Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula

Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging

Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri

Pengunjung atau visitor pada sebuah blog merupakan indikator utama untuk menentukan keberhasilan blog tersebut. Tak jarang, para Blogger Indonesia sering menempuh berbagai cara untuk mendapatkan banyak pengunjung. Namun adakalanya, para blogger di Indonesia ingin untuk mendapatkan pengunjung blog luar negeri guna semakin meningkatkan kualitas dan lalu lintas blognya. Dapat berguna juga untuk kian meningkatkan penghasilan di google adsense yang anda miliki.

Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula

Mengoptimalkan SEO, berbagi ke sosial media, dan lain sebagainya merupakan beberapa metode yang digunakan untuk mengoptimasi blog agar bisa meningkatkan jumlah pengunjung. Untuk Anda ketahui, pengunjung dari luar negeri memiliki potensi berbeda dengan pengunjung dalam negeri. Karena, jika Anda menggunakan adsense, maka CPC atau tarif biaya per kliknya jauh lebih tinggi pengunjung dari luar negeri daripada pengunjung dari negeri sendiri.

Artikel terkait: Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri

Jika Anda adalah seorang internet marketer yang menyasar konsumen dari luar negeri, maka perihal mendapatkan pengunjung blog luar negeri haruslah Anda kuasai secara mendalam. Untuk itu, aturlah konten yang akan dipublikasikan dengan pengaturan tertentu. Supaya, google bisa langsung otomatis menampilkan website Anda kepada para pengunjung luar negeri. Selain itu, mereka bisa juga mengetahui konten-konten yang terdapat di dalam website tersebut.

Traffic luar negeri yang tercipta dari kunjungan-kunjungan blog oleh orang-orang luar negeri akan memengaruhi pendapatan di google adsense Anda. Semakin banyak konversi kunjungan yang tercatat, maka semakin banyak pula penghasilan yang akan Anda terima.  Namun, karena hasil pencarian di masing-masing negara berbeda-beda, maka sebisa mungkin harus dilakukan pengaturan guna membuat website tampil di halaman pencarian orang dari luar negeri.

Ketika seseorang melakukan pencarian dari google.com, maka yang akan ditampilkan selanjutnya adalah dari negara tempat alamat IP tersebut digunakan. Misalnya si pencari berasal dari Indonesia, maka konten yang ditampilkan juga akan menyesuaikan dalam bahasa Indonesia. Begitu juga dengan bahasa lain, maka yang akan muncul juga dari negara tersebut. Pastikan Anda melakukan pengaturan seperti tutorial di bawah ini untuk bisa mendapatkan kunjungan dari orang luar negeri.

  1. Pakailah Domain TLD

TLD merupakan singkatan dari Top Level Domain yang bisa diperoleh melalui pembelian maupun penyewaan yang dilakukan di negara tertentu. Cara ini bisa Anda terapkan untuk meningkatkan profesionalitas website Anda pada negara sasaran. Masing_masing negara mempunyai alamat ID atau kode domain negara (ccTLD) sendiri-sendiri. Misalnya, menggunakan domain dari Negara Amerika .us atau Negara Inggris .uk dan lain sebagainya.

  1. Dapatkan alamat IP yang terletak di negara sasaran

Cara kedua untuk memperoleh visitor luar negeri yaitu, cari dan dapatkanlah alamat IP yang terletak di negara sasaran. Misalnya, jika Anda menargetkan orang Amerika untuk mengunjungi website Anda, maka IP address dari server website Anda haruslah berasal dari negara yang sama. Selain itu, dapat juga menggunakan ekstensi Firefox untuk Flagfox dalam memeriksa lokasi geografis dari server.

  1. Buat halaman yang menunjukkan website Anda berada di negara sasaran

Misalnya, Anda ingin menargetkan visitor dari negara Inggris, maka buatlah alamat lengkap yang nantinya diletakkan di footer website Anda. Hal ini bertujuan untuk menjaring visitor lokal dari negara yang Anda tuju. Sesuaikan juga bagian “tentang” pada website Anda dengan sesuatu yang menarik minat pengunjung. Ciptakan juga konten-konten yang sesuai dengan minat masyarakat yang ada di negara tersebut, sehingga kian menarik minat para warga lokal untuk membacanya.

Baca juga: Keuntungan Ngeblog Menggunakan Bahasa Inggris

  1. Tulislah konten artikel menggunakan bahasa yang sesuai dengan negara sasaran

Penggunaan bahasa sasaran dalam konten yang ditulis, justru merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Memahami tata bahasa dan kaidah-kaidah pada suatu negara tertentu, akan lebih mempermudah dalam menjaring visitor luar negeri yang sesuai dengan target di awal. Penggunaan serta pmahaman terhadap bahasa sasaran ini, berguna untuk menjalin komunikasi informatif antara pemilik website dengan visitor itu sendiri.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pengunjung blog luar negeri yang sesuai untuk pemula. Sebenarnya, masih banyak langkah-langkah lain yang bisa Anda coba terapkan untuk memaksimalkan traffic luar negeri pada website Anda. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bahwa pendapatan di Google Adsense Anda juga akan meningkat. Teruslah tingkatkan kemampuan dengan belajar teori dan praktik secara konsisten. Semoga bermanfaat!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif
Blogging
9 Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif

Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah Aman Daftar isi Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah AmanBerikut ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung atau mendatangkan trafik blog Anda:1). Melakukan SEO On Page dan Off PageBerikut ada beberapa teknik optimasi SEO off page yang dapat digunakan:Melakukan BlogwalkingMenjadi Guest Blogging atau Menjadi Penulis Tamu Web/Blog …

Pengertian Apa Itu WordPress WordPress com dan WordPress org
Blogging
Pengertian Apa Itu WordPress? WordPress.com dan WordPress.org

Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress? Daftar isi Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress?Apa itu WordPress Blog? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? Apa saja manfaat dan fungsi WordPress?Sejarah perkembangan WordPressAutomatticPerbedaan WordPress.org dan WordPress.comWordPress.comApa itu WordPress hosting?WordPress.org atau WordPress Self HostedBerikut ringkasan perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org:Fitur dan keunggulan …

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Daftar isi Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai PengunjungMenentukan Tujuan BlogMengenali Target PembacaKonsisten dengan BlogMengundang PembacaMempromosikan BlogBerani Mengambil Risiko Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan …