Mungkinkah Bisnis Tanpa Modal dengan Untung Besar?

Bisnis Tanpa Modal dengan Untung Besar

Dunia bisnis memang sangat menarik untuk di perbincangkan. Siapa yang tidak ingin memiliki usaha dan bisnisnya sendiri tentu kebanyakan orang ingin sukses dari bisnisnya tersebut. Menjadi pengusaha memang menjadi tantangan tersendiri karena memang prosesnya yang cukup lama dan harus didukung beberapa faktor untuk mencapai kesuksesan dalam bisninya. Ada banyak bidang yang bisa dikerjakan mulai dari bisnis online, bisnis properti, makanan, Bisnis Butik Pakaian(fashion), keajinan dan lain sebagainya. Dari yang disebutkan tadi tentunya siapa saja bisa memulainya. Untuk memulai bisnis pasti ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya yaitu modal usaha.

Bisnis Tanpa Modal dengan Untung Besar

Lalu apa ada bisnis tanpa modal tersebut? pertanyaan ini sering muncul dan di perbincangkan bagi mereka yang ingin memulai usahanya. Sebenarnya banyak yang bertanya tantang hal ini bisnis tanpa modal apakah bisa. Pernahakah Anda bertanya:

Saya ingin berbisnis untuk nyari uang tambahan ada tidak ya usaha tanpa modal yang memang bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang besar?.

Pertanyaan ini sering kali menjadi topik yang menarik bahkan bagi saya sendiri, untuk memulai sebuah bisnis tanpa modal sepeserpun dan bisa menghasilkan untung besar?

Menurut saya memulai bisnis tanpa modal ini sangat kecil peluangnya bahkan apapun bisnisnya pasti membutuhkan modal. Sebagai contoh kita menulis artikel atau menjadi blogger banyak yang berfikir bahwa bisnis online ini relatif tidak membutuhkan modal, namun hal ini salah karena misal untuk melakukan promosinya, koneksi internet atau paket data toh ini juga membutuhkan pengeluaran biaya meskipun memang tidak banyak.

Pada dasarnya untuk menjalankan sebuah bisnis itu memang membutuhkan modal meskipun modal yang dikeluarkan relatif tidak besar. Dari sini sudah jelas bukan memulai binsis itu tetap membutuhkan modal. Nah disini saya akan memberikan beberapa contoh usaha tanpa modal besar yang bisa Anda kerjakan dan bahkan siapapun bisa mengerjakannya baik secara online atau pun offline. Untuk lebih jelasnya simak yang berikut ini:

Ada beberapa contoh bisnis yang bisa dijalankan tanpa membutuhkan modal uang yang besar sebagai berikut:

Artikel terkait: Tren Peluang Bisnis di 2018 Menguntungkan yang Perlu Anda Coba

1). Menjadi Seorang Penulis Lepas, Bisnis Tanpa Modal

Apakah Anda senang menulis? Nah jika Anda memiliki hobi menulis bisnis ini bisa jadi menjadi peluang yang cukup bagus untuk Anda. Menjadi freelancer penulis merupakan usaha yang memang membutuhkan modal yang tidak besar bahkan dengan adanya dukungan teknologi saat ini Anda bisa mengerjakanya secara online dirumah. Ada banyak yang membutuhkan seorang penulis ini karena memang kebutuhan akan artikel sangat besar mengingat banyaknya penggiat blog yang terus meningkat. Saya rasa bisnis ini tidak ada matinya karena kebutuhan informasi yang terus meningkat.

Modal yang dibutuhkan pun memang tidak terlalu besar hanya membutuhakn laptop dan koneksi internet sudah cukup untuk memulai usaha ini. Akan tetapi menjadi seorang penulis memang membutuhan energi dan waktu, walaupun usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar namun ada faktor lain yang perlu di kelola dengan baik. Jika Anda menyenangi menulis saya rasa ini akan terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk dikerjakan.

Jika menurut Anda biaya internet dan fasilitas pendukung lainnya tidak dianggap sebagai modal atau biaya, maka menjadi penulis lepas ini bisa dibilang tidak membutuhkan modal. Bagaimana menurut Anda, tertarik untuk mengerjakannya?

