Produk-produk Unggul Asuransi ACA
Asuransi

Produk-produk Unggul Asuransi ACA

Asuransi ACA (Asuransi Central Asia) merupakan salah satu perusahaan asuransi ternama yang berdiri sejak 29 Agustus 1956. Saat itu masih bernama Maskapai Asuransi Oriental N.V., dan baru pada 1958 berubah nama menjadi Asuransi Central Asia. Perusahaan besar ini telah menjadi bagian dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Menilik usianya yang sudah lebih 50 tahun, layaklah berbagai produk unggulan asuransi ACA sangat menarik. Kita akan bahas rinciannya kali ini.

Produk-produk Unggul Asuransi ACA

Menariknya, Asuransi ACA tidak hanya bermain di bisnis konvensional. ACA juga memainkan peran di bidang asuransi mikro dengan dukungan jaringannya yang luas. Karena itulah layanan ACA sanggup menjangkau masyarakat di penjuru Indonesia. Perusahaan yang memiliki slogan “Perlindungan Kami adalah Kenyamanan Anda” tersebut menitikberatkan layanan yang sangat baik dan profesional. Perusahaan membentuk tim yang solid dan tangguh hingga mampu menyajikan pelayanan dan after sales yang memuaskan.

Artikel terkait: Kelebihan dan kekurangan Asuransi AXA Mandiri

Setelah sedikit mengenal perusahaan ACA, tentunya Anda penasaran apa saja produk unggulan dari asuransi ACA? Berikut ini rinciannya.

1. Asuransi Rumah Idaman (ASRI)

ASRI merupakan asuransi kebakaran plus. Produk unggulan ini menjamin kerugian yang terjadi akibat bangunan rumah dan tempat tinggal terkena musibah seperti kebakaran, kejatuhan pesawat, kerusuhan, petir, gempa bumi, letusan gunung berapi dan sebagainya. Juga melindungi kerugian yang terjadi akibat tuntutan pihak ketiga.

Bangunan yang bisa diasuransikan adalah bangunan dengan konstruksi kelas I, yaitu bahan yang tidak mudah terbakar. Termasuk perabotan dan perlengkapan di dalamnya. Asuransi ini bisa diikuti oleh pemilik maupun penyewa rumah.

2. Asuransi Otomate

Selain rumah Asuransi Aca juga menyediakan asuransi untuk kendaraan bermotor. Jenis yang bisa diasuransikan terbagi dalam 4 golongan. Mulai dari jenis sedan, jeep, dan city car, jenis truk, jenis bus, dan jenis motor. Perlindungan yang disediakan meliputi biaya akibat tabrakan, perbuatan jahat, pencurian, kerusakan dalam penyebrangan, kebakaran, biaya derek, hingga kerugian pihak ketiga.
Premi yang dibebankan untuk comprehensive pun beragam sesuai jenis kendaraan. Mulai dari 1% hingga 3% dari total harga kendaraan. Sedangkan premi untuk total lost only mulai 0,80% hingga 3%.

3. Asuransi Travel Safe

Produk ini merupakan produk unggulan terbaru dari ACA. Asuransi ini disiapkan untuk membantu nasabah menanggulangi akibat yang timbul di perjalanan karena musibah tertentu. Dengan memanfaatkan asuransi ini, maka perjalanan dinas, wisata, ataupun lainnya, baik ke luar maupun dalam negeri jadi lebih nyaman dan tenang. Asuransi Trafel Safe ada dua macam; Trafel Safe International ACA dan Trafel Safe Domestik ACA.

4. Asuransi Medisafe

Produk unggulan asuransi ACA selanjutnya adalah Asuransi Medisafe yang berkaitan dengan kesehatan. Dengan asuransi ini memperoleh perlindungan menyeluruh untuk keluarga dengan harga terjangkau.

Biaya yang dijamin oleh asruansi ini meliputi berbagai hal. Mulai dari rawat inap, konsultasi dokter spesialis, kunjungan dokter primer, biaya operasi dan banyak yang lainnya. Hal menarik dari asuransi ini adalah adanya santunan rawat inap sebesar Rp500.000 perhari dengan maksimal 90 hari, atau total maksimal 45 juta. Selain itu ada santunan pembedahan, Santunan perawatan rumah sakit lainnya, No Claim Bonus (bonus karena selama 12 bulan tidak melakukan klaim), gratis premi satu bulan, dan garansi uang kembali.

5. Asuransi Syariah

Asuransi Central Asia juga memiliki layanan asuransi syariah. Produknya adalah asuransi Otomate Syariah, Asuransi PA Amanah (perlindungan kecelakaan), dan Asuransi Labbaik (haji dan umroh).  Khusus asuransi Otomate Syariah, pembagian yang ditetapkan atas hasil pengembangan dana adalah 70:30 (70% untuk pengelola, dan 30% untuk nasabah.

Sistem yang diterapkan dalam asuransi syariah ACA mengacu pada akad wakalah bil ujrah. Peserta menyerahkan atau mewakilkan perusahaan asuransi untuk mengelola dana yang disetorkannya dengan besaran honor tertentu.

Baca juga: Apa Saja Keuntungan Asuransi Kesehatan BCA?

Secara umum, asuransi syariah ini dengan asuransi biasa hanya berbeda pada bentuk klausul kesepakatan dan transaksinya saja. Pada intinya nasabah tetap akan memperoleh jaminan atau pertanggungan dari pihak suransi ketika terjadi hal-hal yang disepakati untuk dijaminkan.

Itulah 5 macam produk unggulan dari asuransi ACA yang bisa Anda jadikan referensi sebalum menentukan pilihan. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Asuransi
Cara Menjalankan Prosedur Penyerahan Polis Asuransi Mobil

Prosedur Penyerahan Polis Asuransi Mobil Lagi bingung pelajari isi polis asuransi mobil? BANYAK MENEMUKAN ISTILAH YANG MEMBINGUNGKAN? Bingung nya akan istilah dalam polis asuransi membuat kita malas untuk belajar tentang asuransi mobil. Terus, malas juga ditambah dari cerewetnya dan berbelit-belitnya sama petugas asuransi dalam menjelelaskan istilah-istilah yang rumit itu. Belum …

Asuransi
5 Rekomendasi Perusahaan Asuransi Terbaik Saat ini

Daftar Rekomendasi Perusahaan Asuransi Terbaik Seiring meningkatnya perekonomian masyarakat saat ini tentu mereka juga memperhatikan masadepan diri dan keluarganya. Dengan mengikuti program-program asuransi maka masyarakat tidak lagi khawatir tentang apa yang mungkin saja terjadi di masa mendatang, tentu saja dengan mengikuti asuransi-asuransi yang telah tersedia saat ini sebagai pilihan terbaik …

Asuransi
Apa Saja Kebijakan Produk-Produk Asuransi

Kebijakan Produk-Produk Asuransi Kebijakan Produk-Produk Asuransi “seumur hidup”. Sesuai dengan namanya, asuransi “seumur hidup” dimaksudkan untuk bertahan sepanjang hidup Anda. Ini adalah kebalikan dari polis asuransi jiwa sementara yang mencakup jumlah waktu tertentu seperti jangka waktu 10, 20, atau 30 tahun. Ada banyak alasan bagus untuk membeli kebijakan produk-Produk Asuransi …