Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
2

Potensi Finansial Google AdSense

Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan kali ini saya akan membahas sedikit topik tentang seberapa besar sih pendapatan atau Potensi Finansial Google AdSense ini. Nah utnuk lebih jelasnya yuk kita bersama-sama belajar dan tahu tentang Google AdSense ini berikut ulasanya yang mudah-mudahan memberikan nilai tambah dan manfaat untuk pembaca setia.

Siapa sih yang tidak kenal dengan blog yang memang hingga saat ini begitu banyak penggemarnya bahkan bisa dibilang pengguna blog ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Ada banyak alasan banyak orang terjun ke dunia blogging entah itu untuk mengisi waktu luang, untuk berbagi informasi, sebagai media hobi menulis, bahkan digunakan untuk media bisnis online. Karena potensinya yang begitu besar dan bisa dimanfaatkan secara gratis untuk kepentingan maka blog ini bisa dibilang sebagai media yang begitu potensial.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Apa Itu Blog?

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Wikipedia. Media Blog sendiri pertama kali di populerkan oleh Blogger.com, yang dikembangkan dan dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada tahun 2002 yang lalu.

Fungsi, Manfaat dan Kegunaan Blog

Karena blog adalah bagian dari sebuah website tentunya sangat besar manfaat dan kegunaan yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Pada awalnya blog digunakan sebagai wadah untuk menulis dan berbagi informasi yang dibuat oleh para blogger namun seiring bejalannya waktu blog memiliki kegunaan yang begitu besar seperti media promosi bahkan digunakan sebagai bisnis online seperti periklanan (Google AdSense) dan lain sebagainya.

Artikel terkait: Sebelum Daftar, Ketahui Dulu Apa Itu Google Adsense

Potensi Finansial Blog dan Google Adsense

Seperti yang telah saya singgung di atas bahwa banyak orang yang menggunakan blog ini sebagai bisnis online mengingat potensinya yang begitu besar dalam hal pendapatan finansial bagi pelakunya. Berbicara tentang Google AdSense sejak tahun 2006 lalu telah menjadi fenomena tersendiri di dunia termasuk Indonesia, karena para blogger serasa mendapatkan angin segar ketika Adsense ini bisa menjadi fenomena pendapatan online yang memang bisa dijadikan alat untuk bisa meraup pendapatan yang mudah dan menguntungkan dan memiliki Potensi Finansial Google AdSense.

Bagi para blogger waktu itu berbondong-bondong bergabung menjadi mitra Google Adsense dan memasang kode iklan di blog atau website mereka. Tentunya dengan tahu bahwa dari blog ini bisa menghasilkan pendapatan yang besar maka mereka berlomba-lomba untuk bisa mendatangkan pengunjung ke situs mereka, sehingga semakin banyak pengunjung maka potensi klik iklan semakin banyak pula, karena sistem Adsense adalah akan dibayar jika ada pengunjung yang klik iklan di situsnya.

Pada waktu itu saking mudahnya untuk mendapatkan Akun Google Adsense informasi ini terus menyebar dari mulai komunitas, mahasiswa dan lain sebagainya menjadikan ladang bisnis yang luar biasa saat itu. Selain menggiurkan juga pada awal-awal sekitar tahun 2006-2008-20011 ini masa-masa blog dan Adsense sangat-sangat untung besar dan dicari-cari oleh pengguna internet dan menjadikan mereka terjun ke dunia internet. Bayangkan saja pada waktu itu untuk daftar akun Google AdSense sangat mudah tanpa ada kesulitan berarti saking mudahnya waktu itu. Bahkan artikel-artikel yang ada pun juga copy paste sudah bisa mendatangkan pundi-pundi uang.

Namun berbeda dengan sekarang untuk mendaftar harus melalui tahap-tahap yang sangat ketat yang dilakukan oleh tim Google Sendiri. Dari sini saking susahnya banyak yang berhenti dan meninggalkan blog yang mereka buat. Padahal jika dilihat dari Potensi Finansial Google AdSense sangat besar sekali.

Bisnis online dari Google Adsense

Pada dasarnya bisnis online menggunakan Google Adsense sama dengan bisnis di dunia nyata yaitu para pelaku bisnis ini harus konsisten, tekun, kerja keras, berjuang dan dedikasi yang tinggi untuk bisa sukses. Hal ini bukan  untuk membuat pesimis Anda yang ingin terjun di bisnis online ini namun semata-mata untuk memberikan gambaran bahwa bisnis ini sama dengan bisnis dunia nyata, beda dengan persepsi dan untuk menghindari kesalah pahaman kebanyakan orang yang beranggapan bahwa mudah, modal kecil, santai, penghasilan besar, duduk santai.

Namun sayangnya setelah mereka mencoba seminggu-sebuan sudah mulai down dan beranggapan sia-sia apa yang mereka kerjakan dan berhenti di tengah jalan setelah tahu masih banyak yang perlu dilakukan, dikerjakan, dipelajari untuk mengelola blog atau website mereka. Maka dari itu melalui tulisan ini saya akan memberikan sedikit gambaran dan alasan mengapa Anda harus menggunakan blog dan Google Adsene sebagai bisnis online yang sesuai dengan kemampuan Anda dalam membangun blog tersebut.

