Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Situs website adalah salah satu cara untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet. Hal pertama yang Anda butuhkan adalah sebuah website yang membahas tentang niche tertentu, dengan domain yang mendukung untuk dibuat google adsensenya. Nah, kali ini kami mencoba membahas tentang tata cara atau tutorial google adsense dengan terlebih dahulu mengetahui seluk beluk pembuatan website.

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Pemilihan tema atau niche yang spesifik berdasarkan topik yang Anda minati sangatlah menentukan kesuksesan dalam mengembangkan situs website adsense Anda. Misalnya, Anda menguasai tema tentang kecantikan. Kemudian, Anda tinggal mencari materi tentang apa-apa yang berhubungan dengan kecantikan. Seperti halnya make-up, skincare, fashion, dan lain sebagainya. Lantas konsisten untuk membuat konten yang berhubungan dengan kecantikan tersebut.

Semakin Anda mengetahui tentang suatu topik tertentu, maka semakin banyak konten yang mampu Anda tuliskan. Semakin banyak konten dan lalu lintas di website Anda, maka semakin banyak pula pendapatan google adsense yang akan Anda terima. Selain itu, Anda pun tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meneliti secara lebih mendalam. Karena Anda sudah memiliki bekal untuk masuk ke ceruk pasar yang Anda kuasai.

Artikel terkait: Sebelum Daftar, Ketahui Dulu Apa Itu Google Adsense

Tanpa membuang banyak waktu lagi, mari segera simak uraian tentang cara membuat situs website untuk memaksimalkan penghasilan Google Adsense.

  1. Belilah domain

Langkah ini termasuk opsional. Karena, beberapa perusahaan web hosting telah menyediakan akses gratis untuk pengguna baru mendaftarkan websitenya. Namun, pembelian domain ini berguna untuk Anda yang ingin terlihat profesional dan bertanggung jawab terhadap bisnis google adsense ini. Karena biasanya, website premium cenderung lebih dahulu muncul di halaman pertama pencarian google daripada website gratis.

  1. Mendaftar host web

Hal ini bertujuan untuk membantu Anda mendapatkan layanan untuk keperluan web server dan mail server. Ada 2 macam penyedia host web atau web hosting. Yaitu yang berbayar dan yang gratis sama sekali. Untuk yang berbayar, biasanya Anda akan disuguhkan dengan pelayanan terbaik dan premium yang tidak bisa didapatkan oleh pengguna jasa web host yang gratis. Untuk versi gratisnya, Anda bisa langsung mendaftar ke WordPress dengan hanya sekali klik.

  1. Buatlah konten, halaman, dan lain-lain untuk website Anda

Konten atau isi yang terkandung pada sebuah website adalah sumber daya terpenting yang harus Anda perhatikan untuk membangun dan mengembangkan sebuah website. Pasalnya, tutorial Google Adsense tidak akan berjalan ketika Anda belum dan tidak mempunyai banyak postingan di website untuk dikunjungi. Karena lalu lintas yang terekam oleh Google ke website Anda lah, yang nantinya akan menghasilkan uang secara nyata.

Beberapa halama ini wajib ada dalam website yang akan didaftarkan Adsense. Yaitu About Us (Tentang Kami), Contact Us (Hubungi Kami), Privacy Police (Aturan Privasi), Site map (Peta Situs), dan Disclaimer. Sebagian ada juga yang menambahkan Cookie Police.

  1. Mendaftarlah untuk AdSense dan posting iklan di website Anda menggunakan plugin atau coding

Buatlah setidaknya 10 sampai 15 halaman konten yang menyajikan informasi menarik untuk dibaca. Pastikan bahwa tulisan yang Anda buat orisinal, unik, dan menghibur. Rapikan postingan-postingan tersebut dan mendaftarlah ke google adsense. Buka http://adsense.google.com dan isilah data diri Anda secara jujur dan informatif. Setelah aplikasi Anda disetujui, maka Anda sudah dapat membuat iklan dengan google adsense di website Anda.

Anda akan diberikan kode HTML oleh Google dari menu AdSense setelah Anda berhasil masuk ke akun Google AdSense terbaru Anda. Sesuaikan tampilan iklan yang Anda inginkan untuk mendapatkan skema warna dan gaya kotak yang berbeda. Anda pun dapat memilih pengaturan tertentu pada iklan. Misalnya untuk hanya menampilkan teks saja, hanya gambar, atau kombinasi keduanya.

Baca juga: Mendaptkan Penghasilan dari Google Adsense Indonesia

Penyesuaian skema warna yang senada dengan warna pada website Anda, mungkin akan terlihat elegan. Namun, pemilihan warna yang kontras biasanya akan lebih terlihat oleh pengunjung situs. Semua tergantung diri Anda sendiri dalam mengelola dan mengembangkan situs website Anda untuk mendatangkan penghasilan dari internet. Karena kreasi yang Anda ciptakan pasti memiliki audiens yang akan mengapresiasi.

Itulah cara membuat website untuk memaksimalkan google adsense. Salah satu materi dasar yang harus Anda ketahui untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Anda juga bisa mengeksplore lagi secara lebih mendalam tentang tutorial google adsense lainnya dengan terlebih dahulu memiliki website dengan konten yang menarik. Kuasailah hal mendasar ini agar kedepannya Anda bisa memaksimalkan kemampuan untuk menjadi pebisnis internet yang handal.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
2
Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Potensi Finansial Google AdSense Daftar isi Potensi Finansial Google AdSenseApa Itu Blog?Fungsi, Manfaat dan Kegunaan BlogPotensi Finansial Blog dan Google AdsenseBisnis online dari Google AdsenseApa yang Harus Dilakukan Untuk Bisa Sampai Gajian dari Googel Adsense?Meningkatkan pengunjung blog Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan …

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense
Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Google Adsense Youtube Dan Blogspot Daftar isi Google Adsense Youtube Dan BlogspotPerbedaan Google Adsense Youtube dan BlogspotCara Mendaftar dan Mendapatkan AkunMedia Pemasangan IklanJenis dan Format Iklan Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki …

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google Adsense
Adsense
2
Sebelum Daftar, Ketahui Dulu Apa Itu Google Adsense

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google Adsense Daftar isi Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Google AdsenseApa itu Google Adsense?Bagaimana cara kerja Google Adsense?Pendaftaran akun Google Adwords oleh para advertiser atau pengiklanPendistribusian iklan ke publisherPemasangan iklan oleh para publisherKeuntungan menjadi publisher Google adsenseCara mendaftar menjadi publisher Google adsense Ada banyak …