Inilah Manfaat Google+ untuk Ngeblog yang Jarang diketahui

Blogging

Manfaat Google+ untuk Ngeblog

Halo apakabar sobat blogger dimanapun kalian berada salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Google+ atau bisa disebut Google Plus adalah salah satu dari beberapa media jejaring sosial yang telah dikembangkan dan dimiliki oleh perusahaan raksasa Google. Di era moderen serba digital ini tentu saja kita tidak asing lagi dengan jejaring sosial seperti Myspace, Facebook, Twitter, Friendster, Hi5,dan lain sebagainya yang memang merupakan media sosial terkenal di seluruh dunia.

Manfaat Google+ untuk Ngeblog

Untuk Google+ sendiri Google telah mengklaim bahwa apa yang dimiliki memiliki manfaat yang luar biasa dan juga fasilitas-fasilitas yang akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berbagai tujuan melebihi jejaring sosial yang ada untuk keperluan bisnis, marketing, berbagi informasi dan lain sebagainya. Mungkin beberapa fasilitas sekilas ada yang mirip dengan facebook atau sejenisnya namun juga memiliki tujuan yang berbeda juga. Nah Google+ ini jika dilihat dari fasilitas yang ada terdapat beberapa menu yang bisa kita gunakan dan manfaatkan seperti informasi profil, Circles, Community, Foto, Laman, Acara, Hangout, Lokal, Status dan  juga berbagi (sharing) dan suapaya mudah terlihat di Google search.

Jika di uraikan dari beberapa fasilitas tersebut misalmya pada foto profil berfungsi untuk menginformasikan identitas pengguna. Circles yaitu Anda bisa mengelompokkan jenis hubungan Anda  seperti teman, keluarga, dll. Foto untuk menampilkan cuplikan album yang Anda mliki. Dan masih banyak lagi  Manfaat Google+ yang telah disediakan untuk kegiatan yang lainnya salah satunya untuk blog.

Untuk masalah pembuatan Google+ pun sangat mudah syaratnya adalah Anda harus memiliki akun Google atau Gmail jika belum mendaftar email Google terlebih dahulu. Selanjutnya dengan mengeklik menu nama yang Anda miliki maka akan secara otomatis nanti sudah sudah terlihat Google+ nya.

Lagi dan lagi berasal dari Google. Google+ mungkin tak asing bagi Anda. Sebab sebelum bisa main blog, Anda diwajibkan membuat akun Google+ dulu (agar pengaturan profil Anda lebih mudah diatur oleh Google). Disamping sebagai profil, Google+ pun banyak memiliki manfaat lain. Manfaat Google+ untuk ngeblog tak cuma mempertemukan Anda dengan orang lain, sebab sistem Google+ yang tak jauh beda dengan sosial media. Cuma kalau sosial media yang dikirim adalah status, kebanyakan di Google+ adalah link-link artikel.

Artikel terkait: Mengenal Fungsi Widget Pada Blogspot dan Menentukan Mana Widget yang Wajib dipasang

Ada banyak sekali manfaat dari Google+ ini. Manfaat seperti apa?

Ini dia manfaat dari Google plus.

  • Meningkatkan SEO Blog

Faktanya, sharing artikel ke Google+ lebih membuat artikel Anda muncul dipencarian dibanding share ke sosial media lain seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Para pakar SEO lebih merekomendasikan berbagi artikel ke Google+. Kalian pun pasti juga tahu, Google plus adalah milik Google, pastinya url artikel lebih ramah berada di sana.

Share artikel sendiri adalah kegiatan wajib bagi setiap blogger. Apalagi kalau pengunjung blog mereka masih belum ada apa-apanya. Jadi jangan lupa share artikel, dimanapun itu, bagikan artikel buatan Anda.

  • Mengenalkan Artikel ke Lebih Banyak Pengguna

Menurut rank di Alexa, Google menempati peringkat pertema sebagai pengguna terbanyak. Jadi sudah seharusnya artikel yang Anda share ke Google+ akan lebih mudah dijamah oleh orang banyak.

Membuat artikel lebih dekat dengan banyak orang adalah keuntungan yang bisa Anda peroleh untuk meningkatkan pengunjung juga pembaca. Manfaat yang menguntungkan bukan?

  • Backlink Gartis Menggunakan Google+

Biasanya Backlink digunakan agar blog lebih gampang mencuat di permukaan pencarian. Mungkin tak jauh beda dengan manfaat SEO di atas.

Artikel yang Anda share ke Google plus dapat lebih mudah terindeks. Fitur yang dimiliki Google+ pun tak jauh beda seperti fitur backlink seperti yang sudah tersebut di atas. Sangat mengagumkan kan?

