Temukan di Sini, 7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini

7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini
Peluang Usaha

Daftar Jajanan Paling Laris Saat Ini

Berbagai jenis makanan saat ini semakin bervariasi. Terlebih lagi, penjual jajanan yang semakin banyak, membuat para konsumen bebas memilih makanan favoritnya. Memanfaatkan peluang bisnis kuliner ini sangatlah menjanjikan. Anda dapat memilih jajanan paling laris saat ini untuk dijadikan bisnis kuliner yang praktis dan menguntungkan.

7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini

Para konsumen di dunia kuliner semakin beragam, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Rasanya ada yang kurang jika dalam sehari tidak mencoba jajanan kesukaannya. Di sinilah peluang usaha untuk mendatangkan rezeki dari jualan makanan terlaris saat ini.

Artikel terkait: Daftar Jajanan Anak Sekolah Paling Laris Buat Usaha

7 Macam Jajanan Paling Laris Saat Ini

Konsumen dalam sehari biasanya lebih dari tiga kali jajan. Kesempatan Anda untuk menjajakan kuliner terlaris adalah peluang besar dalam meraup keuntungan sebanyak mungkin. Beberapa makanan paling laris saat ini yaitu jenis makanan yang rasanya pedas, gurih, manis, dan dingin (es).

Tidak heran, jika pedagang diuntungkan ketika mereka menjual jenis jajanan yang identik dengan keempat rasa tersebut. Sedikitnya, ada 7 macam jajanan paling laris saat ini baik rasanya yang pedas, gurih ataupun manis.

1. Martabak

Tekstur lembut, rasanya yang khas dan aromanya mengguah selera, itulah martabak. Martabak memiliki dua jenis variasi rasa:

  • Martabak manis. Rasanya yang manis, kemudian dilengkapi dengan beberapa taburan topping yang menggugah selera, seperti kacang, keju, wijen, ketan dan lain sebagainya, membuat para konsumen selalu memburu jajanan yang satu ini.
  • Martabak asin. Ada beberapa pilihan bahan dengan rasa yang berbeda-beda, seperti martabak telur, martabak ayam dan martabak sapi. Martabak ini sangat cocok sebagai cemilan favorit keluarga.

2. Seblak

Jajanan ini pertama kali dikenal di daerah parahyangan. Menjadi jajanan paling laris, karena rasanya yang super pedas bahkan terdapat beberapa tingkatan pedasnya. Bahan pembuatan seblak sebetulnya cukup sederhana. Yaitu dari kerupuk udang oranye yang direndam terlebih dahulu untuk mendapatkan tekstur kerupuk yang lunak.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, bumbu yang telah ditumbuk halus (bawang putih dan kencur) kemudian dimasak, setelah tercium aromanya masukkan kerupuk tadi, tambahkan bumbu penyedap dan tunggu sampai setengah matang. Anda tinggal menambahkan cabai sesuai selera, tunggu sampai seblak matang dan siap disajikan.

3. Tahu pedas

Tahu pedas memiliki ciri khas dari rasanya yang pedas. Bahan dasar dari tahu yang diisikan sayuran di dalamnya bersamaan dengan cabai, membuat tahu pedas  menjadi jajanan paling laris saat ini. Memilih tempat yang trategis, menjajakan tahu pedas akan menarik minat konsumen untuk membelinya.

4. Crepes

Beberapa jenis crepes yang banyak dijual di sekitar sekolah, diperkirakan masih banyak peminatnya di tahun 2018 ini. Modal yang tidak terlalu besar dan keuntungan yang lumayan tinggi, membuat bisinis crepes ini sangat menjanjikan.

5. Es kepal milo

Fakta unik dari es kepal milo yaitu cocok dijual di daerah beriklim tropis, seperti Indonesia. Terlebih lagi, saat ini sedang musim kemarau, es kepal milo sangat tepat untuk Anda tekuni sebagai bisnis sampingan. Untuk resep es kepal ijo, Anda tidak perlu menyiapkan bahan-bahan yang terlalu mahal.

Cukup dengan bubuk susu milo, kemudian campurkan dengan susu kental manis. Siapkan wadah saji, masukkan serutan es berbentuk kerucut dan lumuri dengan coklat milo yang telah dicampur dengan susu kental tadi. Tambahkan beberapa topping, seperti kacang, keju, oreo dan topping lainnya.

6. Singkong gulung sosis

Namanya unik, bukan? Bukan saja dari namanya yang unik, tetapi rasanya juga sangat unik. Olahan singkong ini merupakan variasi kuliner Indonesia sebagai cara baru untuk menikmati singkong.

Cara pembuatannya pun tergolong mudah. Langkah pertama, rebus singkong sampai matang dan tumbuk sampai teksturnya lembut. Tambahkan bumbu, seperti garam, penyedap rasa, seledri dan margarin, aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata dengan adonan singkong.

Langkah kedua, siapkan sosis utuh dan bungkus dengan adonan singkong tadi. Kemudian goreng hingga warnanya keemasan. Singkong gulung sosis siap disajikan!

Baca juga: 6 Kreasi Jajanan Anak Sehat Kekinian untuk Ide Bisnis Online

7. Cilor

Cilor merupakan singkatan dari cilok dan telor. Untuk penggemar cilok, mungkin sudah banyak yang tahu bagamana cara membuatnya. Yang berbeda kali ini yaitu perpaduan antara cilok dan telur. Cara membuatnya cukup sederhana, cilok yang sudah ditusuk, kemudian lumuri dengan telur dan terakhir goreng. Mudah bukan?

7 macam kuliner di atas merupakan jajanan paling laris saat ini di beberapa kota besar di Indonesia. Bagaimana, Anda berniat untuk membuka bisnis jajanan tersebut?

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …