Pesona Hidden Paradise Pulau Palambak

Pesona Hidden Paradise Pulau Palambak
Spot Wisata

Pesona Hidden Paradise Pulau Palambak

Hidden paradise merupakan lokasi tersembunyi yang berada ditempat yang kemungkinan sulit untuk dijangkau, namun penampakannya akan selalu membius setiap mata yang berhasil menemukannya, surge yang tersembunyi. Pulau palambak, aceh singkil termasuk ke dalam jajaran lokasi wisata hidden paradise yang sangat elok indahnya. Pulau ini berada di bahari pulau Banyak, Aceh singkil. Dengan sistem pembatasan jumlah pengunjung disetiap harinya, pulau ini bisa mengontrol dan mempertahankan pesona alami yang ia miliki agar tidak diganggu oleh ulah manusia yang tak bertanggung jawab pada alam.

Pesona Hidden Paradise Pulau Palambak

Pulau palambak menawarkan pesona yang mengagumkan dengan hamparan psir putih yang tersebar disepanjang bibir pulau. Dengan suara riuh lambaian-lambaian pohon kelapa menawarkan dirinya untuk dikunjungi dengan nama pulau palambak. Meskipun pulau ini termasuk bagian daerah aceh, namun banyak pengunjung yang lebih memilihdatang ke pulau ini melalui jalur dari medan. Melalui bandara Medan dan lebih dulu menghubungi pihak pengelola pulau untuk diantarkan menuju lokasinya.

Artikel terkait: 7 Cara Liburan Gratis dan Tips Elona Keliling Dunia dengan Biaya Murah

Perjalanan ke Paradise Pulau Palambak

Waktu tempuh yang diperlukan untuk bisa sampai ke pulau ini adalah sekitar 8 sampai 9 jam perjalanan. Perjalanan air dilakukan dengan menumpang di kapal nelayan yang hendak melaut ke pulau Balai, dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Sesampainya di pulalu balai. Kita bisa menginap di penginapan yang disediakan, saran yang paling tepat adalah menginap di penginapan Putri. Setelah sampai di pulau Balai, hendaknya anda segera menghubungi pemilik penginapan di pulu Balai agar mencarikan kapal yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan menyusuri pulau-pulau kecil yang berada disekitar pulau selama melakukan perjalanan ke pulau Palambak Besar.

Pulau palambak merupakan pulau yang sepi. Disana kita bisa merasakan asyiknya bercengkrama dengan alam secara lebih dekat, lebih mendalam, dan lebih tenang tentunya. Pulau ini sangat bersih, airnya bening kebiruan, pasirnya putih halus sangat. Suasana yang sangat didambakan untuk semua pecinta dan pengagum alam yang kaya dengan nuansa kedamaian. Pulau ini menyuguhkan segala hal indah yang dimiliki alam. Ombak kecil yang riang saling berkejaran menuju bibir pantai dan seakan mengejek untuk berjabat, ia kembali luruh ditelan kerumunan air lainnya. Pesona seluruh tatanan pulau terlihat seindah- indahnya sisi alam. Pulau ini memiliki dua bagian pulau, yaitu pulau palambak besar dan pulau palambak kecil. Keduanya sama-sama mengagumkan.

Cara menikmati pesona keindahan pulau palambak

Pulau ini mampu menyembuhkan segala penat yang tercipta, menjadikan tenang dan berpikir lebih matang lagi dalam segala hal selanjutnya. Banyak hal yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti berenang menikmati bawah airnya, berjalan-jalan menikmati angina sejuknya, atau bermain kayak untuk bersenda gurau dengan alam dan keluarga. Semua aktifitasnya menyenangkan untuk setiap hal yang mau dilakukan oleh pengunjung. Alam selalu indah untuk dinikmati bagaimanapun caranya. Cara lain untuk menikmati pulau dengan asik tapi tetap ramah kantong adalah dengan membawa tenda, jadi anda tidak perlu menyewa bungalow untuk menetap di pulau ini.

Keadaan pulau yang sepi menjadikan anda betah dan sangat merasakan kenyamanan yang disajikan oleh alam. Pulau yang sangat tenang ini juga akan dengan senang hati berbagi ketenangannya dengan pengunjung. Duduk dibawah pohon kelapa yang bercanda dengan bayangannya yang terkadang meneduhkan dan kadang juga kabur dan hilang hingga cahaya matahari leluasa memanaskan. Sejuk dengan suasana begitu juga sejuk dengan pandangan. Sejuk dengan belaian angin yang menyentuh menggelikan dan sejuk dengan hamparan pemandangan yang alam yang berbaur dengan segala imajinasi yang diakibatkan. Tenang sekali, segala hiruk pikuk menyibukkan akan segera tuntas dengan obat alam penyembuh penat ini. Akan tetap tinggal untuk ditengok kembali esok. Pengunjung yang datang akan sangat puas dengan alam pulau ini, tak akan kecewa.

Spot Foto di Pulau  Palambak

Seluruh sisi pulau sangat cocok untuk berfoto-foto ria, menambah list fotogenik di akun sosmed. Cocok juga untuk melakukan foto prewedding, dengan background perairan lepas ataupun jajaran pohon kelapa yang sayup-sayup menari-nari dengan tamparan angina. Cocok juga untuk mengabadikan moment special seperti kejutan ikatan janji ataupun sebuah kejutan pinangan. Keadaan pulau yang sepi akan menambah kesan formal dan keseriusan yang terjalin.

