Keuntungan Ngeblog Menggunakan Bahasa Inggris

Blogging

Kelebihan dan Manfaat Artikel Bahasa Inggris

Mungkin kalian bingung, orang Indonesia tapi ngeblog memakai bahasa bule atau asing, apakah mereka melakukan itu karena tak suka dengan pengunjung dari Indonesia? Tapi setelah mengetahui keuntungan ngeblog menggunakan bahasa Inggris mungkin Anda bisa saja ikut ngeblog menggunakan bahasa Internasional tersebut.

Artikel Ngeblog Menggunakan Bahasa Inggris

Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika mebuat artikle bahasa inggris atau bahasa-bahasa mancanegara yang lainnya. Banyak para webmaster profesional lebih memilih membuat konten bahasa inggris karena memang sangat menguntungkan. Biasanya mereka memilih artikel bahasa inggris untuk mendapatkan iklan dengan bayaran tinggi atau BPK/CPC yang tinggi. Dan ketika mereka telah memiliki blog atau website Negara target maka kesuksesan pun bisa diraihnya.

Ceruk website berbahasa inggris memang sangat besar tentu saja ada kualifikasi tertentu jika kita ingin terjun membuat konten tersebut salah satunya bahasa yang sesuai dengan Negara tersebut. Inilah yang menjadi tantangan bagi kita yang ingin membuat blog bule yaitu masalah bahasa yang belum kita pahami sepenuhnya. Apalagi dengan modal Google translate tentu saja akan sangat lucu, memang mereka terkadang paham maksud nya namun dari segi tata bahasa tentu akan kacau dan membuat blog kita kurang diminati.

Artikel terkait: Kriteria Menulis Artikel Blog Berkualitas yang Disukai Pengunjung

Tentunya maksud dari ngeblog memakai artikel bahasa Inggris adalah agar mendapatkan pengunjung dari luar. Tak hanya orang Indonesia saja.

Lalu kenapa mereka menginginkan mendapat pengunjung dari orang luar negri?

  • Bayaran Iklan CPC Lebih Besar

CPC atau cost per click, iklan yang dibayar dari banyaknya pengunjung mengeklik iklan bisa menjadi lebih besar kalau blog Anda berbahasa Inggris.

Bukan tanpa alasan. Karena begini, blog bahasa Inggris pasti pengunjungnya berasal dari orang yang memakai bahasa Inggris di negaranya. Contoh saja Amerika.

Kenapa bisa menjadi mahal bayaran iklannya jika pengunjung diklik dari pengunjung Amerika? Karena Amerika adalah negara yang maju.

Berbeda dengan negara kita yaitu Indonesia, karena masih dalam tahap berkembang, iklan yang diklik oleh orang Indonesia pun bayarannya menjadi lebih sedikit.

Untuk itu ada banyak para blogger membuat blog berbahasa Inggris tak lain untuk mengejar keuntungan yang satu ini. Pendapatan Adsense mereka pun menjadi lebih besar saat pengunjung yang datang berasal dari negara maju.

  • Blog Berbahasa Inggris Banyak dicari Oleh Pengiklan

Iklan merupakan cara kita sebagai blogger mencari pendapatan. Kalau ada yang memasang iklan di blog kita, kita akan mendapatkan penghasilan. Jika tidak, maka tidak ada penghasilan.

Tapi yang banyak dicari saat ini adalah blog yang memakai bahasa Inggris.

Blog berbahasa Indonesia masih sulit untuk ditemukan pengiklannya. Sebab tujuan iklan adalah agar dikenal oleh seluruh dunia. Bahasa Indonesia belum menjadi bahasa internasional. Jadi pengiklan lebih memilih blog berbahasa Inggris sebab pembacanya bisa mencakup ke seluruh dunia mengingat bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang hampir seluruh dunia kuasai.

  • Mendapatkan Banyak Pengunjung

Keuntungan ngeblog menggunakan Bahasa Inggris selanjutnya tentu saja sebuah keuntungan yang tidak boleh dilupakan. Iya, pengunjung akan menjadi lebih banyak.

