share sendiri dalam bahasa Indonesia bisa di artiken sebagai Pangsa pasar yaitu suatu indikator utama yang dimiliki perusahaan untuk digunakan dalam mengukur persentase industri, atau …

Definisi Apa itu Market share Berikut Contohnya
Strategi Pemasaran
Definisi Apa itu Market share Berikut Contohnya

Pengertian Apa itu Market share dan Contohnya Apa itu market share? Dalam bahasa Indonesia sendiri, market share juga bisa disebut dengan pangsa pasar. Secara sederhana, definisi market share merupakan presentase keseluruhan total penjualan suatu perusahaan, ditambah jumlah penjualan produk dalam sebuah industri. Baik berupa produk maupun jasa. Dalam hal ini, …

Pengertian Market Share atau Pangsa Pasar
Strategi Pemasaran
Market share Adalah Salah Satu Indikator Keberhasilan Perusahaan

Market Share atau Pangsa Pasar Market share adalah sebagian dari total permintaan terhadap suatu barang atau jasa yang menunjukkan kelompok konsumen dalam sebuah pasar. Dalam hal ini, konsumen dapat dikelompokkan menurut jenis kelamin, pendidikan, status sosial, tingkat penghasilan, dan usia. Pangsa pasar merupakan bagian yang dikuasai oleh suatu perusahaan dalam …