Inilah, 5 Jenis Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah

5 Jenis Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah
Peluang Usaha

Jenis Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah

Anak sekolah biasanya suka jajan ketimbang membawa makanan dari rumah. Kesempatan ini bisa dijadikan peluang usaha sampingan, karena modal jajanan anak sekolah murah meriah tidak terlalu besar. Banyak jenis jajanan anak sekolah yang bisa Anda racik sendiri, yang penting utamakan rasa, warna, bentuk dan harga.

5 Jenis Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah

Oleh karena itu, usaha menjajakan dagangan di sekolahan cukup menguntungkan. Selain modalnya tidak terlalu besar, dengan kebiasaan Anak yang hobi jajan membuat dagangan Anda cepat lakunya.

Artikel terkait: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Berikut ini ada 5 jenis jajanan anak sekolah murah meriah yang bisa Anda racik sendiri di rumah.

1. Cakwe Mini

Makanan ini berasal dari Tionghoa, namun di Indonesia sendiri lebih dikenal oleh kalangan anak-anak sekolahan. Cakwe Mini dijajakan di sekolahan karena harganya cukup murah, bahkan dalam satu porsi Cakwe Mini hampir terisi penuh dalam satu kemasan plastik. Tidak heran jika kita menemukan banyak sekali para pedagang yang menjajakan jajanan anak sekolah ini, karena untungnya lumayan besar.

Keuntungannya lumayan menggiurkan. Hanya mengandalkan bahan utama tepung terigu, tepung maizena, soda kue dan lain-lain, Anda sudah bisa membuat beberapa porsi Cakwe Mini. Kisaran harga Cakwe Mini untuk anak sekolahan yaitu mulai dari Rp1.000 sampai Rp2.000 per porsi.

2. Mi lidi-lidian

Makanan yang satu ini merupakan jajanan anak sekolah murah meriah yang tak pernah sepi dari pembeli. Sejak dulu hingga sekarang, Mi lidi-lidian ini selalu saja kita temui. Mulai dari ukuran Mi lidi-lidian pendek hingga yang berukuran panjang, keduanya cocok untuk dijadikan peluang usaha sampingan.

Harganya pun tidak terlalu mahal, mulai dari Rp1.000 hingga Rp2.000 anak-anak sudah bisa membeli jajanan sang satu ini. Cobalah untuk membuat makanan ini dan jajakan di sekitar sekolah SD yang dekat dengan rumah Anda.

3. Cilung

Makanan ini sangat simpel dan modalnya pun cukup sederhana. Di pasang harga Rp1.000 sampai Rp2.000, Anda sudah mendapatkan untung yang berlipat. Jajanan murah meriah ini, bagi anak sekolahan cukup menjadi favorit jajanannya. Kesempatan Anda untuk mencoba menjajakan Cilung di sekitar sekolahan, menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Bahan utamanya tepung aci dan air secukupnya, kemudian dimasak pada wajan yang hanya diolesi minyak saja. Setelah kelihatan matang, taburi dengan beberapa topping dan gulung dengan tusuk sate. Jadilah Cilung (Aci Digulung).

4. Seblak Tulang

Seblak biasanya dibuat dari bahan kerupuk yang direndam dalam air hingga menjadi lunak. Tapi Seblak Tulang ini ada bahan tambahan lainnya selain kerupuk lunak yaitu tulang. Seblak Tulang ini memiliki rasa yang lebih gurih dibandingkan dengan Seblak pada umumnya. Karena Sebalak Tulang dibuat dari kerupuk lunak yang dicampur dengan kaldu dari rebusan tulang itu sendiri.

Penyajiannya yaitu dimasak bersamaan dengan tulangnya. Bagi anak-anak sekolah, jajanan ini sangat istemewa dan menggiurkan. Apalagi ditambah dengan variasi rasa pedas hingga super pedas, anak-anak pasti memburu dagangan Anda. Ingat, Harga normal Seblak Tulang untuk anak sekolahan yaitu dari mulai Rp2.000 ya!

5. Cilok

Cilok merupakan jajanan zaman dulu yang sampai sekarang pun masih diminati anak-anak sekolah. Selain harganya yang murah Rp1.000/porsi, rasanya pun sekarang ini telah banyak divariasikan. Sehingga Anak-anak lebih suka dengan jajanan yang satu ini. Bahan-bahan pembuatan Cilok tidak terlalu ribet, bahkan cenderung murah.

Dibuat dari bahan utamanya tepung aci, kemudian dibuat adonan dengan tambahan air panas dan dibentuk bulat-bulat. Sambil berjualan, Cilok yang dibentuk bulatan tadi sambil dikukus. Anak-anak mau jajan Cilok, tinggal kasih yang sudah matang dan masukkan dalam plastik. Bagaimana, mudah bukan? Jajanan yang satu ini cocok untuk dijadikan usaha sampingan lho!

Baca juga: Daftar Usaha Jajanan Anak Sekolah Terpopuler

Yang perlu diingat bagi pengusaha jajanan anak sekolah yaitu perhatikan dari segi rasa harus selalu enak, warnanya menarik, bentuknya unik dan harga per porsi harus murah. Itulah kunci utama agar dagangan Anda terkesan murah meriah, tapi tetap laris manis.

Itulah 5 jenis jajanan anak sekolah murah meriah yang cocok dijadikan usaha sampingan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, bahan-bahannya mudah ditemukan dan cara membuatnya pun sangat sederhana. Itulah sebabnya peluang usaha yang satu ini begitu menjanjikan keuntungan.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …