Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung Kecerdasan Buatan

Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung AI

Akhir-akhir ini tim Google memperkenalkan jenis produk baru yang mereka miliki. Memang Google adalah perusahaan raksasa yang memiliki inovasi-inovasi yang bermanfaat dan patut untuk di tunggu kehadirannya. Produk-produk yang di luncurkan pun bekembang dengan dukungan teknologi yang sangat memumpuni . Produk yang dihadirkan baru-baru ini adalah kamera yang merupakan salah satu bidang keahlian inti mereka, yaitu menggunakan kecerdasan buatan (AI), dan hal ini bisa memutuskan kapan Anda akan merekam video dan memotretnya secara otomatis.

Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung AI

Kadang kala ketika Anda berfoto dan mendapatkan foto-foto yang tidak disengaja (candid) namun justru itulah moment yang paling bagus untuk di abadikan daripada foto dengan aba-aba yang kadang kala terkesan tidak natural. Foto candid ini biasanya didapat dari hal yang tidak disengaja dan duga asal ambil foto malah jadi bagus karena memang tidak bisa dipastikan kapan momen tersebut bisa di ambil. Nah dari sini Google sendiri meluncurkan alat yang akan menawarkan cara baru dalam mengabadikan momen langka tersebut yaitu dengan meluncurkan produk mereka yang bernama Clips (Google Clips).

Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung AI

Google Clips ini merupakan kamera mini yang didesain sama halnya dengan camera action namun memiliki kelebihan yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI) dengan adanya fitur canggih ini maka kamera ini akan mengambil gambar atau foto dengan tepat.

Menurut Google, “Kami telah menempatkan kemampuan mesin belajar langsung ke Clips sehingga ketika Anda menyalakannya, kamera terlihat siap untuk menangkap momen terbaik. Klip mencari titik stabil, kemudian menangkap gambar yang jelas dari orang yang Anda kenal. Anda dapat membantu kamera belajar mengenali momen yang penting untuk Anda sehingga ketika nenek datang di kota, Anda akan menangkap nenek di pintu masuk.”

Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung AI

Kamera ini memiliki custom processor yang dikembangkan oleh Movidius yang disebut Myriad 2, The Verge reports. VPU yang disebut, atau unit pengolah visual, mengambil alih semua perhitungan juga bisa mengirimkannya ke cloud processing. Google clips ini juga di lengkapi dengan shutter layaknya kamera biasa dan juga aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk menangkap gambar jarak jauh.

Produk dengan kecerdasan buatan ini saat ini memang digadang-gadang memiliki kemampuan yang akan mempermudah berbagai hal. Belum lama ini Apple memperkenalkan mesin saraf pada chipset A11 baru di dalam iPhone baru, dan disusul produsen smartphone China Huawei siap untuk mengungkap andalan terbaru mereka yang mereka janjikan akan menghadirkan fitur AI yang mengesankan.

Baca juga: Google Merilis Android Oreo Versi 8.1 Developer Preview Terbaru

 Untuk versi pertama ini memang cocok untuk orang tua atau juga pemilik hewan peliharaan yang akan menangkap momen yang tidak Anda sadari. Namun pada versi generasi selanjutnya akan dihadirkan yang akan di tujukan untuk pengguna yang berbeda. Google clips ini akan bekerja dengan baik dengan dukungan platform Android dan iOS. Untuk harganya sendiri Google clips ini akan di bandrol dengan harga sekitar $250. Bagaimana apakah Anda berminat untuk mencobanya.

Sekian review tentang Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung  AI. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mobile & App
Smartphone Life Hack yang Paling Membantu

Tutorial Smartphone Life Hack Terbaru Life hack bertujuan agar Anda bisa menyelesaikan suatu masalah dengan cara lebih simple dan mudah. Pastinya dalam ponsel canggih kita ada bermacam-macam masalah yang kerap menghampiri. Smartphone life hack berikut ini pasti sangat Anda butuhkan. Dengan mengikuti life hack yang kami kutip dari channel Youtube …

Mobile & App
Cara Menjadi Atlet Esport Profesional yang Baik dan Benar

Bagaimana Menjadi Atlet Esport Profesional Atlet esport? Apa itu? Lalu kenapa harus ada tambahan huruf ‘e’ di sana? Namun itulah yang membuat pengertiannya menjadi berbeda. Esport adalah olahraga elektronik  yang condong pada permainan game. Cara menjadi Atlet Esport haruslah tahu soal game. Buktikan kalau olahraga yang satu ini memang tak …

Mobile & App
2
Trik Rahasia Android yang Tidak Semua Orang Tahu

Trik-Trik Rahasia Android Keren Sepertinya ini trik rahasia sebab tak banyak yang tahu. Untuk itu, kami akan memberitahu kalian. Jadikan rahasia ini menjadi bukan rahasia lagi dengan membuat banyak orang mengetahuinya. Trik rahasia android yang jarang Anda ketahui ini mungkin akan mengagetkan. Apalagi untuk Anda yang jarang bereksperiman dengan ponsel. …