Dijamin Laris! Ini 5 Resep Jajanan Unik Untuk Dijual

Resep Jajanan Unik Untuk Dijual Dijamin Laris
Peluang Usaha

Resep Jajanan Unik Untuk Dijual Dijamin Laris

Kebutuhan akan barang-barang yang harganya semakin melonjak naik memang membuat siapapun harus kreatif. Tak cuma mengandalkan pendapatan dari pekerjaan, kini banyak orang yang mulai melirik peluang usaha sendiri. Salah satunya adalah bisnis kuliner yang memang begitu luas pangsa pasarnya. Jika Anda termasuk yang tertarik, tak ada salahnya mencoba beberapa resep jajanan unik untuk dijual.

Resep Jajanan Unik Untuk Dijual Dijamin Laris

Yap, jajanan alias camilan ringan memang termasuk sektor kuliner yang cukup laris manis sebagai bisnis. Semakin unik makanan yang Anda jual, peluang untuk viral dan dibicarakan bakal makin besar sehingga imbasnya akan laris manis. Dengan begitu, keuntungan yang Anda dapatkan terus meningkat.

Artikel terkait: 10 Jajanan Serba 1000 yang Bagus sebagai Peluang Usaha

Mungkin ada beberapa di antara Anda yang berpikir, kenapa harus viral? Karena saat ini di Indonesia sesuatu yang viral bakal menarik perhatian sehingga laris manis. Untuk itulah kenapa Anda harus belajar dari berbagai resep jajanan unik untuk dijual sebaik mungkin agar produk yang ditawarkan menarik.

Inilah Resep Jajanan Unik Untuk Dijual

Kalau Anda termasuk pemula dalam bisnis kuliner, tenang saja karena beberapa resep jajanan unik untuk dijual berikut ini bisa Anda coba:

  1. Oreo Goreng

Kalau biasanya biskuit oreo cuma bisa dimakan begitu saja, kini Anda bisa mencoba menawarkannya dengan cara digoreng. Bahannya sangat mudah yakni tepung terigu, biskuit oreo, susu cair, gula halus, telur dan minyak goreng. Membuatnya tak rumit karena seluruh bahan tinggal diaduk hingga kental kecuali oreo. Saat menggoreng, beri tambahan satu keping oreo tiap adonan hingga kuning kecoklatan lalu tiriskan dan makan kemudian.

  1. Bakpao Buah

Bakpao buah termasuk salah satu resep jajanan unik untuk dijual yang mudah dipraktekkan. Anda hanya perlu menyediakan tepung terigu, ragi Fermipan, air hangat, gula halus, mentega putih, baking powder dan irisan buah.

Buat adonan bakpao dulu dengan campuran terigu, mentega putih, baking powder serta ragi yang sudah diberi air hangat sedikit demi sedikit. Aduk hingga donan kalis lalu diamkan dulu dan tinju-tinju sembari kemudian dibentuk. Jangan lupa memberi irisan buah di dalam adonan bakpao. Biarkan adonan mengembang sebelum dikukus di atas air mendidih lalu siap untuk disantap.

  1. Es Krim Goreng

Bahannya sangat mudah yakni roti tawar, kental manis, es krim padat, tepung panir/tepung roti dan telur. Untuk membuatnya pertama roti tawar dibuat lembek dengan mengoleskan kental manis. Beri satu sendok es krim di lembaran roti lalu bentuk hingga bulat dan padat, kemudian dicelup di atas putih telur dan tepung roti. Biarkan beku di dalam lemari es sebelum kemudian langsung digoreng tanpa didiamkan dulu di suhu ruangan.

  1. Semangka Goreng

Tak cuma enak disantap saat dingin, semangka juga nikmat digoreng. Bahannya jelas buah semangka lalu ada minyak, maizena yang sudah dicairkan, putih telur kocok, air, terigu dan gula bubuk sebagai topping. Cara membuatnya, semangka yang sudah dipotong dimasukkan ke dalam campuran maizena cair, tepung terigu dan putih telur sebelum digoreng. Biarkan semangka goreng sedikit dingin dulu sebelum disantap ya!

Baca juga: Aneka Jajanan Anak Paling Hits di Tahun 2018

  1. Sate donat

Bosan dengan donat yang bolong tengahnya? Anda bisa mencoba resep jajanan unik untuk dijual berupa sate donat. Bahan-bahannya adalah tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, telur, air es, margarin, garam dan tusuk sate. Untuk isiannya, Anda bisa menggunakan keju yang sudah dipotong dadu. Sama seperti saat membuat donat, seluruh bahan dicampur kecuali tusuk sate dan potongan keju.

Jangan lupa biarkan adonan selama 15 menit agar mengembang. Baru setelah itu bentuk adonan jadi bulatan dan masukkan potongan keju di dalamnya. Diamkan dulu sekitar 30 menit sebelum akhirnya digoreng dan ditusuk-tusuk hingga jadi sate donat. Agar makin cantik, beri topping meses aneka warna atau gula halus.

Bagaimana? Melihat bahan-bahan resep jajanan unik untuk dijual yang diulas, ternyata sangat mudah bukan? Untuk itulah bagi Anda yang ingin mencoba peluang usaha jajanan unik jangan menyerah dulu. Tak butuh modal besar dalam memulainya karena yang terpenting adalah semangat pantang menyerah dan mau terus belajar. Jadi, semoga Anda beruntung dan sukses ya!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …