Memastikan Layanan Dapat Dilihat Sebagai Solusi Kebutuhan Konsumen

Layanan Sebagai Solusi Kebutuhan Konsumen
Strategi Pemasaran

Layanan Sebagai Solusi Kebutuhan Konsumen

Jika Anda ingin pelanggan untuk memilih layanan Anda, perlu menawarkan solusi biaya terjangkau, Yaitu Anda yang akan memberikan solusi Kebutuhan Konsumen sebagai berikut:

  • Menyimpan uang pelanggan Anda
  • Hemat waktu pelanggan Anda
  • Meningkatkan produktivitas pelanggan Anda

Hal ini berbeda dari penjualan jasa karena bukannya mendefinisikan solusi dan kemudian mencari masalah yang berlaku, Anda menyesuaikan Kebutuhan Konsumen Anda untuk menyesuaikan masalah sehari-hari calon pelanggan Anda. Pada dasarnya, Anda berada dalam bisnis pemecahan masalah dan jika Anda dapat membuktikan bahwa Anda dapat memecahkan masalah pelanggan Anda saat ini, Anda akan memiliki pelanggan jangka panjang yang akan datang kembali untuk lebih dan lebih.

Dalam menyelesaikan tugas ini, dan siapa pun yang terlibat dalam layanan Anda, perlu:

  • Memiliki pemahaman yang sangat baik dari layanan yang Anda tawarkan dan apa yang dapat dan tidak dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan;
  • Memiliki pemahaman yang kuat tentang masalah umum menghadapi prospek Anda dengan orang-orang bahwa layanan Anda dapat memecahkan masalah dan memberikan solusi.
  • Siapkan 20-25 pertanyaan untuk mengidentifikasi masalah yang mungkin dan akan menghasilkan kredibilitas dan kepercayaan dalam kemampuan perusahaan Anda

Layanan Sebagai Solusi Kebutuhan Konsumen

Jual Jasa Sebagai Solusi

Tanpa jasa yang benar dan berharga bagi pelanggan Anda, Anda tidak memiliki pendapatan. Sementara “apa nilai proposisi?” Adalah istilah yang digunakan, di bawah ini adalah definisi yang lebih spesifik nilai, terutama yang berlaku untuk perangkat lunak aplikasi (berbeda dengan perangkat lunak infrastruktur).

Tentang menjual solusi yang bermakna

Ketika menjual jasa dalam hal teknologi, harus fokus pada orang-orang dan organisasi yang bisa mendengarkan dan memahami proyek internal mereka, dan menjadi perhatian dari jadwal dan anggaran mereka. Hal ini penting untuk mendengarkan dan memberikan tawaran yang adil untuk layanan yang benar-benar memenuhi Kebutuhan Konsumen. Model ini dapat menjadi dasar yang baik untuk sebuah perusahaan, yang mengarah ke aliran pendapatan yang berkelanjutan yang dapat membantu untuk lebih bisa mendanai pengembangan produk.

Dengan kata lain, menciptakan pendapatan yang dapat mempertahankan dan mengembangkan bisnis, untuk membuat produk yang lebih baik dalam jangka panjang, dan untuk memungkinkan pelanggan untuk bisa lebih merekomendasikan dan menawarkan perangkat lunak yang di tawarkan oleh perusahaan . Hal ini hanya terjadi jika software dan layanan memberikan nilai nyata bagi organisasi.

Tentang keterlibatan pelanggan

Tahun yang lalu, Red Hat Network menawarkan layanan yang berharga bagi mereka yang membeli langganan software. Jika Anda pasif menunggu perpanjangan, Anda dapat mengharapkan bahwa beberapa pelanggan akan bertanya pada diri sendiri, “Apakah kita menggunakan layanan berlangganan ini atau tidak? Apakah kita benar-benar harus terus membayar untuk itu?” Pendekatan proaktif dalam skenario ini adalah untuk menunjukkan berkelanjutan nilai dengan keterlibatan pelanggan tetap, menunjukkan pelanggan fitur baru yang mereka dapat mengakses, meninjau penggunaan produk, dan menawarkan add-on layanan untuk membantu mereka menjadi lebih terlatih atau lebih mampu menggunakan dari produk dan memberikan jaminan selama lebih dari organisasi mereka.