Kembali lagi ke poin dua kalau bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, dengan begitu pengunjung pun bisa berasal dari manapun. Berbeda kalau menggunakan bahasa Indonesia. Pengunjungnya pasti cuma berasal dari Indonesia, kalau tidak begitu mungkin berasal dari Jawa, Papua, Sulawesi, dan pulau-pulau yang ada di Indonesia.

  • Meningkatkan Kemampuan Berbahasa

Bisa juga seseorang membuat blog berbahasa Inggris karena ingin meningkatkan kemampuan berbahasanya. Bahasa bisa menjadi lebih baik terlatih kalau melakukan praktek. Jadi tidak hanya teori dan teori.

Dengan membuat blog berbahasa Inggris, berbahasa Anda menjadi lebih terasa nyata karena bisa langsung terjun bersama pengunjung yang menggunakan bahasa Inggris asli. Alias orang luar negeri asli.

  • Menambah Kenalan

Entah itu kenalan blogger dari luar negeri, kenalan bisnis dari luar negeri, atau mendapatkan fans dari luar negeri. Atau sebut saja pengunjung setia.

Sebeb menggunakan bahasa Inggris, kita lebih mejadi lebih luas cakupannya.

Menguntungkan bukan? Hanya berawal dari tulisan Anda bisa mengenal seluruh dunia. Tentunya dibantu dengan bahasa yang mendukung.

Kenalan ini tak cuma bisa dijadikan gaya-gayaan saja. Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Seperti cara bagaimana penerpan SEO yang baik dari negaranya berasal, memperoleh pengetahuan baru karena mengenal orang baru, atau bekerja sama dengan pebisnis asing yang tentu saja bernilai lebih besar dibanding bekerja sama dengan orang dari negara sendiri.

Tapi itu tidak mudah seperti kelihatannya. Membuat blog bahasa Inggris tidak lengkap kalau dilihat dari sisi menguntungkan.

Baca juga:  Kapan Waktu yang Tepat untuk Update Artikel

Ada banyak kekurangan dari membuat blog bahasa asing tersebut.

Seperti persaingan menjadi lebih berat karena pesaing Anda tak cuma dari satu negara. Tapi seluruh dunia.

Kesulitan ngeblog pun menjadi dua kali lipat. Apalagi untuk kalian yang tidak terlalu mengerti bahasa Inggris dan hanya bermodalkan membeli artikel berbahasa Inggris. Lalu membuat artikel berbahasa Inggris memperlihatkan kalau dirimu tidak mencintai bahasa sendiri.

Tapi kekurangan yang terakhir ini sepertinya tidak perlu diikutsertakan.

Nasionalis atau tidak, kita hanya ingin maju dengan beradaptasi menggunakan bahasa yang digunakan oleh orang-orang maju.

Tetap semangat nulis. Apapun bahasa kalian, yang penting adalah tetap tidak melupakan tanah air. Dan begitulah keuntungan ngeblog menggunakan bahasa Inggris.

Merdeka! Salam sejahtera sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif
Blogging
9 Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif

Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah Aman Daftar isi Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah AmanBerikut ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung atau mendatangkan trafik blog Anda:1). Melakukan SEO On Page dan Off PageBerikut ada beberapa teknik optimasi SEO off page yang dapat digunakan:Melakukan BlogwalkingMenjadi Guest Blogging atau Menjadi Penulis Tamu Web/Blog …

Pengertian Apa Itu WordPress WordPress com dan WordPress org
Blogging
Pengertian Apa Itu WordPress? WordPress.com dan WordPress.org

Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress? Daftar isi Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress?Apa itu WordPress Blog? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? Apa saja manfaat dan fungsi WordPress?Sejarah perkembangan WordPressAutomatticPerbedaan WordPress.org dan WordPress.comWordPress.comApa itu WordPress hosting?WordPress.org atau WordPress Self HostedBerikut ringkasan perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org:Fitur dan keunggulan …

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Daftar isi Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai PengunjungMenentukan Tujuan BlogMengenali Target PembacaKonsisten dengan BlogMengundang PembacaMempromosikan BlogBerani Mengambil Risiko Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan …