Kenapa Beberapa Blog atau Website Terkenal Tidak Memasang Iklan Adsense?

Adsense

Alasan Blog atau Website Terkenal Tidak Memasang Iklan Adsense?

Hallo pie kabare sobat blogger dimanapun kalian berada salam sukses untuk kita semua. Di kesempatan kali ini saya kan membahas beberapa blog, website atau situs yang tidak asing bagi kita saat mengunjungi website tersebut namun yang paling jadi penasaran adalah kenapa mereka kok tidak memasang iklan adsense dan lain sebagainya di situs yang mereka kelola. Nah pada pembahasan ini saya akan sedikit berbagi informasi kenapa mereka tidak pasang iklan, Yuk simak ulasanya yang berikut ini.

Blog atau Website Terkenal Tanpa Iklan Adsense

Memeliki sebuah website atau blog memang merupakan kebanggaan tersendiri selain untuk bisa menjadi hobi juga bisa menghasilkan ratusan hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Bnayak yang bisa dilakukan jika kita memiliki blog atau website ini bisa untuk berbagi ilmu dan informasi, kerjasama dengan orang lain, bisnis online, jualan online, afiliasi, atau yang paling populer adalah menjadi publisher dan memasang iklan di websitenya. Tentunya akan banyak nilai tambah yang dihasilkan dari website yang dimiliki baik itu berupa materiil atau non materiil seperti kesenangan dan hobi.

Ngomong-ngomong pernahkah kita mengunjungi website yang terkenal tapi ternyata mereka tidak memasang iklan adsense di situsnya. Padahal jika dipasang iklan pasti penghasilanya sangat besar jika dihitung-hitung tapi mengapa mereka tidak memasang iklan tersebut?. Padahal kita sebagai blogger tentu mendapatkan penghasilan dari iklan adsense adalah dambaan para blogger. Bahkan mereka yang ingin bisa mendapatkan penghasilan dari blog rela meluangkan waktu, tenaga, dan fikiran untuk bisa meraih kesuksesan dari jaringan periklanan ini. Tapi ternyata ada blog yang memilih tidak memasang iklan di situsnya tersebut.

Artikel terkait: Penghasilan Blog Maxmanroe Sebulan Tembus 50 Juta Lebih

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi terjadinya hal tersebut. Tapi memang sejatinya penghasilan para blogger tidak hanya dari Adsense saja. Tapi sebenernya apa alasan blog atau website terkenal tidak memasang iklan adsense?

Padahal jika dilihat dari kepopulerannya itu dapat membuat mereka memiliki banyak penghasilan. Mulai dari iklan per klik atau iklan per seribu tayangan.

Sangat disayangkan sekali. Bila blog atau website terkenal tersebut tidak memasang iklan adsense yang banyak sekali blogger-blogger kecil seperti kita inginkan, lalu darimana penghasilan mereka?

Berikut ini penjelasannya.

  • Wikipedia

Pertanyaannya, darimanakah wikipedia mendapatkan penghasilan?

Kita pun sadar, setiap membuka website tersebut kita sama sekali tak menemukan sebutir pun iklan. Padahal kepopuleran dari Wikipedia tak bisa dibantah lagi. Tiap bulan mereka mendapatkan 400 juta lebih pengunjung yang berbeda-beda, memiliki pembaca setia, dan hal-hal menakjubkan lainnya.

Pendiri Wikipedia yakni Jimmy Wales memasang surat yang bisa dibaca oleh pengunjung wikipedia. Surat itu terletak di header halaman wikipedia. Isinya adalah keinginan tulus pendiri Wikipedia untuk memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya dengan tidak meletakkan iklan di web mereka.

Jimmy memiliki keinginan, Wikipedia menjadi tempat suci yang bisa digapai pengunjung layaknya mengunjungi perpustakaan. Yang tak ada secuil pun terdapat iklan. Jimmy ingin Wikipedia bersih dari iklan agar pengunjung merasa nyaman.

Niatnya sungguh mulia. Karena kita sebagai pengunjung pun merasa iklan yang dipasang di blog atau website sebenarnya adalah hal yang mengganggu.

Lalu darimana Wikipedia selama ini mendapatkan penghasilan?

Di dalam surat itu, Jimmy menuliskan untuk meminta donasi kepada siapapun yang ingin berdonasi. Jadi diperuntukkan untuk orang yang ikhlas saja. Kalian yang tidak ingin berdonasi tidak akan dipaksa.

Meski begitu, masih banyak yang mau berdonasi. Itu membuktikkan ada banyak orang baik di dunia ini. Tapi memang sudah sepantasnya kita berbagi kebaikan dan membalas kebaikan orang lain. Jika Jimmy berbaik hati kepada kita dengan menyajikan milyaran informasi pada kita secara gratis, kenapa kita tidak membalas kebaikannya juga?