Artikel terkait: Pemasaran Artikel Efektif Dengan Komunikasi Efisien

2. Menjual Produk Orang Lain (reseller atau dropship)

Salahsatu bisnis yang cukup populer saat ini adalah bisnis reseller atau dropship karena memang cukup mudah untuk dikerjakan Anda tidak perlu menyimpan dan menyetok barang di rumah cukup memanfaatkan smartphone dan internet untuk bisa menjalankan usaha ini. Selain itu kita tidak di pusingkan membuat produk, paking, gudang dan lain sebagainya karena memang sudah di sediakan oleh penyedia layanan dropship ini. Yang kita lakukan hanyalah fokus pada marketing dan menawarkan produk kepada konsumen,. Dalam hal ini tentu harus memperhatikan kualitas produk yang akan dijual karena ini adalah faktor terpenting dari bisnis tersebut. Memang benar reseller ini tidak termasuk dalam kategori usaha yang tanpa modal, karena membutuhkan biaya untuk membeli barang yang akan di jual nantiya.

Reseller ini ada yang online dan ada yang offline jika offline kita membeli barang dari produsen dan menjualnya kembali untuk mendapatkan untung, namun jika menjadi reseller atau dropship saat ini sangat dimudahkan dan bahkan siapa saja bisa mengerjakannya. Untuk segi omset dan peluangnya sangat besar karena dukungan teknologi yang akan bisa menjangkau pelanggan potensial semakin besar juga. Coba perhatikan market place seperti shopee, tokopedia, bukalapak dan lain sebagainya ini bisa dimanfaatkan untuk menjual produk tersebut. Bisa juga menjual melalui Website atau blog yang juga bisa dibuat dengan layanan gratis seperti Blogger atau WordPress.

3. Bisnis Tanpa Modal, Menjadi Blogger Profesional

Apakah Anda tahu tentang blogger ini? Ya benar blogger meruakan layanan gratis untuk membuat sebuah website kita sendiri. Manfaat blog ini sangat besar bahkan menjadi salah satu bisnis online yang menguntungkan saat ini. Menjadi blogger profesional adalah pilihan yang tepat untuk memulai usaha dengan modal yang kecil yang bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja. Saat ini sudah banyak blogger sukses yang telah menghsailkan jutaan rupiah perbulannya. Tentu banyak yang perlu di perhatikan dalam membuat blog ini tidak mudah memang karena untuk sukses membutuhkan waktu dan energi untuk mencapai kesuksesan tersebut. Jika Anda telah memiliki blog dengan trafik pengunjung yang tinggi, besar kemungkinan Anda akan menjadi sukses di bidang blogging ini asalakan konsisten dan serius untuk mengerjakannya.

Lalu bagaimana blog ini menghasilkan uang? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan blogger untuk menghasilkan pundi-pundi uangnya misalnya dari periklanan yaitu space iklan yang disewakan, melalui program PPC (Google adsense), program pay per lead, Menjual produk sendiri dan lain sebagainya.

Namun untuk membuat blog yang ramai pengunjung dengan trafik pengunjung yang tinggi bukan persoalan yang mudah karena ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti blog tersebut harus memiliki konten yang original berkualitas dan disukai pengunjungnya, selain itu tampilan dan navigasinya juga harus user friendly ada juga tentang SEO untuk emningkatkan trafik. Dan faktor lain untuk mencapai keberhasilan sebuah blog.

Menjadi blogger tentu bukan hal yang mudah karena kita harus memiliki pengetahuan tentang menjadi seorang webmaster, seorang penulis konten, dan seorang pebisnis online. Bnayak blogger yang gagal dan berhenti di tengah jalan karena meamng persaingan yang sangat ketat, mereka kurang percaya diri dan tidak konsisten dalam mengelola blog atau website mereka. Akan tetapi jika benar-benar konsisen bukan tidak mungkin hanya bermodal koneksi internet dan laptop penghasilan sampai jutaan rupiah secara rutin.