  • Menampilkan Posisi Anda

Manfaat Google+ untuk ngeblog berikutnya, Google bisa secara otomatis menampilkan posisi Anda dari maps yang juga merupakan fasilitas yang dimiliki Google.

Kalau blog Anda adalah blog usaha, maka lebih mudah memberitahukan pembaca tentang keberadaan Anda. Mereka akan lebih percaya, juga bisa menemui Anda untuk keperluan penting lainnya.

  • Share dan Share Lagi

Ini keuntungan yang sangat menguntungkan. Membagikan postingan di Google plus, nanti secara otomatis Google akan membagikan artikel ke sosial media lain seperti Facebook dan lainnya. Tentunya agar bisa seperti ini Anda sudah terlebih dahulu melalukukan setting.

Coba bayangnkan, hanya satu kali membagikan, dibayar dengan berkali-kali bagikan dengan satu tool bernama Google+

  • Menemukan Inspirasi

Jangan cuma menjadi pihak pembagi saja, tapi juga pencari.

Carilah artikel yang dibagikan pengguna lain. Baca! Cari inspirasi di saat pikiran Anda sedang bingung ingin menulis artikel apa lagi.

Banyak artikel tersebar di Google+

Anda dapat menemukan artikel dari orang yang Anda ikuti, atau orang lain. Lihat, baca, lalu pikir. Maka dari itu, ikutilah akun Google+ yang menginspirasi. Yang arttikel yang mereka hasilkan begitu bermanfaat untuk Anda.

Baca juga:   Blog Campur VS Blog Satu Topik, Mana yang Lebih Anda Pilih?

  • Meningkatkan Pengunjung

Semakin banyak orang yang bisa menggapai artikel Anda, semakin banyak pengunjung Anda. Pengunjung yang banyak dapat meningkatkan kualitas blog.

Inilah keinginan sebenarnya seorang penulis (blogger). Yaitu ada banyak orang yang membaca tulisannya.

Kalau Anda sudah punya Adsense malah bisa juga meningkatkan penghasilan. Setidaknya kalau tak ada yang klik iklan, Anda tetap dapat penghasilan tiap view saat sudah mencapai 1000.

  • Meningkatkan SERP

Ini berkaitan dengan seberapa banyak pengikut Anda di Google plus. Semakin banyak pengikut, semakin membuat blog dipercaya kalau blog Anda adalah blog yang baik. Maka hanya disebabkan oleh hal itu, blog bisa menjadi page one.

Lagi lagi tak jauh-jauh berkaitan dengan SEO.

Intinya Anda harus aktif update artikel ke Google+!!

Tapi tak jarang, orang-orang mengabaikan sosial media ini. Mereka lebih membagikan artikel ke sosial media lain seperti Facebook.

Padahal sebenarnya membagikan artikel ke Facebook sedikit berbahaya. Banyak orang iseng di Facebook. Contohnya kasus jigling. Kebanyakan orang yang melakukan jigling itu orang yang tahu blog seseorang dari Facebook. Jadi berhati-hatilah.

Dan itulah artikel dari manfaat Google+ untuk ngeblog.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukkan terkait manfaat Google+ untuk ngeblog lainnya, jangan ragu untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia. Dapatkan juga artikel terbaru kami langsung di inbox email Anda dengan cara Subscribe pada form yang sudah disediakan.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif
Blogging
9 Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif

Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah Aman Daftar isi Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah AmanBerikut ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung atau mendatangkan trafik blog Anda:1). Melakukan SEO On Page dan Off PageBerikut ada beberapa teknik optimasi SEO off page yang dapat digunakan:Melakukan BlogwalkingMenjadi Guest Blogging atau Menjadi Penulis Tamu Web/Blog …

Pengertian Apa Itu WordPress WordPress com dan WordPress org
Blogging
Pengertian Apa Itu WordPress? WordPress.com dan WordPress.org

Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress? Daftar isi Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress?Apa itu WordPress Blog? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? Apa saja manfaat dan fungsi WordPress?Sejarah perkembangan WordPressAutomatticPerbedaan WordPress.org dan WordPress.comWordPress.comApa itu WordPress hosting?WordPress.org atau WordPress Self HostedBerikut ringkasan perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org:Fitur dan keunggulan …

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Daftar isi Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai PengunjungMenentukan Tujuan BlogMengenali Target PembacaKonsisten dengan BlogMengundang PembacaMempromosikan BlogBerani Mengambil Risiko Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan …