Temukan di Sini, 7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini

7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini
Peluang Usaha

Daftar Jajanan Paling Laris Saat Ini

Berbagai jenis makanan saat ini semakin bervariasi. Terlebih lagi, penjual jajanan yang semakin banyak, membuat para konsumen bebas memilih makanan favoritnya. Memanfaatkan peluang bisnis kuliner ini sangatlah menjanjikan. Anda dapat memilih jajanan paling laris saat ini untuk dijadikan bisnis kuliner yang praktis dan menguntungkan.

7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini

Para konsumen di dunia kuliner semakin beragam, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Rasanya ada yang kurang jika dalam sehari tidak mencoba jajanan kesukaannya. Di sinilah peluang usaha untuk mendatangkan rezeki dari jualan makanan terlaris saat ini.

Artikel terkait: Daftar Jajanan Anak Sekolah Paling Laris Buat Usaha

7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini

Konsumen dalam sehari biasanya lebih dari tiga kali jajan. Kesempatan Anda untuk menjajakan kuliner terlaris adalah peluang besar dalam meraup keuntungan sebanyak mungkin. Beberapa makanan paling laris saat ini yaitu jenis makanan yang rasanya pedas, gurih, manis, dan dingin (es).

Tidak heran, jika pedagang diuntungkan ketika mereka menjual jenis jajanan yang identik dengan keempat rasa tersebut. Sedikitnya, ada 7 macam jajanan paling laris saat ini baik rasanya yang pedas, gurih ataupun manis.

1. Martabak

Tekstur lembut, rasanya yang khas dan aromanya mengguah selera, itulah martabak. Martabak memiliki dua jenis variasi rasa:

  • Martabak manis. Rasanya yang manis, kemudian dilengkapi dengan beberapa taburan topping yang menggugah selera, seperti kacang, keju, wijen, ketan dan lain sebagainya, membuat para konsumen selalu memburu jajanan yang satu ini.
  • Martabak asin. Ada beberapa pilihan bahan dengan rasa yang berbeda-beda, seperti martabak telur, martabak ayam dan martabak sapi. Martabak ini sangat cocok sebagai cemilan favorit keluarga.

2. Seblak

Jajanan ini pertama kali dikenal di daerah parahyangan. Menjadi jajanan paling laris, karena rasanya yang super pedas bahkan terdapat beberapa tingkatan pedasnya. Bahan pembuatan seblak sebetulnya cukup sederhana. Yaitu dari kerupuk udang oranye yang direndam terlebih dahulu untuk mendapatkan tekstur kerupuk yang lunak.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, bumbu yang telah ditumbuk halus (bawang putih dan kencur) kemudian dimasak, setelah tercium aromanya masukkan kerupuk tadi, tambahkan bumbu penyedap dan tunggu sampai setengah matang. Anda tinggal menambahkan cabai sesuai selera, tunggu sampai seblak matang dan siap disajikan.

3. Tahu pedas

Tahu pedas memiliki ciri khas dari rasanya yang pedas. Bahan dasar dari tahu yang diisikan sayuran di dalamnya bersamaan dengan cabai, membuat tahu pedas  menjadi jajanan paling laris saat ini. Memilih tempat yang trategis, menjajakan tahu pedas akan menarik minat konsumen untuk membelinya.

4. Crepes

Beberapa jenis crepes yang banyak dijual di sekitar sekolah, diperkirakan masih banyak peminatnya di tahun 2018 ini. Modal yang tidak terlalu besar dan keuntungan yang lumayan tinggi, membuat bisinis crepes ini sangat menjanjikan.

5. Es kepal milo

Fakta unik dari es kepal milo yaitu cocok dijual di daerah beriklim tropis, seperti Indonesia. Terlebih lagi, saat ini sedang musim kemarau, es kepal milo sangat tepat untuk Anda tekuni sebagai bisnis sampingan. Untuk resep es kepal ijo, Anda tidak perlu menyiapkan bahan-bahan yang terlalu mahal.

Cukup dengan bubuk susu milo, kemudian campurkan dengan susu kental manis. Siapkan wadah saji, masukkan serutan es berbentuk kerucut dan lumuri dengan coklat milo yang telah dicampur dengan susu kental tadi. Tambahkan beberapa topping, seperti kacang, keju, oreo dan topping lainnya.

6. Singkong gulung sosis

Namanya unik, bukan? Bukan saja dari namanya yang unik, tetapi rasanya juga sangat unik. Olahan singkong ini merupakan variasi kuliner Indonesia sebagai cara baru untuk menikmati singkong.

Cara pembuatannya pun tergolong mudah. Langkah pertama, rebus singkong sampai matang dan tumbuk sampai teksturnya lembut. Tambahkan bumbu, seperti garam, penyedap rasa, seledri dan margarin, aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata dengan adonan singkong.

Langkah kedua, siapkan sosis utuh dan bungkus dengan adonan singkong tadi. Kemudian goreng hingga warnanya keemasan. Singkong gulung sosis siap disajikan!

Baca juga: 6 Kreasi Jajanan Anak Sehat Kekinian untuk Ide Bisnis Online

7. Cilor

Cilor merupakan singkatan dari cilok dan telor. Untuk penggemar cilok, mungkin sudah banyak yang tahu bagamana cara membuatnya. Yang berbeda kali ini yaitu perpaduan antara cilok dan telur. Cara membuatnya cukup sederhana, cilok yang sudah ditusuk, kemudian lumuri dengan telur dan terakhir goreng. Mudah bukan?

7 macam kuliner di atas merupakan jajanan paling laris saat ini di beberapa kota besar di Indonesia. Bagaimana, Anda berniat untuk membuka bisnis jajanan tersebut?

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah
Peluang Usaha
Menjalankan Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah

Usaha Kecil dengan Omset Jutaan Rupiah Daftar isi Usaha Kecil dengan Omset Jutaan RupiahPilihan Usaha Kecil Menengah Terbaik yang Dapat Anda Mulai sebagai berikut:Jasa Cuci Mobil dan MotorGym / Studio LatihanRestoranApakah Usaha Kecil Menengah yang Dapat Kita Mulai Tahun 2019?Makanan Kesehatan Khusus / Makanan OrganikToko Es Krim Hallo sobat pengusaha …

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Daftar isi Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan1. Lokasi berjualan di tempat strategis2. Maksimalkan pelayanan3. Harga4. Cita rasa yang lezatAnalisis Usaha Bubur Ayam Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …