Viral! Inilah Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

Viral! Inilah Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

Wah, kisah pengemudi Gojek ini viral karena mendapat banyak respon positif dari netizen. Yuk simak kisah lengkapnya berikut!. Dahulu profesi ojek dipandang sebelah mata oleh sebagian orang karena dianggap kurang menjanjikan. Namun, saat ini pandangan tersebut telah berubah. Ojek khususnya ojek online menjadi salah satu profesi yang cukup diminati sebagian orang karena tidak hanya menjanjikan namun juga memiliki waktu yang fleksibel. Banyak orang menjadi driver atau pengemudi Gojek untuk mata pencaharian utama ataupun sebagai sampingan. Bahkan, tidak sedikit kisah pengemudi Gojek ini yang viral karena sangat menginspirasi masyarakat luas.

Inilah Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

Bagaimana kisahnya secara detail? Inilah informasi selengkapnya untuk Anda.

Kisah Para Driver Gojek yang Viral di Media Sosial

1. Rustam, Mitra Gojek Tuli yang Menginspirasi

Salah satu cerita menginspirasi lainnya datang dari mitra tuli Go Ride. Ia kehilangan pendengaran saat terkena demam tinggi yang mengakibatkan gendang telinga kanannya pecah, serta pendengaran telinga kiri juga hilang karena tumor. Setahun kemudian, ia mengikuti komunitas tuli dan menemukan semangat barunya. Pemilik akun instagram @muh_rustam25 ini sebelumnya pernah menjadi seorang nelayan kemudian bergabung menjadi mitra GoClean, dan kini telah menjadi mitra GoRide.

Catatan yang dia tulis di belakang helm viral berkat salah satu customer yang bercerita mengenai kegigihan driver ini. Bukti kegigihan dan keikhlasan laki-laki berusia 24 tahun tersebut mendapat apresiasi oleh banyak orang. Ia menjelaskan jika hasil dari pekerjaannya ini ditabung agar bisa digunakan untuk pendidikan sekolah masak. Rustam bercita-cita ingin menjadi seorang juru masak profesional. Cerita ini dikutip langsung dari akun instagram resmi Gojek Indonesia .

2. Mahasiswi FH Cumlaude

Dirinya mulai viral saat teman satu universitas dan juga komunitas di kampus memposting thread tentang dirinya di sosial media Twitter. Dikutip dari akun Twitter @gizayeolsung, dia melihat pemandangan berbeda pada saat acara wisuda. Seorang gadis mengenakan jaket hijau dengan logo Gojek, toga, dan selempang bertuliskan ‘cumlaude’ ini langsung menarik perhatiannya dan ternyata adalah juniornya di FH.

Nama gadis tersebut adalah Lele, sapaan akrab teman-temannya. Menurut pengakuan @gizayeolsung, Lele tidak hanya juniornya di Fakultas Hukum Undip Semarang, namun juga junior di UPK debat. Tak hanya gigih dan tak kenal lelah, Lele juga terkenal aktif mengikuti organisasi debat, selalu ikut lomba, selesai lomba ini, dan lanjut lomba lainnya.

Menurut thread @gizayeolsung, persiapan lomba debat di organisasinya ini membutuhkan waktu berbulan-bulan dari mulai sore hari sampai selesai. Bahkan sudah biasa selesai tengah malam, pernah juga hampir subuh, atau jam 7 pagi. Si Lele ini mulai aktif menjadi mitra GoRide pada semester 5. Jadi, Lele harus kuliah, mengikuti organisasi debat yang latihan dari sore sampai pagi, dan juga bekerja dalam waktu bersamaan.

Lele adalah delegasi lomba debat nasional yang selalu membawa pulang piala-piala untuk kampus tercintanya. Lele mengambil jurusan Hukum dan Masyarakat yang ternyata terkenal lulusnya lama jika di FH Undip dan ia dapat lulus tepat waktu dengan predikat Cumlaude. Setelah kisah tentang pemilik akun ig @leony_panjaitan ini viral, acara tv Hitam Putih mengundang dia untuk membagikan kisah inspiratifnya tersebut.

Baca juga: Anda Lebih Pilih Jadi Karyawan Atau Driver Ojek Online?

3. Memasang Headphpone di Helm Customer

Kisah ini dikutip dari akun Instagram resmi Gojek Indonesia di mana ada salah satu mitra Go Ride yang inovatif. Namanya adalah M. Jackop (@jackmuhammad46) yang memiliki ide memasang headphone pada helm customer. Jadi, customer yang mau mendengarkan musik, tinggal memasang kabel headphone ke MP3 Player yang telah terpasang di helm belakang driver. Ide tersebut mendapat respon positif dari para customer dan banyak dari mereka yang ingin berfoto dengan M. Jackop kemudian memposting di akun media sosial.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.