7 Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dan Menguntungkan

Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dan Menguntungkan
Peluang Usaha

Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

Masa sekolah merupakan salah satu masa dimana anak bisa jajan di luar rumah dengan bekal uang saku dari orang tua. Tak jarang Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam aneka jajanan yang dijajakan di sekitar lingkungan sekolah. Bahkan banyak masyarakat yang banting stir untuk ikut meramaikan usaha jajanan anak sekolah paling laris yang bisa menjadi ladang uang bagi penjualnya.

Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dan Menguntungkan

Jajanan anak sekolah sangat beragam jenisnya. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern banyak yang dijajakan di sekitar lingkungan sekolah. Meskipun banyak macamnya, jajanan anak sekolah ini tetap ludes terjual dan laris manis di pasaran.

Artikel terkait: 6 Ide Usaha Jajanan Anak yang Mudah Dibuat

Berikut merupakan jajanan anak sekolah yang paling laris dan menguntungkan di tahun ini.

1. Cilok

Cilok menjadi salah satu jajanan yang paling banyak digemari oleh anak sekolah. Berbahan dasar dari tepung tapioka atau aci, pembuatan cilok tergolong mudah dan tak memerlukan banyak waktu. Meski sekilas hampir serupa dengan siomay, cilok dijual dengan harga yang terjangkau di kantong anak sekolah. Tak jarang para pedagang cilok selalu kebanjiran pembeli ketika jam istirahat maupun ketika pulang sekolah.

Bagi yang ingin mencoba peluang usaha ini, Anda hanya membutuhkan bahan pelengkap lain, seperti telur puyuh dan abon sebagai isian cilok. Sebagai bumbunya, Anda bisa melengkapinya dengan saus sambal, kecap, dan bumbu pedas agar cita rasa cilok semakin terasa.

2. Mie Lidi

Mie lidi merupakan salah satu jajanan tempo dulu yang masih bertahan hingga sekarang. Berbentuk seperti mie tapi dengan tekstur yang keras membuat mie lidi digemari anak sekolah untuk dijadikan camilan. Rasa yang ditawarkan pun berbagai macam, mulai dari asin, manis gurih, hingga ekstra pedas. Melalui berbagai inovasi yang ditawarkan, kini mie lidi juga menembus mall bahkan penjualannya hingga ke lintas daerah.

3. Bakso Bakar

Jajanan yang satu ini bisa Anda coba sebagai salah satu usaha jajanan anak sekolah paling aris untuk menambah penghasilan sehari-hari. Selain membutuhkan modal yang kecil dan.terlihat sederhana, bakso bakar bisa menjadi peluang usaha yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Anda cukup menyediakan alat berupa bakaran atau grill, tusuk sate, dan kompor. Sedangkan bahan baku bakso bisa Anda dapatkan dengan membeli bakso instan. Sebagai pelengkap, saus dan kecap bisa dijadikan bumbu bakso bakar yang akan menghasilkan rasa bakso bakar yang nikmat.

4. Telur Gulung

Telur gulung menjadi salah satu jajanan anak sekolah yang masih bertahan hingga sekarang. Dengan modal yang kecil, Anda bisa memanfaatkan beberapa alat dapur di rumah. Ditambah dengan telur ayam, penyedap, dan tusuk sate. Melalui inovasi yang terua dikembangkan, telur gulung menjadi salah satu jajanan yang dijajakan di mall dan menghasilkan keuntungan berlipat.

5. Kue Lekker

Jajanan anak sekolah ini juga merupakan jajanan tempo dulu yang masih bertahan hingga sekarang. Proses pembuatan yang cukup mudah dan dijual dengan harga yang murah membuat kue lekker banyak diburu oleh anak sekolah hingga orang dewasa. Bahkan kue yang tampilannya cukup sederhana ini, kini bertransformasi menjadi crepes yang dijual di mall dan dengan harga yang lumayan mahal.

6. Telur Mini

Telur mini menjadi jajanan anak sekolah yang banyak dijajakan di berbagai tempat. Dengan modal cetakan bulat, Anda bisa memulai usaha jajanan anak sekolah paling laris ini dengan modal minim. Berbahan dasar telur ayam ataupun telur puyuh, jajanan ini tetap menjadi jajanan favorit sejak tahun 90-an.

Baca juga: Peluang Usaha Jajanan Pasar Sebagai Bisnis Sampingan

7. Es Lilin

Melalui inovasi warna dan rasa membuat es lilin tetap menjadi jajanan paling banyak diburu. Selain pembuatan yang mudah dan bisa dilakukan di waktu senggang, harga es lilin juga cukup terjangkau di kantong anak sekolah. Terlebih lagi ketika suhu udara meninggi, kesegaran dari es lilin tak dapat dihindarkan.

Untuk membuat es lilin, modal yang dibutuhkan tak terlalu banyak. Dengan modal freezer kulkas, Anda bisa mencoba membuat es lilin beraneka rasa. Selain itu, untuk menjajakan di lingkungan sekolah, cukup dengan menggunakan ice box ataupun termos es yang banyak tersedia di pasaran.

Berbagai macam usaha jajanan anak sekolah paling laris bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yang menggiurkan. Dengan modal yang tak banyak, Anda bisa memulainya dengan menjualnya di sekitar lingkungan rumah. Tertarik mencobanya?

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …