Membandingkan Siapa yang Termurah di Antara Gojek, Grab dan Anterin

Membandingkan Siapa yang Termurah di Antara Gojek, Grab dan Anterin

Perbandingan Gojek, Grab dan Anterin Siapa yang Termurah

Apa sih yang orang-orang cari pertama kali saat memilih suatu jasa maupun barang? Kalau tidak kualitas, ya bisa juga tarif. Kedua hal ini memang selalu dipikir betul-betul oleh konsumen.

Tarif atau harga memang tak bisa dijauhkan dari pertimbangan kalian. Yang Anda cari tentu saja tarif yang bisa menghemat pengeluaran alias ‘murah’.

Dan berkaitan dengan apa yang akan kita bahas, Anda bakal disajikan informasi mengenai tarif transportasi online termurah di antara para raja transportasi online. Sebut saja dia adalah Gojek, Grab dan Anterin.

Transportasi Online Baru Mampukah Menyaingi Grab dan Gojek?membandingkan-siapa-yang-termurah-di-antara-gojek-grab-dan-anterin

Artikel terkait: Viral! Inilah Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

Siapa kira-kira yang memiliki tarif paling murah di antara ketiga itu?

  1. GOJEK

Ada beberapa kali perubahan tarif transportasi online ini. Dan yang terbaru, dan diubah mulai berlaku adalah tarif yang ditetapkan pada tanggal 2 September kemarin. Dalam pembagian tarif, ada pembeda-pembeda dalam setiap daerah.

Gojek menentukan tarif menggunakan sistem pembagian zonasi. Zona tersebut terbagi menjadi 3 bagian.

Perhatikan betul-betul keterangan ini.

Zona 1 terdiri atas Jawa, Sumatra, Bali namun Jabodetabek tidak ikut bagian.

Tarif di Zona 1, dikenakan biaya Rp. 1.850 sampai Rp. 2.300 per kilometer jarak yang ditempuh.

Zona 2, berada di Jabodetabek,

Tarif yang dikenakan adalah Rp. 2.000 sampai 2.500 per kilometer.

Zona 3, terdiri dari Sulawesi, Kalimantan, NTT, Maluku dan lainnya.

Tarif yang dikenakan adalah Rp. 2.100 sampai Rp. 2.600 per kilometer

  1. GRAB

Entah bisa dikatakan sebagai tarif transportasi online termurah atau tidak, sebab tarif terbaru Grab sama dengan tarif yang diberlakukan Gojek. Hanya saja, jika di dunia nyata, tetap memiliki perbedaan. Meski hanya beda 1000 maupun 2000, tapi faktanya Grab lebih murah dibanding Gojek.

Seperti sebuah percobaan yang dilakukan oleh orang-orang yang mencoba mana tarif yang lebih murah antara Grab dan Gojek dengan mencoba keduanya secara bersamaan dengan jarak tempuh yang sama.

Hasilnya, dengan Grab yang dibayar melalui OVO hanya membayar sebesar 13.000 rupiah, sementara Gojek dengan memanfaatkan Gopay, membayar sebesar 14.000 rupiah.

Baca juga: Pengalaman Jadi Driver Grab Berikut Ini Patut Diapresiasi

 

  1. ANTERIN

Lalu bagaimana jika Grab dan Gojek yang kita ketahui sebagai pihak yang mendominasi dunia ojek online, dibandingkan dengan transportasi online bernama Anterin.

Yang pasti, di sini, Anterin menawarkan tarif yang begitu murah. Bila dibandingkan dengan Gojek atau Grab yang di atas membayar sebesar 13.000 dan 14.000, berbeda dengan Anterin yang cukup membayar 10.000 saja.

Dan bila mendapatkan diskon, harga bisa dipotong menjadi 9.000 rupiah saja.

Selain itu, Anterin menawarkan layanan boleh nego. Bagi kalian yang hobi nego dan sangat menginginkan harga termurah, Anda dapat melakukan tawar menawar dengan driver ojol tersebut.

Namun yang pasti, bila transportasi online ini dibandingkan dengan transportasi tradisional, harganya lebih mahal transportasi tradisional.

Bukannya berniat menjatuhkan, namun begitu lah fakta yang ada.

Murah maupun mahal, itu urusan kedua dalam memilih jasa transportasi. Karena yang utama adalah kualitas serta layanan dari jasa itu sendiri. Perbedaannya sendiri pun tidak begitu signifikan, Artikel ini hanya menginformasikan saja.

Selain itu, harga di atas belum bisa ditetapkan terus seperti itu. Akan berubah bila kalian memanfaatkan jasanya pada jam-jam sibuk atau ramai. Pada jam-jam seperti itu, tarif bisa naik.

Adapun hujan dan kepadatan jalan memengaruhi harga yang ditentukan.

Itu lah ulasan singkat mengenai tarif transportasi online termurah dari Grab, Gojek dan Anterin.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.