Fokus Marketing Messages Dari Segmen Pelanggan

Fokus Marketing Messages Dari Segmen Pelanggan

Pelanggan, pada pandangan pertama, adalah sama karena mereka membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Sub-kategori dan sub-segmen, namun, muncul dan mengatur beberapa pelanggan terpisah dari yang lain. Misalkan lini produk Anda adalah untuk wanita dan Anda menemukan bahwa perempuan dengan anak-anak cenderung menjadi produk yang berbeda daripada wanita yang tidak memiliki anak. Sementara wanita adalah target pasar Anda, yang berbeda sub-segmen perempuan juga membutuhkan pesan pemasaran Anda menjadi berbeda untuk berbicara langsung kepada mereka.

Segmentasi pasar dan sub-segmentasi pelanggan Anda sesuai dengan bisnis Anda dapat dilakukan dalam empat kunci cara. Dalam hubungannya dengan segmen pelanggan, pesan pemasaran Anda mungkin berubah sesuai dengan kategori mana pelanggan Anda yang aka di targertkan.

Marketing Messages Dari Segmen Pelanggan


1). Segmen demografis

Informasi yang berkaitan dengan usia, suku, ras, pendapatan rumah tangga, jenis kelamin, tingkat pendidikan atau profesi mendefinisikan segmen demografi pelanggan Anda ‘. Seorang penata rambut yang berfokus pada Afrika-Amerika memiliki pelanggan di demografis tertentu. Satu sub-segmen dalam kategori ini mungkin oleh umur anak-anak, remaja dan perempuan.

2). Perilaku

Kebiasaan membeli, perilaku dan frekuensi pembelian juga faktor yang membantu tempat pelanggan di segmen pelanggan tertentu. Sebagai contoh, ada sering, mid-range dan satu kali pembeli. Jadi, pesan pemasaran Anda kirim ke pembeli sering Anda dapat fokus pada cara untuk menjaga hubungan bisnis yang di jalankan, sementara satu kali pembeli dapat menerima pesan pemasaran untuk menarik mereka kembali untuk melakukan bisnis dengan Anda. segmentasi yang akan membantu Anda mengirim jenis yang berbeda, tapi dengan memperhatikan pesan pemasaran yang tepat untuk segmen pelanggan Anda.

3). Lokasi

Produk atau layanan yang Anda tawarkan juga dapat bervariasi tergantung lokasi pelanggan Anda. Misalnya, jika bidang usaha Anda peralatan pemanas atau jasa pendinginan, pelanggan di daerah dingin mungkin tidak memiliki kebutuhan untuk layanan pendinginan. Demikian pula, pelanggan di daerah lebih hangat mungkin tidak membutuhkan layanan pemanasan. Pelanggan di daerah lain mungkin perlu kedua jenis layanan. pesan pemasaran Anda terlalu perlu disesuaikan sesuai dengan kebutuhan daerah dari pelanggan.

4). Lifestyles, Nilai dan Sikap

Agama, hobi dan komposisi rumah tangga adalah faktor yang menentukan pelanggan yang masuk dalam segmen konsumen akhir. penawaran produk dan pemasaran Anda strategi dalam komunitas agama mungkin harus sesuai dengan keyakinan dan gaya hidup. Daerah yang sebagian besar keluarga dengan anak-anak sebagai lawan pasangan senior yang juga akan membutuhkan pesan pemasaran yang berbicara langsung dengan kebutuhan yang berbeda dari rumah tangga. Ini adalah masalah penargetan yang tepat pemasaran Anda secara segmen-by-segmen.

Baca juga :  Kiat Perencanaan E-Marketing Untuk Membantu Bisnis Anda

Belajar penyebut umum pelanggan Anda dan belajar untuk segmen mereka dan sub-mengkategorikan mereka sesuai dengan kelompok di mana mereka berada. pendekatan pemasaran Anda harus memenuhi apa kebutuhan pelanggan adalah yang jatuh ke masing-masing kategori.

Sekian pembahasan kali ini tentang egmen Pelanggan. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Para Pebisnis Pemula
Business
Anda Pebisnis Pemula Hindari Kesalahan Fatal ini

Kesalahan Fatal Pebisnis Pemula Dalam hidup ini tidak ada satupun manusia yang sempurna. Semua manusia yang hidup di dunia ini tentu pernah melakukan kesalahan, baik kesalahan yang kecil maupun kesalahan yang besar. Kesalahan-kesalahan tidak hanya terjadi di kehidupan biasa, namun juga sering sekali terjadi di dunia bisnis. Ada banyak sekali …

Business
7 Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memulai Bisnis

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Memulai subuah bisnis memang selalu menjadi perbincangan yang menarik untuk dibahas. Memang benar memiliki sebuah usaha dan bisnis adalah cara yang paling mungkin untuk meraih kesuksesan. Maka dari itu banyak orang berlomba-lomba untuk membangun dan mengembangkan bisnis mereka. Namun demikian tidaklah mudah untuk …

Business
5 Cara Menemukan Usaha Apa Yang Cocok Untuk Anda

Menemukan Usaha Apa Yang Cocok Menjadi pebisnis merupakan langkah yang tepat untuk meraih kesuksesan. Telah banyak pengusaha yang menjadi sukses bahkan dengan penghasilan hingga ratusan juta perbulannya. Namun hal ini tidaklah terjadi begitu saja mereka telah merintis dari kecil hingga besar sampai saat ini. Memang tidak mudah memulai bisnis itu …