Saat ini telah banyak para blogger yang sudah memiliki akun Google AdSense yang sudah berpenghsailan minimal 100$ USD per bulan dari pendapatan blog yang mereka kelola. Untuk membuktikan coba cari beberapa blog yang sudah mapan mereka telah berpenghsailan tetap jutaan hingga puluhan jutan perbulan. Sehingga ketika Anda telah melihat penghasilan mereka maka tidak ada alasan lagi untuk berhenti mengembangkan blog yang Anda kelaola sebelumnya. Intinya adalah belajar, praktekkan dan implementasikan nisacaya stelah berjana beberapa bulan kedepan secara konsisten maka penghasilan rutin Google Adsense bisa Anda dapatkan dari hasil kerja keras Anda.

Baca juga:  Penghasilan Blog Maxmanroe Sebulan Tembus 50 Juta Lebih

Apa yang Harus Dilakukan Untuk Bisa Sampai Gajian dari Googel Adsense?

Sebenarnya untuk membuat blog itu sangat mudah bahkan saat ini telah banyak platform yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan.

  1. WordPress
  2. Blogger dan Blogspot
  3. Tumblr
  4. Weebly
  5. Medium

Tentu saja tidak hanya itu bahkan jika dihitung saat ini penyedia layanan blog ini telah ada lebih dari 10 platform yang bisa digunakan secara gratis. Namun jika Anda bukan seorang yang mahir dalam membuat website dan masih baru memulai maka blog ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Untuk pemula ada baiknya untuk menggunakan layanan Blogger/Blogspot yang dimiliki oleh Google untuk memulainya langsung saja kunjungi www.blogger.com . Blogger sendiri selain gratis sangat mudah di operasikan bahkan oleh pemula yang masih awam sekalipun secara gratis dan memang salah satu produk dari Google.

Setelah Anda membuat akun Blogger selanjutnya adalah menulis artikel banyak sekali niche ataupun topik yang bisa Anda tulis namun ada baiknya untuk menulis apa yang Anda sukai karena akan mempermudah kedepanya. Nah jika Anda memang memiliki keahlian dan paham dengan bahasa Inggris maka ini sangat baik dan memberikan nilai plus untuk Anda karena dari segi Potensi Finansial Google AdSense jauh lebih besar.

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan ke mesin telusus atau search engine seperti Google, Bing, Yandex dan lain sebagainya untuk mesin pencari Google Anda bisa mengunjungi link berikut  Google Search Console kemudian daftarkan blog atau website Anda agar bisa msuk dalam mesin pencarian.

Kemudian ada hal yang perlu di perhatiakan yaitu masalah kelangkapan dan tapilan situs Anda hal ini bertujuan untuk mempermudah pengunjung untuk menelusuri situs Anda dan membuat mereka betah di blog Anda. Disini Anda bisa kreasikan tampilan sesuai keinginan Anda dan menambahkan widget sesuai kebutuhan. Setalah semua siap dan lengkap Anda bisa mendaftaran blog Anda ke Google Adsense.

Meningkatkan pengunjung blog

Setelah Anda di terima Google Adsene maka dari sini Anda harus memaksimalkan dan meningkatkan pengunjung blog atau website Anda semakin besar pengunjung yang datang maka potensi klik iklan juga semakin besar dengan demikian peluang dolar dan Potensi Finansial Google AdSense yang bisa didapatkan akan semakin besar juga.

Namun sekali lagi sebagai catatan untuk bisnis ini sama halnya dengan bisnis di dunia nyata perlu banyak hal yang di perhatikan tidak cukup membuat blog begitu saja namun nantinya Anda akan dihadapkan dengan persaingan yang ketat dari para blogger yang lain. Asalkan konsisten, tekun, dan bersabar saya yakin potensi yang akan Anda dapatkan kedepanya akan sangat besar bahkan bukan tidak mungkin jutaan bahkan puluhan juta bisa Anda raup perbulanya. Bisnis online ini tidak akan ada matinya bahkan akan dapat Anda nikmati dalam jangka waktu panjang.

Sekian pembahasan kali ini semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukkan terkait Potensi Finansial Google AdSense lainnya, jangan ragu untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia. Dapatkan juga artikel terbaru kami langsung di inbox email Anda dengan cara Subscribe pada form yang sudah disediakan.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense
Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Google Adsense Youtube Dan Blogspot Daftar isi Google Adsense Youtube Dan BlogspotPerbedaan Google Adsense Youtube dan BlogspotCara Mendaftar dan Mendapatkan AkunMedia Pemasangan IklanJenis dan Format Iklan Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki …

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense
Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan Daftar isi Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan PenghasilanBelilah domainMendaftar host webBuatlah konten, halaman, dan lain-lain untuk website AndaMendaftarlah untuk AdSense dan posting iklan di website Anda menggunakan plugin atau coding Situs website adalah salah satu cara …

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google Adsense
Adsense
2
Sebelum Daftar, Ketahui Dulu Apa Itu Google Adsense

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google Adsense Daftar isi Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google AdsenseApa itu Google Adsense?Bagaimana cara kerja Google Adsense?Pendaftaran akun Google Adwords oleh para advertiser atau pengiklanPendistribusian iklan ke publisherPemasangan iklan oleh para publisherKeuntungan menjadi publisher Google adsenseCara mendaftar menjadi publisher Google adsense Ada banyak …