Prinsip mendasar di sini adalah nilai. Tidak ada pelanggan akan memperbaharui layanan berlangganan atau membeli layanan konsultasi lebih banyak jika mereka tidak melihat nilai asli di layanan ini yang berkaitan dengan pemenuhan tujuan bisnis mereka, apakah yang menjadi layanan yang memberikan dampak lebih baik kepada pelanggan, respon IT yang lebih baik, atau manajemen IT yang lebih baik.

Layanan Sebagai Produk

Semakin pentingnya pasar layanan dalam perekonomian telah membawa perubahan dalam definisi barang dan jasa. Tidak lagi barang dianggap terpisah dari layanan. Sebaliknya, layanan kini semakin mewakili bagian integral dari produk. Ini adalah keterkaitan antara barang dan jasa yang diwakili pada kontinum barang-jasa.

Layanan memiliki alternatif didefinisikan sebagai produk, seperti pinjaman bank atau keamanan rumah, yang sampai batas tertentu tidak berwujud. Jika benar-benar tidak berwujud, mereka bertukar langsung dari produsen ke pengguna, tidak dapat diangkut atau disimpan, dan hampir seketika tahan lama.

Bca juga: Pengertian Service Excellence Dan Mengapa Penting Bagi Perusahaan

Produk layanan seringkali sulit untuk di identifikasi, bahwa mereka dibeli dan dikonsumsi. Mereka terdiri dari unsur intangible yang tidak dapat dipisahkan; mereka biasanya melibatkan partisipasi pelanggan dalam beberapa cara penting; mereka tidak dapat dijual dalam arti transfer kepemilikan; dan mereka tidak memiliki gelar. Namun, sebagian besar produk yang sebagian nyata dan sebagian tidak berwujud, sehingga bentuk dominan adalah untuk mengklasifikasikan mereka baik sebagai barang atau jasa (semua produk).

Sekian pembahasan kali ini tentang Layanan Dapat Dilihat Sebagai Solusi Kebutuhan Konsumen. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alat-Alat Promosi Pemasaran yang Perlu Diketahui
Strategi Pemasaran
Alat-Alat Promosi Pemasaran yang Perlu Diketahui

Alat-Alat Promosi Pemasaran Daftar isi Alat-Alat Promosi PemasaranAlat-Alat Promosi Pemasaran Secara Fisik:IklanBrosurReklameBalihoSpandukBackdropAlat-Alat Promosi Pemasaran Non Fisik:1. Sosial media2. Website3. Video marketing4. Direct email Berbicara tentang pemasaran tentunya tidak lepas dengan yang namanya Promosi yang merupakan salah satu strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran atau marketing mix yang sangat penting untuk menunjang …

5 Tips Membuat Iklan Baris yang Efektif Sesuai Contoh Iklan di Media Massa
Strategi Pemasaran
5 Tips Membuat Iklan Baris yang Efektif Sesuai Contoh Iklan di Media Massa

Membuat Iklan Baris yang Efektif Iklan di Media Massa Daftar isi Membuat Iklan Baris yang Efektif Iklan di Media Massa1. Fokuskan Pada Satu Hal Saja2. Ketahui Iklan yang Efektif3. Perluas Tujuan Iklan Baris4. Munculkan Rasa Penasaran5. Perhatikan Format Iklan Iklan tak dapat dipisahkan dari kegiatan promosi produk barang dan jasa …

Pengertian Market Share atau Pangsa Pasar
Strategi Pemasaran
Definisi Market Share atau Pangsa Pasar dan Contohnya

Pengertian Market Share atau Pangsa Pasar Daftar isi Pengertian Market Share atau Pangsa PasarApa itu Market Share?Pentingnya Market share atau Pangsa PasarCara Mengukur Tingkat Keberhasilan Perusahaan Dalam Market ShareContoh Pangsa PasarAda beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan pangsa pasar perusahaan yang memang mereka tidak mampu utnuk mencapai target tertentu yaitu:Cara …