JamRide? Jambret? Aplikasi Ojek Online Selain Grab dan Gojek

JamRide? Jambret? Aplikasi Ojek Online Selain Grab dan Gojek

Aplikasi Transportasi Online JamRide? Jambret?

 

JamRide atau Jambret? Mana nama resmi dari transportasi online satu ini?. Tentu saja adalah JamRide. Dinamai demikian supaya masyarakat lebih mudah mengingat. Tapi Anda harus bisa membedakan kalau JamRide ini maknanya lebih bagus daripada Jambret yang kita ketahui sebagai orang yang suka mengambil harta orang lain dengan paksa.

Seperti yang dituturkan Bondan Yulianto, selaku sosok yang membuat aplikasi tersebut, dinami JamRide diambil kata Jam yang berarti Penajam, dan Ride yang berarti berkendara. Aplikasi transportasi online tersebut hanya ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang diperkecil lagi menjadi di 3 kecamatan yakni Penajam, Waru, Babulu dan sebentar lagi bakal ada juga di Kecamatan Sepaku.

Motivasi utama untuk Bondan Yulianto menciptakan aplikasi ini adalah untuk membuka lapangan pekerjaan kepada penduduk yang ada di sana, sekaligus memudahkan urusan masyarakat mengingat Gojek maupun Grab belum tersedia di sana.

Karena masih tergolong baru, JamRide saat ini baru memiliki beberapa ratus mitra saja. Sebanyak 57 orang telah menjadi mitra JamRide, kemudian 20 orang menjadi mitra JamCar, dan sebanyak 52 restoran, menjadi mitra JamFood.

Aplikasi Transportasi Online JamRide? Jambret?

Supaya dapat mengenal lebih dekat, mari kita melihat layanan apa saja yang diberikan aplikasi transportasi online berikut, di bawah ini. Yang pasti tak kalah dengan Grab maupun Gojek.

JamRide

Layanan pertama dan yang paling wajib ada adalah layanan ojek online seperti yang pada umumnya kita lihat. Cara kerjanya sama seperti ojek pada umunya, kita suruh datang, mengantar kita ke tujuan, lalu bayar.

Artikel terkait: Viral! Inilah Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

 

JamCar

Merupakan layanan antar ke tempat tujuan menggunakan mobil pada umumnya. Meski baru tersedia 20 mitra saja, namun jumlah tersebut akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Bantu juga supaya para mitra driver JamRide semakin berkembang dan bertambah banyak.

JamFood

Mirip seperti Gojek maupun Grab, ada layanan pesan antar makanan. Ada lebih 52 restoran sudah bergabung.

Tak perlu susah lagi panas-panas keluar untuk membeli makanan bila dapat menggunakan jasa JamRide untuk mengantarkan makanan dari restoran pilihan kalian.

Sampai di sini, mungkin layanan JamRide tak ada bedanya dengan Gojek maupun Grab, tapi sebenarnya JamRide lebih dari itu.

JamMart

Layanan ini menawarkan jasa berbelanja ke pasar. Driver JamRide akan meluncur ke pasar membeli barang-barang belanjaan yang Anda inginkan.

JamShop

Hampir sama dengan JamMart, tapi toko yag dutuju lebih spesifik lagi dibanding pasar yang maknanya lebih umum.

JamTrash

Layanan ini dijamin belum ada di Gojek maupun Grab. Ini lah yang diunggulkan dari JamTrash untuk menyaingi kompetitor mereka.

Merupakan layanan bank sampah, dengan begitu Anda tak perlu lagi merasa repot dengan sampah di rumah Anda.

JamDes

Tersedia juga layanan produk UKM desa yang diberi nama JamDes di versi JamRide ini sendiri.

Baca juga: Pengalaman Jadi Driver Grab Berikut Ini Patut Diapresiasi

 

JamSpeed

Menyeberangi teluk Balikpapan dengan speedboat, dapat Anda pesan melalui aplikasi JamRide. Semakin mudah dan cepat bukan?

Advertising

Layanan ini berkaitan dengan undangan, banner, brosur dan sejenisnya. Dengan JamRide, mencetak undangan dan segala jenisnya bisa kalian lakukan dalam satu aplikasi.

JamCare

Dan layanan yang terakhir adalah JamCare, alias Penajam Peduli. Dengan layanan tersebut, Anda dapat memperlihatkan kepedulian dengan menyumbang berbagai barang yang ingin Anda sumbangkan. Seperti uang, pakaian, dan bisa juga memberikan beasiswa kepada siapa saja yang membutuhkan.

“Pokoknya, yang ada di Penajam, ada juga di JamRide,” begitu kira-kira tutur si pemilik aplikasi transportasi online di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.