Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha yang satu ini memiliki prospek gemilang untuk menjadikan Anda sebagai pebisnis yang sukses.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Meskipun ada banyak tukang bubur yang menjajalkan dagangannya hampir disetiap pelosok kota ataupun daerah, tetapi tidak ada salahnya Anda mencoba usaha yang satu ini. Jangan takut bersaing dengan pedagang bubur ayam lainnya, jadikan persaingan ini sebagai motivasi untuk Anda agar lebih semangat dan terus maju menjadi pengusaha bubur ayam yang sukses.

Artikel terkait: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha bubur ayam sebagai peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan, kendatinya perlu untuk mempertimbangkan 4 hal berikut ini:

1. Lokasi berjualan di tempat strategis

Agar peluang usaha bubur ayam ini dapat di maksimalkan, Anda wajib memilih lokasi berjualan disekitar lingkungan kampus, sekolah, pabrik, rumah sakit dan pasar. Lokasi tersebut merupakan tempat paling strategis untuk merintis usaha bubur ayam.

2. Maksimalkan pelayanan

Melayani penjual harus menganggap mereka adalah raja. Sambutlah setiap pembeli dengan sikap yang lembut, ramah dan santun. Dengan pelayanan seperti ini, setiap konsumen diharapkan menjadi pelanggan tetap Anda.

3. Harga

Bagi Anda yang baru merintis usaha bubur ayam, sebaiknya pasang harga yang lebih murah dari pedagang lain. Tujuannya lebih kepada memperkenalkan cita rasa serta ciri khas bubur ayam yang Anda buat sendiri. Setelah mereka tahu kelezatannya dan sudah menjadi pelanggan tetap, secara perlahan Anda bisa menaikan harga minimal 30% pada tahapan awal.

4. Cita rasa yang lezat

Rasa adalah poin penting dalam setiap makanan, apalagi makanan yang Anda sajikan sebagai produk dagangan yang semestinya cocok untuk semua selera. Sebagai pedagang profesional, Anda wajib mempertahankan cita rasa kuliner yang selalu enak. Tidak jauh berbeda dengan berjualan bubur ayam, sudah seharusnya Anda konsisten dalam menjaga cita rasa yang lezat setiap sajiannya.

Disamping itu, Peluang usaha bubur ayam yang menjanjikan keuntungan, tidak lepas dari beberapa kemudahan di dalamnya. Seperti halnya bahan baku cukup sederhana yaitu beras, bumbu pelengkap sangat mudah dan murah serta strategi promosi bisa dibuat tanpa memakan biaya terlalu besar.

Analisis Usaha Bubur Ayam

Untuk membuka mata Anda akan prospek usaha bubur ayam ini sangat menjanjikan, kami akan berikan contoh analisis usahanya.

 

Biaya tetap
– GerobakRp2.700.000
– Panci, mangkuk, gelas, sendok dan peralatan lainnyaRp1.700.000
– Bangku 5 X Rp80.000/buahRp400.000
TOTALRp4.800.000
Biaya variabel
Beras 4 liter X Rp8.000/LRp32.000
Bawang daun 5 ikat X Rp1.000/ikatRp5.000
Cabe rawit (sambal) Rp10.000
KerupukRp10.000
Ayam 1 ekorRp25.000
Bumbu pelengkap Rp50.000
TOTAL Pengeluaran per hariRp132.000
TOTAL Pengeluaran per bulan (peng. Per hari X 30 hari)Rp3.960.000
Perlengkapan per bulan
Plastik kemasanRp100.000
Stereofom 1.500 buah X Rp500,00/buahRp750.000
TOTAL  Rp850.000
Perhitungan laba/rugi per bulan
30 hari X 50 porsi/hari X Rp10.000Rp15.000.000
Biaya total pengeluaran per bulan + biaya tetap

800.000 + Rp3.960.000 + Rp850.000

Rp9.610.000
Biaya laba/rugi BersihPendapatan – Pengeluaran
Pendapatan/bulanRp15.000.000
Biaya pengeluaran/bulan + biaya tetapRp9.610.000
TOTAL pendapat bersih bulan pertamaRp5.390.000

      *Catatan

  • Keuntungan tersebut sudah menutupi biaya tetap
  • TOTAL pendapatan bersih bulan kedua dan seterusnya :

(Pendapatan – Biaya variabel+biaya perlengkapan)

Rp15.000.000,00 – Rp4.810.000,00 = Rp10.190.000,00

Baca juga: 10 Jajanan Serba 1000 yang Bagus sebagai Peluang Usaha

Itulah contoh analisis usaha bubur ayam. Perhitungan tersebut belum sepenuhnya benar, karena harga bahan-bahan dan perlengkapan lainnya bisa saja berubah-ubah setiap harinya. Akan tetapi sebagai gambaran, contoh anasis usaha tersebut sangat masuk akal. Apakah Anda tertarik untuk mencoba peluang usaha bubur ayam ini?

Bagi Anda yang ingin mencoba peluang usaha bubur ayam ini, kami sarankan agar selalu gigih dan sabar menjalankan usaha, serta terus meningkatkan pengetahuan berbisnis. Jangan sampai usaha yang baru Anda kembangkan mengalami kegagalan akibat wawasan dan pengalaman usaha yang belum terlatih sama sekali. Salam sukses selalu untuk Anda!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …

Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan
Peluang Usaha
Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan Daftar isi Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis RumahanSebagai contoh peluang usaha modal kecil yaitu pengrajin Batu Akik Mas Mandor.Peluang Bisnis ofline dan bisnis onlineYuk Pilih Peluang Usaha Modal Kecil Sekarang JugaApakah kekurangan modal kecil menjadi penghambat bagi Anda untuk memulai bisnis yang diinginkan?A. Peluang …

Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah
Peluang Usaha
Menjalankan Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah

Usaha Kecil dengan Omset Jutaan Rupiah Daftar isi Usaha Kecil dengan Omset Jutaan RupiahPilihan Usaha Kecil Menengah Terbaik yang Dapat Anda Mulai sebagai berikut:Jasa Cuci Mobil dan MotorGym / Studio LatihanRestoranApakah Usaha Kecil Menengah yang Dapat Kita Mulai Tahun 2019?Makanan Kesehatan Khusus / Makanan OrganikToko Es Krim Hallo sobat pengusaha …