Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense

Google Adsense Youtube Dan Blogspot

Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki potensi yang sangat besar untuk membuat seseorang menjadi kaya raya, tentunya dengan cara dan kerja keras masing-masing.

Namun dari sisi teknis, Google Adsense Youtube dan Google Adsense Blog tentunya memiliki perbedaan. Yang mendasar, Google Adsense Youtube digunakan untuk pemasangan iklan di video Youtube, sedangkan Google Adsense Blog digunakan untuk menampilkan iklan di halaman blog.

Perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot

Untuk lebih detailnya, berikut ini beberapa hal yang menjadi perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot yang harus anda ketahui. Ini penting terutama bagi anda yang masih pemula namun tertarik untuk mencoba peruntungan menjadi publisher adsense.

Artikel terkait: Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Akun

Perbedaan pertama dari Google Adsense Youtube dan Blogspot adalah perihal cara mendaftar dan mendapatkan akunnya. Untuk akun Google Adsense youtube, kita bisa mendapatkannya dengan cara yang cukup mudah. Kita hanya perlu membuat channel Youtube, dan mengisinya dengan beberapa video original. Kemudian setelah itu, kita sudah bisa mengajukan pendaftaran sebagai publisher iklan adsense ke Google.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini menjadi publisher iklan Adsense dengan mengandalkan channel Youtube bisa dibilang susah-susah gampang. Akunnya memang dengan mudah bisa kita dapatkan. Namun, untuk membuat iklan Adsense bisa tayang di video, saat ini sudah mulai agak sulit karena Google baru-baru ini menerapkan aturan baru yang lebih ketat.

Aturannya adalah channel Youtube anda harus memiliki jumlah subscriber minimal 1000 subscribers. Selain itu, channel anda juga harus sudah ditonton minimal 4000 jam. Mungkin bagi youtuber kelas kakap, aturan ini tidaklah sulit. Namun bagi pemula, tentu ini adalah aturan yang sangat berat. Namun jangan patah semangat, jika memang tertarik untuk menjadi pengiklan lewat video Youtube, kerja keras anda pasti terbayarkan.

Lalu bagaimana dengan cara mendapatkan akun Google Adsense Blogspot ?

Berbeda dengan pendaftaran akun Google Adsense Youtube, pendaftaran akun Google Adsense blog saat ini sangatlah sulit. Setidaknya begitulah pengakuan teman-teman blogger. Untuk bisa diterima, blogger harus benar-benar mampu membuat blog yang professional, juga konten yang bagus untuk menarik minat para pengunjung.

Selain itu, usia blog juga menjadi salah satu kriteria diterimanya pendaftaran akun Google Adsense blogspot. Meskipun ada juga yang mengatakan bahwa blog baru juga bisa diterima, namun idealnya blog yang akan didaftarkan sudah berusia minimal 6 bulan.

Sulitnya mendaftar akun Google Adsense blog mungkin karena tidak diterapkannya aturan seperti pada Google Adsense Youtube. Maksudnya, untuk para pemilik akun Google Adsense blog, iklan akan langsung bisa dipasang di blog begitu pendaftaran diterima. Jadi, kita tidak perlu menunggu 1000 subscriber ataupun 4000 jam tayang.

Media Pemasangan Iklan

Perbedaan Google Adsense Youtube dan Google Adsense Blogspot berikutnya adalah mengenai media atau tempat pemasangan iklannya. Apabila iklan Google Adsense Youtube hanya bisa dipasang pada channel youtube, maka iklan Google Adsense Blogspot hanya bisa dipasang di Blogspot saja.

Oh iya, Anda mungkin pernah mendengar mengenai akun Google Adsense yang bisa dipasang disemua platform. Mulai dari channel Youtube, Blogspot dan juga situs selain blogspot. Itu memang benar. Namun untuk bisa membuat akun Google Adsense seperti itu, anda harus melakukan upgrade akun dari yang bertipe hosted menjadi non hosted. Untuk cara upgrade akun ini mungkin akan kami ulas pada artikel yang lain.

Baca juga: Yuk kita Mengenal Apa itu Youtube Adsense

Jenis dan Format Iklan

Perbedaan terakhir antara Google Adsense Youtube dan Google Adsense Blogspot adalah jenis dan format iklan yang ditampilkan. Untuk Google Adsense Youtube, jenis iklan yang saat ini didukung berjumlah 5 jenis yaitu display ads, overlay ads, sponsored cards, skippable video ads, dan nonskippable video ads. Sedangkan untuk Google Adsense Blogspot, jenis iklannya adalah iklan konten, iklan tautan link, dan iklan kotak penelusuran.

Nah, setelah mengetahui perbedaan Google Adsense Youtube dan Google Adsense blogspot. Manakah yang sebaiknya dipilih ? seperti yang dipaparkan di awal, sebenarnya tidak ada perbedaan antara keduanya. Yang perlu menjadi pertimbangan agar anda bisa mendapatkan penghasilan yang memuaskan adalah anda memiliki passion di bidang apa? Jika anda memang suka menulis, maka menjadi blogger dan memiliki akun Google Adsense Blogspot adalah pilihan yang bagus. Namun jika anda lebih suka membuat video, maka pilihannya tentu menjadi youtuber. Semoga bermanfaat.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Potensi Finansial Google AdSense Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan kali ini saya akan membahas sedikit topik tentang seberapa besar sih pendapatan atau Potensi Finansial Google AdSense ini. Nah utnuk lebih jelasnya yuk kita bersama-sama belajar dan tahu tentang Google AdSense ini berikut …

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense
Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan Situs website adalah salah satu cara untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet. Hal pertama yang Anda butuhkan adalah sebuah website yang membahas tentang niche tertentu, dengan domain yang mendukung untuk dibuat google adsensenya. Nah, kali ini kami mencoba …

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google Adsense
Adsense
2
Sebelum Daftar, Ketahui Dulu Apa Itu Google Adsense

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google Adsense Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang blogger untuk membuat blognya sebagai sumber penghasilan. Salah satunya adalah dengan menjadi publisher iklan Google Adsense Indonesia. Namun sebelum bisa menjadi pemasang iklan atau publisher, seorang blogger harus mendaftarkan diri dan juga blognya ke …