Syarat Utama Dalam Manajemen Strategis

Syarat Utama Dalam Manajemen Strategis
Manajemen Strategis

Syarat Manajemen Strategis

Manajemen strategis, seperti mata pelajaran lainnya, telah mengembangkan terminologi untuk mengidentifikasi konsep-konsep penting. Masing-masing definisi berikut diperkuat dan dilengkapi dengan contoh-contoh tambahan dalam bab-bab berikutnya.

Syarat Utama Dalam Manajemen Strategis

Artikel terkait: Tahapan Manajemen Strategis

Berikut adalah syarat utama dalam menciptakan Manajemen strategis yang baik:

Tujuan

Tujuan organisasi menguraikan mengapa organisasi yang ada; itu termasuk deskripsi bisnis saat ini dan masa depan (Leslie W. Rue, dan Loyd L. Byars) Tujuan dari organisasi adalah perannya utama dalam masyarakat, tujuan yang didefinisikan secara luas (seperti manufaktur peralatan elektronik) yang mungkin berbagi dengan banyak organisasi lainnya dari jenisnya.

Misi

Misi suatu organisasi adalah alasan yang unik untuk keberadaannya yang membedakannya dari yang lain (A. James, F. Stoner, dan Charles Wankel) Misi organisasi menjelaskan mengapa organisasi ada dan memandu apa yang seharusnya dilakukan. Seringkali, misi organisasi didefinisikan dalam, pernyataan misi tertulis secara resmi. Keputusan tentang misi ini adalah keputusan strategis yang paling penting, karena misi ini dimaksudkan untuk membimbing seluruh organisasi. Meskipun istilah “tujuan” dan “misi” sering digunakan secara bergantian, untuk membedakan antara mereka supaya dapat membantu dalam memahami “goals” organisasi.
Goals atau Tujuan adalah negara masa depan yang diinginkan yang mencoba organisasi untuk mewujudkan (Amitai Etzioni).

Tujuan (William F. Glueck, dan Lawrence R. Jauch)

Tujuan jangka sering digunakan bergantian dengan tujuan tetapi biasanya mengacu pada target spesifik yang hasil terukur yang dapat diperoleh. tujuan organisasi adalah titik akhir dari misi organisasi. Tujuan mengacu pada jenis tertentu dari hasil organisasi yang berusaha untuk mencapainya melalui eksistensi dan operasinya. Tujuan mendefinisikan apa itu organisasi yang berharap untuk mencapai, baik dalam jangka panjang dan pendek.

Strategi (William F. Glueck, dan Lawrence R. Jauch)

Strategi adalah sarana yang tujuan jangka panjang akan capai. “Strategi adalah rencana terpadu, komprehensif, dan terintegrasi yang menghubungkan keunggulan strategis dari perusahaan terhadap tantangan lingkungan. Hal ini dirancang untuk memastikan bahwa tujuan dasar dari perusahaan yang dicapai melalui pelaksanaan yang tepat oleh organisasi”. Peran strategi adalah mengidentifikasi pendekatan umum bahwa organisasi guna mencapai tujuan organisasi. Oleh karena itu, pilihan strategi jadi pusat studi dan pemahaman tentang manajemen strategis.

Taktik

Sebaliknya, taktik yang spesifik tindakan organisasi mungkin melakukan dalam menjalankan strateginya.

Kebijakan

Dalam beberapa tahun terakhir itu praktek umum untuk program gelar dan buku di bidang manajemen strategis sebagai “kebijakan bisnis,” jika salah satu berharap untuk mengambil lebih luas organisasi. Di satu sisi, apa yang telah terjadi adalah bahwa strategi kata telah menggantikan kebijakan. Tapi ada arti lain di mana istilah kebijakan digunakan yang akan membedakan dari strategi, dan dari taktik juga. Dalam pandangan ini, kebijakan adalah sarana yang tujuan akan capai. “Kebijakan yang memandu tindakan. Mereka termasuk bagaimana sumber daya dialokasikan dan bagaimana tugas yang diberikan kepada organisasi mungkin dicapai … (William F. Glueck, dan Lawrence R. Jauch”

Kebijakan mencakup pedoman, prosedur, aturan, program, dan anggaran yang ditetapkan untuk mendukung upaya untuk mencapai tujuannya. Oleh karena itu, kebijakan menjadi alat manajemen yang penting untuk menerapkannya.

Baca juga :  Pengertian Manajemen Strategis Menurut Para Ahli

Strategi

Istilah kunci terakhir yang akan disorot di sini adalah “strategi”. Strategi adalah individu yang terlibat dalam proses manajemen strategis. Beberapa tingkat manajemen mungkin terlibat dalam pengambilan keputusan strategis. Namun, orang-orang yang bertanggung jawab untuk keputusan strategis utama dewan direktur, presiden, CEO, COO, dan manajer divisi.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Anomali Pendidikan Tinggi Akuntansi dan Pendidikan Profesi
Manajemen Strategis
Anomali Pendidikan Tinggi Akuntansi dan Pendidikan Profesi Berkelanjutan

Pendidikan Tinggi Akuntansi dan Pendidikan Profesi Berkelanjutan Berbeda dengan negara-negara di Anglo -American, akuntan beregister (certified / chartered accountants) di Indonesia sampai dengan saat ini bisa dihasilkan secara langsung oleh perguruan tinggi yang diakui. Organisasi profesi tidak banyak terlibat. Karena itu, karakteristik akuntan beregister di Indonesia juga mencerminkan pola pendidikan …

Mengembangkan Proses Manajemen Strategis
Manajemen Strategis
Mengembangkan Proses Manajemen Strategis

Mengembangkan Proses Manajemen Strategis Daftar isi Mengembangkan Proses Manajemen StrategisFrederick W. Glueck, Stephan P. Kaufman, dan A. Steven Walleck, mempelajari evolusi manajemen strategis di 120 perusahaan.Tahap 1 perencanaan keuangan Basic.Tahap 2 perencanaan berbasis Prakiraan.Tahap 3 Eksternal berorientasi perencanaan.Tahap 4 Manajemen Strategis.Mengapa Manajemen Strategis Penting:Survival of Business:E-Commerce:Natural Environment Issue: Proses manajemen …

Pentingnya Dan Nilai Manajemen Strategis
Manajemen Strategis
Pentingnya Dan Nilai Manajemen Strategis

Pentingnya Dan Nilai Manajemen Strategis Daftar isi Pentingnya Dan Nilai Manajemen StrategisNilai Manajemen Strategis finansial dan nonfinansialManfaat keuangan Manfaat non finansialMereka menyajikan beberapa manfaat dari Nilai Manajemen Strategis: Sejumlah alasan yang diberikan oleh banyak penulis sebagai mengapa organisasi harus terlibat dalam manajemen strategis. Banyak studi penelitian menunjukkan baik keuntungan finansial dan …