Banyaknya pengunjung yang mengunjungi pulau ini sangat ingin merasakan kenyamanan sebuah pulau sepi bak pulau sendiri. Pasca terkena tsunami, pulau palambak banyak mengalami kerusakan hingga banyak bungalow yang rusak dan tak bisa digunakan lagi, bahkan kini bungalow yang ada hanya tersisa 3 saja. Selain itu, tsunami jugalah yang menjadikan pulau ini sangat sepi. Kabarnya, dulu sebelum tsunami menghantam pulau ini, banyak turis mancanegara yang datang kesana untuk menghabiskan waktu libur mereka. Namun, setelah tsunami terjadi, pengunjung menjadi sangat sedikit hingga sekarang.

Di pulau ini tidak ada listrik, namun untuk sinyal masih bisa dijangkau karena lokasi pulau ini terbilang dekat dengan pulau Balai. Benar-benar disajikan pulau yang seakan tak berpenghuni dan hanya kita yang menemukan dan memiliki pulau yang cukup besar ini.

Ditemukannya pulau palambak menjadi solusi yang sangat tepat untuk pekerja keras yang penat dan mencari tempat untuk mengistirahatkan pikirannya yang rumit. Pulau ini menjelma bak surge saat pagi hari tiba, sorot cahaya matahari yang berpadu dengan pasir putih yang semilau terkena sinar sang surya, awan mulai berarak tenang diatas air laut dengan begitu cerah, warna air menjadi tosca dan angin yang berhembus tenang masih enggan untuk berhenti ‘jahil’ pada pohon kelapa, terus saja dihembuskan dan ditamparkan kesana kemari menciptakan nuansa damai yang terus saja mengagumkan. Seluruh jiwa akan terus menikmati sajian alam ini dengan sukacita, enggan pulang.

Baca juga: Tempat Wisata Dunia yang Terkenal Menuai Kontroversi

Keindahan sebuah alam tak bisa jika hanya digambarkan dengan tulisan, alam akan sangat nyata jika kita datang untuk menikmatinya, berteman dengannya, dan bercengkrama lebih dekat dengannya. Pulau palambak menjadi alam yang sangat tepat untuk dikunjungi, pesonanya menggugah mata siapa saja yang ingin berkenalan dan ‘berlagak’ seperti pemilik pulau. Tarif yang dipatok oleh penginapan pun cukup terjangkau, yaitu hanya dengan membayar 60 ribu rupiah per malam saja anda sudah bisa bermalam dipulau ini tanpa diganggu siapapun.

Alam bahari selalu asik untuk memanjakan, apalagi seperti pulau palambak ini, ia terletak sembunyi dari keramaian. Nuansa ketenangan yang ditawarkan akan sangat sulit didapatkan ditempat wisata lainnya. Kenyamanan menjadi hal utama yang ingin didapat oleh pengunjung sebuah tempat wisata, pulau ini menyajikan kenyamanan yang sederhana dan seakan bekerja sama dengan alam untuk menciptakan hal itu. Jauh dari kata masa modern, pulau ini mengajak kita untuk kembali ke masa lalu, saat dunia masih sangat sepi dan belum ada listrik sebagai pencerah, hanya ada lilin dan bulan pada malam hari dan surga dialam dunia pada pagi hari. Nikmatilah alam dengan caramu, syaratnya adalah tetaplah menjaga.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tempat Wisata Di Tangerang Yang Bikin Liburan Jadi Istimewa
Spot Wisata
7 Tempat Wisata Di Tangerang Yang Bikin Liburan Jadi Istimewa

Spot Wisata Di Tangerang keren! Daftar isi Spot Wisata Di Tangerang keren!7 Tempat Wisata di Tangerang Murah dan Menarik#1). Taman wisata Situ Gintung#2). Floating castle froggy edutography #4). Taman Cikokol Tangerang #6). Ocean park water Adventure #7). Musium Benteng heritage  Selain Jakarta, Tangerang adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi penyangga perekonomian …

7 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Recomended
Spot Wisata
7 Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik Yang Recomended

Spot Wisata Di Jakarta Terbaik Recomended Daftar isi Spot Wisata Di Jakarta Terbaik Recomended7 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Recomended1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 2. Dufan (dunia fantasi) 3. Pantai Ancol 4. Ocean dream Ancol5. Waterboom 6. Kepulauan seribuAdalah satu dari pulau yang letaknya di selat Sunda,  Jakarta Utara.  Disana kamu bisa sewa …

Spot hunting Foto Di Bandung Tempo Dulu
Spot Wisata
5 Spot Foto Di Bandung Tempo Dulu

Spot hunting Foto Di Bandung Tempo Dulu Daftar isi Spot hunting Foto Di Bandung Tempo Dulu5 Spot Foto Di Bandung Tempo Dulu#1). Masjid Agung Bandung Tempo dulu#2). Jalan Asia Afrika Bandung Tempo dulu#3). JL.Braga#4). Gedung sate Bandung#5). Area koridor Bandung tempo dulu Spot Foto Di Bandung memang kota kenangan. Wilayahnya …