Peluang Bisnis Online Rumahan Moda Kecil Saat Wabah COVID-19

Peluang Bisnis Online Rumahan Moda Kecil Saat Wabah COVID-19

Peluang Bisnis Online Rumahan Saat Wabah COVID-19 Moda Kecil

Di Tahun 2020 perekonomian diberbagai negara sedang buruk-bukurknya dan terus menurun diperkirakan sekarang pertumbuhan ekonomi global turun derasitis. Mengingat sekarang bari marak-maraknya wabah corona atau COVID-19 yang melanda di berbagai negara. Hal ini membuat banyak negara kualahan menghadapi virus yang awalnya terdeteksi di wuhan China dan sekarang sudah menyebar di banyak negara. Bahkan Amerika serikat sendiri dengan label negara adidaya juga mengalami pukulan yang keras. Tak terkecuali di Negara kita Indonesia yang sekarang sudah semakin banyak korban virus Covid-19 corona yang sangat cepat penyebarannya. Tidak hanya itu saja pengaruh dari wabah ini sangat luar biasa dari sosial ekonomi dan lain sebagainya.

Banyak bisnis yang saat ini kelimpungan akibat dampak virus tersebut. Bnayak usaha-usaha yang sementara tutup khususnya yang berhubungan dengan pelayanan atau yang sifatnya bertemu dengan konsumen secara langsung. Akan tetapi bisnis online saat ini justru masih bisa bertahan dengan baik.

Peluang Bisnis Online Rumahan Moda Kecil Saat Wabah COVID-19

Saat-saat seperti ini memulai bekerja dirumah adalah suatu keharusan yang perlu kita mulai dengan segera.Mengingat banyak perusahaan-perusahaan yang telah mengistirahakan karyawannya bahkan tak jarang ada yang PHK imbas dari virus Covid-19 ini. Tidak cuma pengusaha saya sebagai driver ojek online pun saat ini merasakan betapa besar pengaruh dari wabah ini pada pendapatan saya terutama perekonomian yang menggantungkan dari hasil ojek online setiap hari ini. Saat seperti ini tentu membuat saya harus memilih alternatif bisnis untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Berbisnis dirumah mudah dan modal relatif kecil

Bekerja dirumah sudah menjadi keharusan saat ini dengan adanya #dirumahaja membuat orang memikirkan bekerja dirumah karena tidak menutup kemungkinan sebagai karyawan tentu lambat laun akan terkena dampaknya. Sebenarnya ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan diruah namun dmeikian sebagian besar orang memilih bisnis online rumahan untuk mendapatkan penghasilan. Mengapa banyak orang yang memilih kerja dirumah bisnis online? Karene memnag bisnis online ini tidak membutuhkan tempat untuk binis, mudah, murah dan modal yang dikeluarkan relatif kecil. Untuk memulai pun cukup dengan memanfaatkan laptop atau smatphone (handphone) sekarang sudah bisa menghasilkan penghasilan yang lumayan dan cukup besar.

Artikel terkait: Peluang Usaha Saat Covid-19 Yuk Kerja #DirumahAja

Bisnis online Bisa Anda kerjakan dengan mudah hanya bermodal leptop atau smartphone dan internet sudah bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan. Anda tidak perlu keluar rumah #dirumahaja cukup pegang laptop atau smartphon dan mengerjakan apa yang bisa dikerjakan. Selain itu sebagai contoh mudah murah dan Anda bisa mencobanya sekarang juga cukup menulis sebuah artikel dan tawarkan pada group di social media. Berbisnis online saat ini adalah waktu yang tepat dengan terjadinya wabah virus Covid-19 bisa menjadi alternatif bisnis yang bisa dikerjakan dirumah #dirumahaja. Nah di bawah ini saya akan membahas 7 jenis bisnis yang bisa Anda kerjakan dirumah.