  • Fiksi Lotus

Ini adalah website favorit saya. Di dalamnya ada banyak sekali terjemahan cerpen dari penulis mancanegara. Si penerjemah dengan kebaikan hati luar biasa memiliki nama Maggie Tiojakin.

Ada banyak sekali pengunjung dari fiksi lotus ini. Namun kebanyakan mungkin untuk orang-orang pecinta sastra.

Cerpen yang diterjemahkan oleh Maggie semuanya sudah memiliki izin dari penulisnya asli. Menakjubkan bukan?

Namun yang menakjubkan lagi, konten yang disajikan secara luar biasa itu tak menampilkan iklan adsense. Di sidebar mungkin bisa Anda temukan script iklan di sana, tapi sebenarnya itu adalah iklan dari Maggie sendiri. Biasanya iklan latihan menulis atau yang lainnya.

Dengan ketiadakan iklan adsense, itu menjadi nilai plus dari web ini.

Kita bisa menjadi lebih menikmati karya tulis yang disajikan tanpa ada iklan yang menghalang-halangi. Untuk penghasilan sendiri, mungkin Maggie Tiojakin memanfaatkan buku yang sudah diterbitkan di penerbit yang nyata (bukan blog) untuk menambah pundi-pundi rupiahnya.

Karena dalam fiksi lotus sendiri belum keseluruhan cerpen yang diterjemahkan Maggie Tiojakin bisa Anda dapatkan dengan gratis. Sisanya bisa kalian temukan di toko buku dan untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan uang.

Fiksi lotus adalah salah satu blog atau website terkenal tidak memasang iklan adsense yang patut kita hargai. Beli karyanya, kemudian baca. Jangan cuma menyukai versi gratisnya saja.

Kita hargai usaha beliau yang mau menerjemahkan karya-karya penulis mancanegara. Karena kita tahu sendiri, menerjemahkan karya itu bukan perkara mudah.

Baca juga: Keuntungan Terbesar Blogging Yang Perlu Anda Ketahui

  • Sugeng.id

Bagi blogger-blogger di luaran sana pasti tak asing dengan nama satu ini.

Sugeng.id juga salah satu blogger dari Indonesia. Konten yang disajikan dari Sugeng.id sangatlah berkualitas. Pengunjungnya pun banyak, bisa Anda lihat dari banyaknya orang berkomentar dari tiap postingannya. Namun dengan pengunjung luar biasa banyak itu kalian mungkin bingung kenapa tidak ada script iklan adsense dari sana.

Sugeng.id mengutarakan di blognya tersebut, ia tak memasang adsense oleh beberapa sebab.

Di antaranya pengunjung dari blognya rata-rata adalah blogger juga, jadi kalau memasang iklan Google, sedikit yang akan mengeklik iklan tersebut, Sugeng.id pun memiliki blog lain untuk dipasangi iklan adsense, dan ia tak ingin karena memasang iklan adsense membuat kecepatan loadingnya memburuk.

Meski begitu, ada iklan di side bar yang bisa Anda temukan. Iklan itu berasal bukan dari Google. Tapi iklan pribadi.

Ini sangat disayangkan sekali sebenarnya, kenapa blog sepopuler mereka tidak memanfaatkan kesempatan dari penghasilan Google Adsense yang menggiurkan?

Tapi jika melihat niat baik dan tulus mereka, saya menjadi sadar, kalau kenyamanan pengunjung adalah yang utama.

Andai blog atau website terkenal tidak memasang iklan adsense itu berjenis blog atau website berita. Mungkin akan sangat begitu sungguh lebih nyaman saat membaca berita-berita mereka.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
2
Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Potensi Finansial Google AdSense Daftar isi Potensi Finansial Google AdSenseApa Itu Blog?Fungsi, Manfaat dan Kegunaan BlogPotensi Finansial Blog dan Google AdsenseBisnis online dari Google AdsenseApa yang Harus Dilakukan Untuk Bisa Sampai Gajian dari Googel Adsense?Meningkatkan pengunjung blog Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan …

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense
Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Google Adsense Youtube Dan Blogspot Daftar isi Google Adsense Youtube Dan BlogspotPerbedaan Google Adsense Youtube dan BlogspotCara Mendaftar dan Mendapatkan AkunMedia Pemasangan IklanJenis dan Format Iklan Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki …

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense
Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan Daftar isi Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan PenghasilanBelilah domainMendaftar host webBuatlah konten, halaman, dan lain-lain untuk website AndaMendaftarlah untuk AdSense dan posting iklan di website Anda menggunakan plugin atau coding Situs website adalah salah satu cara …