Peluang Usaha Saat Covid-19 Yuk Kerja #DirumahAja

Peluang Usaha Saat Covid-19 Yuk Kerja #DirumahAja

Peluang Usaha Saat Adanya Virus Covid-19 #DirumahAja

 

Saat ini semua negara sedang mengalami wabah corona atau Covid-19 yang mana sangat mempengaruhi sosial ekonomi yang sangat luarbiasa baik itu kecil menengah maupun yang besar terkena imbas dari wabah ini. Sebagian besar negara-negara yang terdampak sekarang telah terpukul perekonomiannya. Apalagi penerapan lockdown maupun karantina tentu sangat membebani semua usaha yang terdampak terutama masyarakat menengang kebawah yang merasakan dampak ekonomi yang luar biasa. Saya sendiri sebagai mitra gojek dan menjadi driver ojek sejak 2018 merasakan baru kali ini terdampak luar biasa pendapatan anjlok sehari cuman dapat order 2-4 sehari.

peluang usaha saat covid-19 yuk kerja #dirumahaja

Tentu hal ini sangat memukul pendapatan saya untuk kebutuhan sehari-hari. Tentu tidak saja saya banyak yang merasakan dampaknya. Serba bingung mau bekerja malah terpapar virus tidak bekerja dari mana saya bisa mencukupi kehidupan saya. Sekarang saya memulai usaha dengan ngeblog yang sudah lama saya tinggal karena kesibukan menjadi driver gojek.

#Dirumahaja Menjadi tegar yang trending

Saat saat seperti ini tentu membuat kita berfikir bagaiman bisa bekerja dirumah dengan banyaknya slogan #dirumahaja. Jadi termotivasi untuk bisa bekerja dirumah mengingat dampak wabah virus corona atau covid19 ini tidak akan tuntas sebulan dua bulan mungkin sampai tahunan lalu bagaimana dengan penghasilan saya jika demikian pasti sangan kacau kalu tidak bekerja dirumah mulai sekarang. Himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing ini sangat berpengaruh pada bisnis yang sifatnya berinteraksi langsung dengan konsumen atau pelanggan ritel, pariwisata, tranportrasi dan lain sebagainya.

Usaha yang Bertahan saat terjadi wabah corona covid-19

Bisnis atau usaha yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat sebenarnya yang paling penting adalah jenis usaha atau bisnis berupa Bantuan Jasa Asuransi, Persediaan Medis, Medis Online, Farmasi, dan Industri Lain yang Terkait dengan Kesehatan. Bahkan uniknya saat ini usaha jamu justru meningkat penjualannya. Terlebih kesadaran masyarakat dalam kesehatan saat ini meningkat.

Sektor E-Commerce Menjadi alternatif usaha #DirumahAja

Ya benar saat terjadi wabah corona atau covid-19 saat ini usaha atau  bisnis yang berkaitan dengan online akan semakin meningkat mengingat masyarakat cenderung memilih belanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jelas dengan terjadinya wabah nini dan muncul tegar #DirumahAja akan mengubah perilaku masyarakat dalam bertransaki, sekarang condong ke internet online. E-Commerce dalam bidang pertanian dan makanan segar yang dijual secara online tentu sangat laris karena kebutuhan saat #dirumahaja masyarakan akan malas keluar rumah bahan-bahan makanan dan sayuran atau kebutuhan pokok akan sangat meningkat penjualannya. Marketplace saat ini akan kebanjiran order kebutuhan-kebutuhan seperti produk desinfektan, masker, dan alat kesehatan yang lainnya.

Dengan demikian apapun yang bisa dikerjakan dirumah maka kerjakan dirumah karena saat-saat seperti ini memang sangat sulit dan berimbas pada perekonomian. Baik itu masyarakat menengah bawah maupun atas semua tekena imbas atau dampaknya. Sekali lagi wabah ini tidak akan berakhir satu atau dua bulan namun hingga sampai satu tahun jika seperti ini saatnya kita memulai usaha dari rumah secara mandiri. Banyak karyawan yang telah dirumahkan dan tidak digaji maka mau tidak mau kita harus mengupayakan mencari alternatif perkerjaan yang bisa dikerjakan dirumah.

Sekian artikel ini saya buat mudah-mudahan memberikan manfaat bagi pembaca sakalian. Yuk jaga kesehatan kita dan mulai bekerja dirumah. Salam sukses untuk kita semua. Terimakasi

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.