Inspirasi Jajanan Sekolah Jaman Now untuk Usaha

Inspirasi Jajanan Sekolah Jaman Now untuk Usaha
Peluang Usaha

Bisnis Jajanan Sekolah Jaman Now

Tak ada salahnya jika mulai sekarang Anda belajar cara membuat aneka jajanan sekolah jaman now. Tak hanya akan memuaskan keingintahuan Anda dalam mencicipi jajanan tersebut, namun Ia juga bisa dilirik untuk dijadikan ide bisnis kuliner Anda. Ditambah lagi, kebanyakan dari bisnis jajanan anak sekolah tersebut modalnya terbilang minim namun dapat menghantarkan keuntungan yang berlipat ganda.

Inspirasi Jajanan Sekolah Jaman Now untuk Usaha

Berikut akan dibeberkan resep jajanan anak sekolah paling laris yang dapat dijual juga di kampus maupun secara umum karena kepopulerannya.

Artikel terkait: 6 Ide Bisnis Anak Sekolah Berupa Kreasi Mainan

Apa sajakah jajanan tersebut? Simak dan catat resepnya di bawah ini.

Pisang Nugget

Pisang nugget merupakan jajanan yang tak pernah sepi pembeli. Sebab, rasanya yang legit selalu membuat rindu para penggemarnya. Untuk membuat pisang nugget dengan rasa yang nendang, Anda wajib menyiapkan dua macam bahan yakni bahan A dan bahan B.

Untuk bahan A, Ia terdiri dari 6 buah pisang kepok matang, 200 gram tepung terigu, 2 sendok makan gula, ½ sendok teh garam, 1 sendok the perisa susu vanilla, 1 butir telur, 1 bungkus susu kental manis putih, 50 ml air. Sedangkan bahan B terdiri atas 1 bungkus tepung roti dan ½ butir telur yang sudah dikocok.

Masuk ke langkah pembuatan, pertama-tama haluskan dan campurkan semua bahan A lalu dikukus hingga 20 menit. Selepas itu, diamkan adonan matang selama 5 menit lalu potong setara dengan bentuk nugget. Baru potongan-potongan tadi dibalurkan pada bahan B dan kemudian digoreng dengan api sedang.

Kue Cubit

Awalnya kue cubit merupakan jajanan populer yang berasal dari kawasan Kota Jakarta. Namun begitu, lambat laun Ia menjadi jajanan primadona yang diburu oleh pecinta kuliner di seantero nusantara. Kue cubit dibuat dengan mencampurkan 100 gram gula pasir bersama 1 butir telur dengan mixer sampai mengental. Lalu, tuangkan 250 gram tepung terigu, ¼ sendok teh baking powder dan ½ sendok teh ragi.

Matikan mixer dan tambahkan 75 gram mentega cair beserta ½ sendok teh vanili bubuk. Diamkan adonan selama 30 menit dan cetak pada cetakan khusus kue cubit. Topping paling umum untuk kue cubit nantinya adalah kacang atau remah biskuit.

Donat Mie

Siapa sih yang tidak suka dengan mi instan? Apalagi kalau cara penyajiannya dibuat menjadi lebih kreatif dengan bentuk donat yang bundar nan menggemaskan. Inilah yang menyebabkan donat mie masuk ke dalam barisan jajanan sekolah jaman now yang bakal selalu laris diserbu.

Anda pun hanya membutuhkan sebungkus mie instan, 2 butir telur, dan tepung roti secukupnya untuk membuat satu porsi donat mie. Dengan bahan-bahan yang super ekonomis tersebut, faktanya harga jual seporsi donat mie bisa menembus angka hingga Rp 15 ribu. Wow sangat menguntungkan, bukan?

Cara membuatnya juga mudah kok, cukup masak mie instan seperti biasa lalu masukkan mie pada cetakan berbentuk donat. Selanjutnya, kukus mie selama 10 menit agar mie menyatu dalam cetakan. Lalu, copot mie dari cetakan dan balurkan pada kocokan telur lalu pada tepung. Terakhir, Anda tinggal menggoreng donat mie hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan.

Baca juga: 6 Kreasi Jajanan Anak Sehat Kekinian untuk Ide Bisnis Online

Sempol Ayam

Apabila Anda tengah mencari resep jajanan anak harga 1000 paling hits dan paling digemari oleh anak sekolahan, maka jawabannya adalah jajanan sempol ayam. Dengan citarasa khas yang gurih nan bikin ketagihan, sempol ayam bisa menjadi alternatif peluang usaha menggiurkan untuk dicoba.

Adapun bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat sempol ayam adalah 200 gram ayam fillet, 5 sendok makan tepung tapioka, 1 butir telur, 2 batang daun bawang, 3 siung bawang putih halus, lada, garam, dan kaldu bubuk secukupnya. Cara membuatnya adalah campurkan semua bahan lalu dikukus hingga 15 menit. Setelah itu, angkat dan kepalkan pada tusuk sate lalu goreng hingga matang.

Umumnya, sempol ayam dijual dengan harga Rp500 hingga Rp1000. Namun bila ukurannya lebih jumbo, Anda bisa menjualnya dengan harga maksimal Rp5000. Anda juga diperbolehkan untuk berinovasi memberi tambahan topping kekinian pada sempol ayam seperti menambahkan keju mozzarella hingga saus pedas dengan level tertentu.

Demikianlah kumpulan ide dan resep jajanan sekolah jaman now yang bisa dijadikan inspirasi usaha Anda. Kalau resep masih dirasa memiliki kekurangan, Anda diperbolehkan untuk menambah atau mengurangi langkah maupun takaran resep sesuai selera.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …