Peluang Usaha Gorengan Modal Kecil Beromzet Jutaan Rupiah

Peluang Usaha

Peluang Usaha Gorengan Modal Kecil Menguntungkan

Gorengan merupakan salah satu jajanan populer bagi masyarakat Indonesia. Selain harganya yang murah, variasi gorengan yang bisa dinikmati pun beragam. Gorengan bisa disantap untuk makan besar dan juga bisa dinikmati sebagai camilan yang mudah ditemukan di mana saja. Tak jarang banyak masyarakat yang mulai mengambil peluang usaha gorengan modal kecil Beromset jutaan rupiah.

Peluang Usaha Gorengan Modal Kecil Menguntungkan

Berbisnis gorengan bisa menambah penghasilan Anda karena tak membutuhkan modal yang besar. Selain modal kecil, pangsa pasarnya pun besar. Apalagi gorengan bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Mencoba untuk usaha gorengan akan mendapatkan banyak keuntungan bagi Anda.

Perkembangan zaman semakin maju tak menyurutkan usaha kuliner yang satu ini. Berbagai jenis gorengan seperti tempe mendoan atau bakwan merupakan camilan tradisional, tetapi sampai sekarang masih tetap diburu pecintanya. Jadi, tak ada salahnya Anda mencoba usaha gorengan ini. Bagi Anda yang ingin memulai usaha gorengan, Anda bisa melakukan persiapan seperti yang akan diulas di bawah ini.

Artikel terkait:  Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris Modal Kecil Untung Besar

Persiapan Awal Usaha Gorengan

Bagi Anda yang ingin usaha gorengan, menentukan lokasi menjadi salah satu persiapan untuk memulai usaha gorengan. Dengan adanya lokasi untuk berjualan dagangan, Anda bisa memulai dengan melakukan riset mengenai pangsa pasar yang ada di daerah tersebut.

Lokasi strategis akan menentukan peluang usaha gorengan modal kecil Beromset jutaan rupiah Anda. Anda bisa memilih lokasi berjualan di depan rumah, di pinggir jalan ataupun berada di depan swalayan/minimarket. Dengan lokasi strategis yang Anda tentukan, promosi usaha gorengan Anda akan semakin terbantu.

Selain lokasi untuk berjualan, Anda juga harus mempersiapkan tempat jualan. Anda bisa menggunakan gerobak ataupun meja yang akan digunakan untuk menggoreng dan menjajakan gorengan. Penggunaan gerobak ataupun meja bisa divariasikan dengan menggunakan banner. Selain untuk identitas jualan, juga untuk mempromosikan bisnis gorengan Anda.

Untuk memperlancar promosi usaha gorengan, Anda juga bisa menggunakan promosi dari mulut ke mulut. Melakukan tester ke sejumlah orang dengan kualitas rasa gorengan terbaik akan memberikan keuntungan berlipat bagi Anda. Selain itu, mempromosikan usaha gorengan di media sosial akan semakin mendatangkan pembeli ke gerobak usaha gorengan Anda.

Modal Kecil, Untung Berlipat

Memulai usaha gorengan tidak membutuhkan modal yang besar. Selain bahan baku pembuatan yang tidak terlalu mahal, alat yang Anda butuhkan untuk membuat gorengan juga tidak terlalu banyak.

Anda bisa memulai penghitungan modal dasar peluang usaha gorengan ini. Agar konsumen tidak kapok membeli gorengan Anda, tentunya Anda harus menyediakan bahan berkualitas dan tempat yang bersih.

Anda bisa melakukan analisis modal dasar dalam usaha gorengan Anda. Selain untuk menentukan besarnya modal yang Anda gunakan, juga untuk menghitung besarnya keuntungan yang Anda peroleh.

Analisis usaha gorengan

Berikut merupakan contoh analisis peluang usaha gorengan modal kecil beromzet jutaan rupiah yang bisa Anda coba. Harga di bawah hanya perkiraan saja, untuk bahan pembuatan gorengan dihitung selama satu bulan. Sehingga keuntungan yang Anda peroleh adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan di bulan pertama.

Persiapan Alat dan perlengkapan

Kompor gas dan tabung gas: Rp600.000,-

Alat masak: Rp300.000,- (bisa pakai punya sendiri)

Gerobak: Rp1.000.000,- ( jika ingin hemat, bisa pakai gerobak bekas)

Kantong plastik: Rp100.000,-

Total: Rp2.000.000,-

Persiapan Bahan:

Tepung terigu dan bahan lain: Rp1.500.000,-

Minyak goreng: Rp500.000,-

Total: Rp2.000.000,-

Perkiraan Penjualan jika harga satu gorengan Rp1.000,- dengan total penjualan sebesar 250 biji gorengan,

30 hari x 250 x Rp1.000,- = Rp7.500.000,-

Sehingga keuntungan yang Anda peroleh sebesar:

Penjualan – modal awal = Rp7.500.00 – (Rp2.000.000 + Rp2.000.000) = Rp3.500.000,-

Untuk keuntungan pertama yang akan Anda peroleh dari menjual gorengan dengan modal kecil cukup lumayan menggiurkan. Selain modal yang diperlukan tidak banyak, pelanggan gorengan pun terdiri dari berbagai kalangan.

Baca juga:  Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Untuk meningkatkan penjualan, Anda bisa menggunakan bahan berkualitas agar rasa yang dihasilkan tak mengecewakan pelanggan. Selain itu, kebersihan tempat usaha gorengan Anda juga harus tetap dijaga agar pelanggan tidak merasa kecewa ketika membeli gorengan.

Membuka peluang usaha gorengan modal kecil Beromset jutaan rupiah cukup menggiurkan, meski sudah banyak tempat makan mewah yang dibuka. Selain harga yang terjangkau, gorengan juga bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Apakah Anda tertarik untuk memulainya?

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …