Kerajinan Tangan dari Barang Bekas yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Peluang Usaha

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Modal kecil Menguntungkan

Bekerja di sebuah perusahaan atau instansi memang memberikan kepastian akan status dan gaji bulanan Anda. Namun tak sedikit dari para pegawai itu yang merasa bosan dan mencari petualangan sendiri sebagai wirausaha. Hanya saja kadang keinginan itu terhalangi modal yang harus dikeluarkan. Jika Anda termasuk demikian, maka tak ada salahnya mencoba usaha kerajinan tangan dari barang bekas.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Apa yang Anda baca itu benar karena ternyata banyak sekali barang bekas yang memiliki nilai jual tinggi jika diolah secara benar. Di sinilah pentingnya kreativitas yang Anda miliki untuk mengolah barang tak berguna itu. Dengan sentuhan ide dan tangan teliti, barang bekas yang tak berguna mampu memberikan pundi-pundi rupiah dalam jumlah besar untuk Anda.

Artikel terkait:  10 Bisnis Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Paling Menguntungkan

Barang Bekas Jadi Peluang Usaha

Ada banyak sekali bahan-bahan yang dibuang di sekitar. Cobalah memanfaatkat barang-barang yang paling dekat dengan Anda seperti berikut ini:

1. Botol Bekas

Salah satu sampah terbesar yang dihasilkan oleh manusia adalah limbah plastik berbentuk botol. Entah botol minuman dalam kemasan, botol minyak atau botol bahan makanan, hampir setiap saat sampah akan dipenuhi oleh botol-botol bekas. Di sinilah letak peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan karena ternyata botol bekas yang dibersihkan, dipotong dan dirangkai sedemikian rupa bisa menjadi kerajinan tangan sangat cantik.

Anda bisa membuat lampu hias, pot bunga cantik yang berlukis gambar lucu, pohon hias mungil hingga dompet kecil dari dua bagian botol bekas yang digabungkan dengan resleting. Selain bisa mengurangi limbah plastik, kerajinan tangan dari barang bekas berbahan dasar botol tak terpakai ini bisa Anda jual lagi dengan harga tinggi.

2. Kardus Bekas

Melihat tumpukan kardus tak terpakai di rumah? Jangan buru-buru dijual kiloan ke toko rongsokan. Karena dengan sedikit kreativitas, kardus bekas bisa jadi peluang usaha menjanjikan. Misalkan saja membuat lampu hias dari tumpukan kardus yang ditata atau menggambar pola geometri dan kemudian direkatkan cantik. Bahkan lebih jauh, berbagai properti sederhana di rumah bisa dibuat juga dengan kardus yang dipotong dan diatur.

3. Sedotan Bekas

Limbah plastik lain yang ikut merajai di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) adalah sedotan bekas. Kalau Anda sering beli minuman dan memiliki banyak sedotan tak terpakai jangan dibuang dulu. Batang-batang sedotan yang sudah dibersihkan dan dikeringkan bisa jadi peluang usaha kecil dengan hasil tak main-main.

Contohnya saja seperti taplak meja yang terdiri dari potongan kecil sedotan aneka warna terangkai indah atau bunga hias. Yap, Anda bisa membelah batang sedotan lalu membentuk jadi kelopak-kelopak bunga kecil. Kelopak bunga dari sedotan ini bisa jadi kerajinan tangan dari barang bekas bernilai mahal saat Anda padukan jadi tanaman utuh atau hiasan di barang-barang lainnya.

4. CD Bekas

Sekarang ada banyak sekali CD bekas yang rusak malah bisa jadi kerajinan tangan super mahal. Misalkan saja Anda menggabungkan kepingan-kepingan CD bekas itu sedemikian rupa menjadi sebuah bentuk seperti replika burung, gitar atau hiasan dinding. Jangan lupa kepingan CD yang sudah terpotong-potong dan diatur itu diberi warna yang menarik hati agar harganya mahal.

5. Koran Bekas

Langganan koran dan banyak yang menumpuk di gudang? Tenang, jangan dibuang dulu. Ada banyak hal bisa dimanfaatkan dari koran bekas. Misalnya saja mendaur ulang jadi lembaran kertas baru yang punya nilai jual hingga membentuknya jadi sebuah barang. Caranya mudah, lembaran koran tinggal dibentuk-bentuk kecil seperti sedotan lalu direkatkan jadi sebuah barang baru. Lebih berguna dan bisa dijual, bukan?

Melihat beberapa contoh di atas, terbukti kalau memang kerajinan tangan dari barang bekas membutuhkan kreativitas yang gemilang. Ide yang tak terlintas di benak orang lain inilah yang membuat barang-barang bekas itu jadi mahal.

Baca juga:  Peluang Usaha Kerajinan dari Kardus Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Barang Bekas Menjanjikan

Kalau Anda masih memandang remeh peluang usaha dari kerajinan tangan dari barang bekas maka harus berpikir ulang. Banyak pengusaha yang meraup rupiah fantastis dengan memanfaatkan sampah. Salah satunya adalah Andra Prasetyo, pemilik bisnis furniture dari kayu bekas bernama Pangjati Rustic Furniture & Crafts. Andra sudah meraup lebih dari Rp 12 miliar per tahun! Bahkan barang bekas karyanya telah diekspor sampai Eropa.

Sekian pembahasan kali ini tentang Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas yang Memiliki Nilai Jual Tinggi. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan
Peluang Usaha
Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Raup Omzet Jutaan Rupiah Perbulan dari Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar jajanan anak-anak SD? Rindu ataukah penasaran dengan keberadaannya sekarang? Memang susah di zaman sekarang ini menemukan jajanan tempo dulu yang keberadaannya mulai punah seiring perkembangan zaman. Tetapi bagi seorang pengusaha sukses, inilah kesempatannya …

6 Tips Jualan Jajanan Anak SD untuk Bisnis Sampingan
Peluang Usaha
6 Tips Jualan Jajanan Anak SD untuk Bisnis Sampingan

Bisnis Sampingan Jualan Jajanan Anak SD Ada banyak sekali peluang usaha bagi siapapun yang jeli melihatnya. Termasuk salah satunya dengan berjualan jajanan anak SD. Usaha ini pun terbilang cukup menjanjikan. Karena anak-anak sekolah memang pada dasarnya memiliki hobi jajan. Namun sedikit berbeda dengan menjual makanan biasa. Jika Anda hendak menjual …

Peluang Usaha Jajanan Serba 1000 Paling Laris
Peluang Usaha
10 Jajanan Serba 1000 yang Bagus sebagai Peluang Usaha

Peluang Usaha Jajanan Serba 1000 Paling Laris Pecinta jajanan tidak mengenal usia. Baik muda maupun tua, anak-anak sampai dewasa, pria atau wanita, nyaris semua kalangan menyukai jajanan. Terlebih anak yang masih pada usia sekolah, jajanan seolah menjadi primadona. Jajanan yang cocok bagi anak sekolah tentunya Jajanan Serba 1000 yang murah …