Tips Search Engine Optimization (SEO) Blog Atau Website Restoran

Tips Search Engine Optimization (SEO) Website Restoran

Industri makanan saat ini sangat kompetitif dengan adanya penerapan teknologi map, website, blog, gofood, dan lain sebagainya maka peluang industri makanan ini semakin besar dan memerlukan dukungan online marketing yang menggunkakan misal website restoran. Hal ini juga dibutuhkan website yang memiliki SEO yang baik untuk mampu bersaing dengan kompetitornya.

Search Engine Optimization (SEO) Website Restoran

Untuk memulai pembahasan kali ini, sebelumnya mari kita definisikan SEO terlebih dahulu. SEO disini memiliki arti (Search Engine Optimization) yang artinya strategi yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas situs secara organik dengan menggunakan teknik pengoptimalan on-site dan off-site secara gratis.

Saat ini ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan optimasi mesin pencari, namun semua upaya yang dilakukan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan untuk membawa website ke halaman pertama hasil pencarian karena memang banyaknya kompetitor yang sejenis dengan ribuan konten yang segar setiap harinya. Maka kita butuh waktu dan usaha, tapi hasilnya sangat berharga untuk website tersebut.

Artikel terkait: Pemasaran Online Dan Optimasi SEO

Ada beberapa metode dan cara untuk mengoptimalkan mesin pencari meliputi:

  • Keyword research and competitor analysis
  • Website structure/organization
  • Optimizing title, heading, and image tags using keywords
  • Content optimization using targeted keywords
  • Blog creation and maintenance
  • Internal linking
  • Social media accounts to build relationships and distribute content
  • Local listings in reputable niche directories
  • External linking

Siapa yang tidak suka mencoba makan-makanan unik yang bisa kita beli lewat online? Siapa saja pasi ingin mencicipi masakan yang ditawarkan untuk mencari makanan enak, kebanyakan orang sering mencari restoran, termasuk di perangkat seluler mereka dan tak jarang mereka bergantung pada ulasan dari Google dan Bing, serta situs media sosial seperti instagram, facebook dan lain sebagainya.

Apa Saja Yang di Butuhkan Dalam Mengoptimalakan  Blog Atau Website Restoran

Navigasi yang User-Friendly

Navigasi yang mudah di jelajahi tentunya sangat mempermudah pengunjung untuk menelusuri situs yang kita kelola. Tujuan Anda adalah agar pengguna menemukan informasi yang mereka butuhkan dalam 2-3 klik di situs web itu sendiri. Baik itu dari informasi jam buka restoran, informasi lokasi, pemesanan online, katering, atau item menu yang mudah untuk diakses. Prioritaskan item apa yang harus tercantum dalam navigasi utama dan mana yang dapat disertakan sebagai item drop-down di bawah navigasi utama.

Situs Mobile-Friendly

Dengan adanya pengguna smartphone saat ini memudahkan mereka dalam menelusuri website untuk mencari informasi yang mereka butuhkan terutama mengingat sebagian besar pencarian dilakukan pada perangkat mobile.Dalam membangun sebuah website tentunya membuat yang responsif akan terlihat profesional dan mudah untuk di akses dari ponsel maupun desktop.

Informasi Kontak yang Mudah di lihat

Informasi kontak Anda, termasuk jam, alamat, nomor telepon, lokasi, dan tombol pemesanan online (jika berlaku), harus ditampilkan secara jelas di situs Anda, khususnya di halaman header, footer, dan kontak. Sebaiknya sertakan peta Google di laman kontak Anda. Informasi kontak Anda harus menjadi hal pertama yang dilihat pengguna seluler saat mereka mengeklik situs Anda. Ini sangat berguna untuk pelanggan bisa mengetahui informasi apa saja yang mereka butuhkan.

Gambar Berkualitas Tinggi

Gambar menu makanan adalah salah satu komponen yang terpenting karena dari gambar tersebut pelanggan atau konsumen akan memilih dan tertarik dari menu yang di tawarkan. Optimalkan gambar dengan mengisi tag “alt gambar” dan “deskripsi judul” untuk memberi mendiskripsikan gambar tersebut.