Baca juga: Ingin Menjadi Blogger Pemula Sukses Hindari Kebiasaan Buruk Ini

4. Menjadi Seorang Broker/ Agen

Broker ini seperti halnya makelar, jika Anda memiliki kemampuan berbicara yang baik dan juga marketing yang biak juga maka bisnis ini bisa jadi akan memberikan keuntungan yang sangat besar untuk Anda dengan menjadi broker/agen ini. Contohnya adalah menjadi seorang agen penjual properti. Keuntungan dari menjual properti bisa dari dua pihak, yaitu dari pemilik properti dan juga dari pembeli properti.

Properti ini memiliki prospek yang sangat besar, oleh karena itu jika kita bisa memanfaatkanya maka puluhan juta bahkan ratusan juta bisa didapaykan. Cara kerjanya Anda menawarkan properti milik orang lain dan Anda bisa mendapatkan tip dari pemilik properti tersebut atau mengambil beberapa persen dari penjualannya.

5. Menjual Jasa Termasuk Bisnis Tanpa Modal?

Bnyak orang yang membutuhkan jasa ini, oleh karena itu peluangnya pun juga besar. Sebenarnya ada penyedia jasa yang membutuhkan modal besar karena memang membutuhkan alat atau materil tertentu ada juga yang memerlukan modal yang relatif kecil.

Sebagai contoh dari bisnis dengan modal yang kecil adalah dengan menyediakan jasa pada bisnis online yaitu menawarkan jasa penulis artikel, menjual jasa SEO (search engine optimization), menjual jasa membuat website, menjual jasa marketing online dan lain sebagainya.

Kesimpulan:

Menurut saya, bisnis tanpa modal sepeserpun itu tidaklah ada karena setiap usaha atau bisnis pasti membutuhkan pendukung yang akan membantu mempermudah bisnisnya. Namun jika peluang usaha yang membutuhkan modal kecil ini bisa dijalankan oleh siapa saja seperti pembahasan diatas. Tentu saja dengan modal besar maka bisnisnya akan besar namun demikian modal kecilpun bukan tidak mungkin akan menjadi besar. Setiap orang berhak menjadi sukses karena memang konsep kegagalan itu tidaklah ada yang ada belajar atau sukses. Intinya kita harus belajar terus-menerus dan berusaha menggali potensi bisnis di sekitar kita, pasti kita akan bisa membangun sebuah bisnis yang berhasil.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang Bisnis Tanpa Modal dengan Untung Besar. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika ingin menambahi atau ingin berbagi tips untuk orang lain silahkan berkomentar dibawah ini Terimakasih.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sering Merasa Repot Ketika Bayar Pajak Bayar Pajak Online Yuk
Business
Sering Merasa Repot Ketika Bayar Pajak? Bayar Pajak Online Yuk

Anda Repot Bayar Pajak? Bayar Pajak Online Yuk Daftar isi Anda Repot Bayar Pajak? Bayar Pajak Online YukKebijakan Ditjen Pajak terhadap pajakUntuk dapat mengakses e-Billing dalam membayar pajak, perlu dibuat kode atau id billing terlebih dahulu. Beberapa opsi yang dapat dipilih untuk membuat kode billing, yaitu:Jika Anda sudah memiliki kode …

Penjelasan Terbaru Cara Menghitung Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Business
Penjelasan Terbaru Cara Menghitung Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Cara Menghitung Denda Pajak Kendaraan Bermotor Terbaru Pajak kendaraan bermotor merupakan jenis pajak yang wajib dibayarkan setiap satu tahun sekali. Gunanya tentu saja untuk memperpanjang masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) milik kendaraan Anda. Bila tak mematuhi aturan pajak ini, risiko nomor STNK menjadi hangus hingga mendapat surat tilang …

Cara Mudah Daftar NPWP Online
Business
Baca ini Dulu Sebelum Daftar NPWP Online

Cara Mudah Daftar NPWP Online Daftar isi Cara Mudah Daftar NPWP OnlineSebelum membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Anda harus menyiapkan beberapa dokumen berikut.Wajib Pajak Perorangan:Wajib Pajak Badan atau Perusahaan :Wajib Pajak Badan Usaha Joint Operation (JO):Wajib Pajak Bendahara:Proses daftar NPWP online pun sudah selesai. Dokumen tersebut akan diproses dalam …