1. Menjadi Penulis konten atau content writer

Anda hobi menulis? Nah ini adalah kesempatan yang bagus untuk bisa menghasilkan uang dari interne. Saat ini menjadi penulis konten sangat banyak peminatnya mengingat kebutuhan artikel saat ini sangat besar. Setiap hari ribuan konten telah diterbitkan ini menunjukan bahwa arikel konten memang sangat di butuhkan oleh seorang webmaster atau pemilik website untuk mengisi materi di situsnya. Menjadi penulis konten adalah salah satu peluang bisnis online rumahan yang sangat kecil modalnya.

Ada harga per artikel yang bisa Anda jual tergantung kualitas artikel yang Anda buat dan jumlah kata yang mampu Anda tulis harganya bervariasi RP 80000 bahkan sampai Rp 30000 tergantung jumlah kata yang ditulis. Tentu saja walaupun mudah dan cepat Anda harus belajar dasar-dasar SEO terlebih dahulu. Menjadi penulis konten memang menjanjikan semakin banyak Anda menulis atau buat semakin banyak penghasilan yang bisa Anda dapatkan. Masalh waktu sangat fleksibel bisa dibuat kapan saja dan dimana saja dan tentu Anda bisa bekerja sama dengan banyak pemilik website.Jadilah penulis konten yang jujur karena saya juga sering tertipu oleh oknum penulis artikel yang tidak bertanggung jawab.

2. Membuat Blog dan mendaftarkan ke Google Andsense

Bisnis online rumahan yang selanjutnya adalah menjadi blogger. Blogger adalah layanan yang disediakan oleh google yang bisa anda manfaatkan untuk membangun website secara gratis dan mudah. Jka anda memiliki hobi menulis selain menyediakan atau menjadi penulis konten seperti diatas ada bisnis online yang bis anda bangun mulai dari sekarang yaitu membuat blog. Ada banyak kegunaan blog saat ini salah satunya yang paling populer adalah menjadi mitra google dangan mendaftar google adsense.

Dengan Google Adsense Anda bisa mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah perbulan dari klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung. Caranya mudah Anda perlu rutin menulis artikel berkualitas sebanyak-banyaknya dan mendaftarkan secara gratis di google Adsense. Jika ditolak jangan putus semangan Anda bisa mencobanya lagi. Selain itu msaih bisa di gunakan untuk promosi jualan online dan masih banyak lagi. Nah diasaat adanya wabah Covid-19 ini Anda bisa mencobanya dirumah namun juga membutuhkan waktu tidak langusng jadi begitu saja.

Baca juga: 6 Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Bonus Tips

3. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Sat ini banyak orang cenderung lebih memilih belanja online dari pada belanja langsung apalagi ditengan wabah Covid-19 ini orang banyak yang lebih memilih dirumah #dirumah aja. Ini menjadi kesempatan bagi kita untuk bisa jualan online Apa sih itu Reseller paling sederhananya adalah menjualkan barang atau produk orang lain. Anda tidak perlu memikirkan membuat produk apa cukup bergabung di situs penyedia jasa dropshipher. Langkah singkatnya coba temuakn produk yang akan Anda jual, buat akun di situs penjualan atau marketplace, buat akun sosial media untuk promosi barang atau produk yang Anda jual.

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita kerjakan #dirumahaja disaat wabah virus corona Covid-19 ini. Namun dengan 3 poin bisnis online diatas mudah-mudahan bisa menjadi memberikan nilai tambah dan informasi yang bermafaat bagi pembaca. Selain bisnis online rumahan diatas masih banyak lagi tentunya seperti Penerjemah, Jasa Desain Grafis, Fotografi, Admin Media Sosial, Vlogger Profesional, Jasa Pembuatan Website Online dan masih banyak lagi. Bisnis online memang menarik selain mudah dan murah bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Akhirnya cukup sekian artikel ini saya buat semoga bermanfaat salam sukses untuk kita semua. terimakasih.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.