Konten Situs Berkualitas Tinggi

Ada yag mengatakan bahwa konten merupaka raja jadi memaksimalkan konten ini sangan diperlukan. Sebelum mulai menulis konten untuk halaman situs web Anda, lakukan beberapa riset kata kunci dan analisis pesaing untuk melihat bagaimana calon pelanggan mencari dan kata kunci apa yang menjadi peringkat pesaing. Dalam hal ini Anda dapat meminta bantuan ahli pengoptimalan mesin telusur atau pakar penulisan konten SEO untuk membantu Anda menyusun teks dengan kata kunci tertentu.

Sertakan Menu Testimonial

Kebanyakan pelanggan senang melihat ulasan dari orang lain sebelum mencoba restoran baru. Pertimbangkan termasuk testimonial di beranda atau di area sidebar halaman situs Anda. Jika Anda mendapatkan testimonial dari Google, TripAdvisor, atau situs serupa lainnya, mengutip sumber ulasan dan menyertakan tautan ke situs eksternal sehingga pengguna dapat melihat lebih banyak ulasan. (Tentu saja, pastikan ulasannya bagus dulu.)

    Buat halaman Google Bisnisku dan Bing Places for Business (terutama Google).

      halaman Google Bisnisku dan Bing Places for Business (terutama Google).

      Baca juga: Tips Mengoptimalkan Blog Dengan SEO Untuk Pemula

        Siapkan akun media sosial untuk menumbuhkan pengikut setia.

          Restoran sering mendapat manfaat dari Facebook, Pinterest, Instagram, dan Twitter karena pengguna biasannya sering membagikan foto atau video tentang makanan atau tempat tertentu dan menyarankan kepada orang lain. Gunakan akun media sosial Anda untuk menjalankan promosi, kupon pos, tampilkan pics fitur / masakan baru, dan lainnya.

          Dengan situs web yang ramah seluler, termasuk tag yang dioptimalkan, konten kaya kata kunci, gambar yang berkualitas dan menarik, navigasi mudah, akun media sosial, hal-hal tersebut akan membuat bisnis Anda akan berhasil dengan meningkatkan lalu lintas ke situs web dan situs restoran yang Anda miliki.

          Demikian pembahasan kali ini tentang SEO Blog Atau Website Restoran semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jika ingin menambahi tinggalkan komentar dibawah ini Terimakasih.

          Unfortunately the SEO industry is not known for its transparency and this can be confusing for businesses that are wondering just what exactly they will be getting in return for their investment.Seo

          10 Komentar

          Tinggalkan Balasan

          Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

          This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

          SEO
          22 Tips Yang Akan Membawa Blog Anda ke Tingkat Selanjutnya

          Kiat sukses Membuat Blog Ke Level Selanjutnya Hallo sobat blogger dimanapun Anda berada pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan indormasi yang berkaitan dengan mengoptimalkan Blog agar bisa maju ke tingkat berikutnya dan unggul dalam persaingan. Berbicara mengenai Blog ini pada awal-awal munculnya, blog pada waktu itu sebagian …

          SEO
          9 Perkembangan Pembaruan Algoritma Google Search Engine

          Pembaruan Algoritma Google Dari Waktu Ke Waktu Hallo sobat blogger dimanapun kalian berada salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Algoritma pada Google yang memang menjadi pembahasan yang cukup menarik untuk di bahas. Kenapa saya tertarik dengan pembahasan kali ini karena memang sebagai pengguna …

          SEO
          4
          4 Cara Jitu Mendapatkan Traffic Blog Tinggi Terbaru

          Mendapatkan Traffic Blog Tinggi Selain konten yang berkualitas, traffic blog juga menjadi salah satu syarat seseorang sukses menjadi seorang Blogger. Namun kebanyakan orang di luaran sana tampaknya sangat kesulitan untuk mendapatkan traffic blog yang tinggi. Hal ini dikarenakan mereka tidak tahu dan belum mengerti sepenunhnya untuk mendapatkan traffic blog yang …