Inilah 5 Cara Memilih Laptop Gaming Murah

Inilah 5 Cara Memilih Laptop Gaming Murah

Inilah Cara Memilih Laptop Gaming Murah

Game adalah istilah dari bahasa inggris yang artinya permainan. Dijaman sekarang ini banyak sekali game yang muncul dan memiliki daya tarik kepada manusia sangat tinggi, sehinnga sekarang ini banyak sekali yang menghabiskan harinya Cuma dengan bermain game. Tapi dengan adanya game tersebut kita juga perlu Laptop yang suport untuk game yang ingin Kita mainnkan, dengan adanya game yang berat kita perlu laptop yang mahal, tetapi di artikel ini saya akan membagikan cara memilih laptop gaming yang murah.

Banyak orang-orang yang bilang bahwa lebih bagus PC dari pada Laptop untuk bermain game, karna apa?  Mengingat sendiri PC lebih cocok untuk urusan game. Karena jika kita memiliki PC kita bisa Upgrade perangkat kerasnya dengan mudah. Tapi jangan salah dulu laptop juga memilik nilai plus dari PC . Laptop memiliki nilai simple dari pada PC, karena laptop bisa di bawa kemana-mana dan efisien. Anda bisa bermain game di mana aja, bisa di bawa ke kampus dan masih banyak lagi.

Inilah Cara Memilih Laptop Gaming Murah

Untuk memiliki laptop gaming tak harus dengan harga mahal, dengan harga miring pun anda bisa memilikinya.  Agar kalian bisa memiliki laptop gaming dengan harga minim, perhaikan hal-hal berikut.

Artikel terkait: 6 Kelebihan Printer Canon Terbaru Seri PIXMA

1.Memperhatikan seri  Chipset VGA

Kebanyak orang-orang kalo membeli laptop yang diperhatiin adalah besar memory VGA dari pada seri chipset nya, padahal kalo menurut saya yang paling penting diperhatikan adalah seri chipset VGA nya,  dan untuk VRAM tidak begitu penting untuk gaming.  Agar kalian bisa memilih yang baik perhatikan Seri chipset nya.. saya misalkan NVIDIA GeForce GT 720 M. yaitu

  • Digit Pertama Menunjukan Generasinya.
  • Digit Kedua dan ketiga menunjukan tingkat kelas atau performanya, semakin tinggi semakin bagus.

2. Perhatikan Processor

Kenapa Processor ? karena sekarang ini kebanyakan orang mementikngkan VGA daripada Processor, padahal processor juga sangat penting dalam dunia game, hal tersebut tidaklah salah sebenarnya tetatpi harus di imbangi pula  antara prosesor dengan VGA agar lebih bagus. Sekarang ini banyaknya Inti atau Core uang dimiliki prosesor dapat memperingankan proses rendering yang di lakukan oleh si VGA. Saya saranlan untuk anda agar memilih laptop dengan Processor non ULV, karena yang non ULV sangat kurang rekomended buat gaming.

3.Kapasitas RAM

Anda juga harus memperhatikan kapasitas RAM yang dimilik si laptop yang mau anda beli, semaik besar semaik lancer juga pula proses multitaskingnya. Jangan terlalu memperhatikan clock speed ram, karena game sekarang ini rata-rata  lebih mengutamakan kapasitas ram di bandingkan clock speed memory.

4.Pilihlah Laptip yang bisa du Upgrade Hardware nya.

Meskipun ini salah satu kekurangan laptop dari pada PC, meskipun laptop tidak semua hardware bisa di upgrade, usahakan lah anda memilih laptop yang mendukung updgrade komponen seperti Kapasitas RAM dan Hardisk. Dengana mengUpgrade komponen tersebut akan meningkatkan kinerja laptop anda.

Baca juga: 7 Mainan Anak Paling Canggih Terbaru Keren

5.Pilihlah Laptop yang memiliki beragram Port

Kenapa kok Port? Karena port juga penting untuk mendukung saat memainkan game, contohnya USB 2.0 dan USB 3.0 port tentunya sangat penting untuk memasang hardware tambahan untuk kenyamanan mouse dan keyboard. Karna kurang nyaman pastinya jika memakai keyboard bawaan laptop.

Mungkin hanya itu yang saya share ke anda, saat ini bayak sekali laptop dengan harga yang bervariasi dan juga spesifikasinya juga bervariasi, ana harus jeli dan bijak dalam melakukan pembeliian, sebelum anda kecewa pada nantinya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.