Layak Dicoba, Ini Resep Kue Untuk Jualan di Sekolah

Layak Dicoba, Ini Resep Kue Untuk Jualan di Sekolah

Resep Kue Untuk Jualan di Sekolah

Pada dasarnya semua tempat memang memiliki peluang bisnis yang besar. Tak terkecuali dengan di sekolah dasar yang mayoritas berisi anak-anak. Bahkan anak-anak bisa dianggap sebagai pangsa pasar yang sangat luas sehingga peluang usaha terutama kuliner bakal laris manis. Jika Anda termasuk yang penasaran dan ingin mencoba bisnis jajanan atau kue, beberapa resep kue untuk jualan di sekolah ini layak jadi pertimbangan.

Layak Dicoba, Ini Resep Kue Untuk Jualan di Sekolah

Berjualan di sekolah memang mampu mendatangkan untung yang cukup besar. Anak-anak kecil sangat suka jajan dan mereka pasti mendapatkan uang saku rutin dari orangtua. Intinya saat Anda hendak mencoba resep kue untuk jualan di sekolah, wajib diingat kalau para bocah ini menyukai camilan yang memiliki penampilan menarik dengan harga murah.

Artikel terakit: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

5 Resep Kue Untuk Jualan di Sekolah

Sebagai calon pebisnis, perhitungan awal untuk modal membeli bahan baku dan besaran keuntungan jelas jadi pertimbangan utama. Bahkan sebisa mungkin modal yang dikeluarkan minimalis, tapi hasil yang diraih maksimal. Agar Anda bisa memperhitungkan hal-hal itu, berikut ini lima resep kue untuk jualan di sekolah yang bisa dicoba dan bisa diperkirakan modal awalnya.

  1. Telur Dadar Mini

Telur dadar mini punya bahan serupa dengan telur dadar biasa, hanya saja ukuran yang lebih mungil. Digorengnya pun di wajan khusus yang memiliki banyak lubang-lubang kecil. Untuk bahan-bahan, Anda tinggal menyiapkan telur, garam, daun bawang dan minyak untuk menggoreng. Cara membuatnya sangat mudah yakni daun bawang dipotong kecil lalu dikocok lepas dengan telur serta garam. Baru setelah itu goreng dan sajikan dengan saos.

  1. Jamur Krispi

Salah satu resep kue untuk jualan di sekolah favorit adalah jamur krispi. Seperti namanya, bahan utama adalah jamur tiram, tepung terigu, telur, garam, bawang putih dan minyak untuk menggoreng. Jamur yang sudah bersih direndam ke larutan bawang putih dan garam sejenak sebelum digoreng. Agar mendapatkan tekstur yang krispi, jamur harus dicelup ke telur dan tepung bergantian lalu digoreng di minyak yang benar-benar panas.

  1. Sate Telur Gulung

Bahan untuk telur dadar mini dan sate telur gulung serupa. Satu-satunya perbedaan adalah di saat menggoreng Anda menggunakan tusuk sate agar berbentuk gulungan. Tak perlu diberi potongan daun bawang dalam adonan telur yang dikocok lepas karena biasanya langsung digoreng begitu saja. Sajikan dengan saos sambal, tomat atau bahkan mayonaise.

  1. Kue Cubit

Untuk membuat adonan kue cubit, Anda harus menyiapkan telur, gula pasir, vanili, margarin, air, tepung terigu, garam, baking powder, beberapa pewarna makanan seperti rasa cokelat, taro, matcha, stroberi atau vanilla. Biasanya bahan yang dikocok dulu dengan mixer adalah telur, gula pasir dan vanili. Lalu diberi margarin cair dan air baru setelah itu terigu, garam serta baking powder.

Agar adonan menarik, Anda bisa membuat beberapa varian rasa dengan cara dipisahkan dalam wadah berbeda. Untuk memasaknya, jangan lupa cetakan khusus kue cubit diolesi margarin supaya tidak lengket. Saat adonan setengah matang, bisa Anda tambahkan beberapa topping seperti meises aneka warna, cokelat batangan yang diserut, chocochip hingga keju.

Baca juga: Peluang Usaha Aneka Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

  1. Dadar Gulung Cokelat

Ingin resep kue untuk jualan di sekolah yang mengenyangkan? Maka dadar gulung cokelat bisa dipilih. Bahan kue basah ini adalah tepung terigu, telur, susu cair, cokelat bubuk, gula pasir, vanili dan mentega. Bahan vla-nya adalah susu cair, cokelat bubuk, dark chocolate, vanili, tepung maizena dan keju parut. Adonan dadarnya terdiri dari telur dan gula yang dikocok lepas lalu diberi terigu, susu, garam, vanili dan cokelat bubuk.

Anda bisa menggunakan teflon anti lengket untuk membuat lembaran kulit dadar. Untuk bahan vla semuanya masak hingga mendidih baru diberi maizena serta keju setelah dingin. Cukup satu sendok makan vla cokelat keju di tengah kulit dadar sebelum digulung.

Bagaimana? Ternyata bahan-bahan resep kue untuk jualan di sekolah sangat mudah ditemukan dan proses pembuatannya tak rumit. Anda yang tengah mencoba bisnis kuliner bisa mencobanya. Jangan jual dengan harga terlalu mahal karena nanti tidak laku. Ingat-ingat juga untuk selalu menjaga kebersihan alat masak dan lokasi berjualan agar banyak anak kecil serta orangtua yang tertaik. Semoga beruntung.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.